Monday, July 10, 2017

10 Pantai di Lampung Yang Lagi Hits Banget

Majalah Lampung -  Pantai di Lampung Yang Lagi Hits Banget. Anda sudah sering mendengar bahwa Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia, hampir 17 ribu lebih pulau tersebar dari Sabang sampi Merauke. 

Dengan demikian kita dapat membaca suatu hal, bahwasanya terdapat garis pantai yang sangat panjang di Indonesia.  Entah berapa ratus ribu atau juta kilo meter panjangnya.  Hal ini merupakan berkah bagi rakyat Indonesia, kenapa begitu ? 

Jika dimanfaatkan dengan efektif maka garis pantai ini akan menjadi sumber penghasilan bagi Negara. Contohlah Brazil yang sudah sukses megelola pantai-pantainya atau Pulau Dewata Bali yang tersoror sampai mancanegara. 

Keduanya berhasil meningkatkan pendapatan Negara dari keberadaan panta-pantainya. Lampung, sebenarnya memiliki pantai-pantai yang sangat indah. 

Sebut saja pantai tanjung setia yang terkenal dengan ombaknya, pantai gigi hiu yang luar biasa untuk fotography, teluk kiluan yang menjadi surge  lumba-lumba, pantai mutun, sari ringgung, pantai gading, sumil, klara dan masih banyak lagi pantai-pantai yang sebenarnya sangat rekomended untuk dikunjungi.

Anda bisa membuktikan keindahan Pantai-pantai di Lampung dengan mengunjungi beberapa lokasi yang rekomended ini. Beberapa diantaranya sudah umum menjadi refrensi pantai untuk berlibur, piknik, bersantai, berselancar, snorkling, diving atau sekedar menghabiskan waktu akhir pekan.  Berikut adalah refrensi pantai-pantai indah di Lampung terbaik untuk anda.

1. Pantai Gigi Hiu
Terletak di Tanggamus, pantai ini menyajikan keindahan jejeran batu karang yang membentuk gugusan bebatuan. Masyarakat setempat menyebut lokasi ini dengan nama batu layar. 

Sangking menakjubkannya lokasi ini sampai dijadikan lokasi syuting film The Nekad Traveler yang dibintangi oleh artis tersohor Maudy Ayunda.  Lokasi ini sangat fotogenik, cocok untuk anda yang suka dengan fotography. Jarak dari ibu kota Bandar Lampung sekitar 90 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. 

Untuk kondisi jalan sudah lumayan bagus, namun dari Padang Cermin keadaan jalan mulai tidak bagus, selanjutnya dari kelumbayan sampai tanggamus kondisinya masih buruk. Tapi keindahan Gigi Hiu akan membayar lunas semua itu.

Pantai di Lampung
Pesona Gigi Hiu (Foto Tim Majalah Lampung)

2. Tanjung Setia
Terletak di wilayah administatif Kabupaten Pesisir Barat, tanjung setia terkenal karena ombaknya yang tinggi. Ketinggian ombak di sini bisa mencapai 7 meter. Turis-turis dari mancanegara sudah sangat familiar dengan spot ini. 

Pihak pemerintah juga mendukung dengan mengadakan event tahunan yaitu Krui Surf Contest. Akomodasi di sekitar pantai tanjung setia juga cukup baik, kuliner dan masyarakat pun lumayan friendly untuk para pengunjung. 

Jika anda yang berasal dari luar Lampung jangan takut mengunjungi lokasi ini, transportasi cukup mendukung untuk menuju lokasi ini. Saat ini sudah ada BRT dari Bnadara Raden Intan ke Pesisir Barat.

3. Sari Ringgung
Terletak di Kabupaten Pesawaran, jaraknya tidak jauh dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekita 1 jam. Lokasi favorit warga Kota Bandar Lampung untuk berlibur akhir pekan. 

Menyajikan hamparan laut dan pasir yang putih, ada juga masjid apung yang menjadi khas pantai sari ringgung. Tiket masuk pantai sari ringgung sebesar Rp. 5000 untuk tarif dasar, Rp. 10000 untuk motor dan Rp. 20.000 untuk mobil.

4. Teluk Kiluan
Terletak di Kabupaten Tanggamus, teluk kiluan menyajikan penampakan satwa lumba-lumba. Disini anda bisa melihat ribuan lumba-lumba di lautan. Jarak sekitar 60 km dari kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh 2 sampai 3 jam perjalanan roda 2 atau 4. Saat ini sudah banyak paket wisata yang tersedia disini. Anda juga bisa menyewa travel mobil kiluan. Kami juga pernah mengulas lengkap mengenai Trasportasi Bandar Lampung ke Teluk Kiluan.

Penginapan Teluk Kiluan juga sangat banyak dengan harga sewa dibawah Rupiah 100.000 keatas. Menurut website resmi Dinas Pariwisata Lampung, harga tiket masuk Teluk Kiluan Rp 5000. Taxi perahu ke pulau  Rp. 15.000, parker mobil menginap Rp. 20.000 di Dusun Bandung Jaya.

5. Pulau Pahawang
Lokasi pulau pahawang yaitu di Kabupaten Pesawaran, dengan waktu tempuh sekitar 3 jam dari Bandar Lampung. Suguhan keindahan karang di pahawang dijamin membuat anda terpukau, snorkeling dan diving di pahawang merupakan tujuan utama setiap orang mengunjungi spot terbaik untuk melihat keindahan bawah laut.

Pantai di Lampung
Foto: Yopi Panki

Rute ke Pulau Pahawang dari Bandar Lampung yaitu menggunakan kendaraan darat, setelah sampai di dermaga ketapang anda melanjutkan dengan menggunakan perahu dengan biaya ke pulau pahawang sebesar sekitar Rp. 150.000 per orang. 

Anda juga bisa  mencari paket-paket wisata untuk mengujungi Pahawang Island ini. Penginapan di Pulau Pahawang bisa anda cari di Dermaga Ketapang, namun tidak ada salahnya anda mencari akomodasi di Bandar Lampung untuk sekalian singgah menikmati malam Kota Bandar Lampung. 

6. Pantai Mutun
Lokasi Pantai Mutun sangatlah dekat dengan kota Bandar Lampung, untuk waktu tempuhnya sekitar 30 menit. Apa sebenarnya yang menarik dari pantai ini, sebenanrnya Mutun  populer sebelum adanya pantai-pantai baru di Lampung ada. Dari Mutun anda bisa melihat keramaian, kepadatan dan keindahan kota (selain pesona laut dan pasir putihnya). 

Ada wahana permainan banana boat, water bom, pondokan, bebek air mainan dan wahana menarik lainnya. Anda juga bisa menyeberangi Pulau Tangkil dari Mutun dengan biaya Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000. Sedangkan untuk biaya masuk pantai mutun sebesar Rp. 5000 per orang.

Foto Ist

Ketika perayaan tahun baru di Mutun sangatlah ramai pengunjung, biasanya pihak pengelola menyediakan live music atau event special disini meski sempat mengalami kebakaran mutun saat ini sudah kembali siap menerima kunjungan anda.

7. Pantai Klara
Berlokasi di Kabupaten Pesawaran, klara menurut masyarakat adalah kepanjangan dari Kelapa Rapat. Hal ini sejarahnya karena dulu disini banyak tumbuh pohon kelapa yang ditanam secara rapat. 

Pantai ini sangat ramai di akhir pekan atau hari libur, disini and bisa bersantai menikmati ombak tenang dan adanya psir timbul serta dermaga. Harga tiket masuk Rp. 10.000 per orang. Anda bisa menyewa pondok atau gubuk dengan harga Rp.25.000.

8. Pulau Pisang Lampung
Terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Pulau Pisang menjadi favorit wisata bahari warga Lampung maupun luar Lampung. Jernihnya pantai menjadi alasan mengapa pengujung merekomendasikan pergi ke banana island ulun Lampung ini.

9. Grand Ety Krakatoa
Disini anda bisa menginap di tempat nan eksotis, dan melihat indahnya Gunung Rajabasa Kalianda. Hanya berjarak 40 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit pantai ini cocok sangat direkomendasikan untuk anda yang singgah, melewati Lampung. pantai ini dekat dengan jalan lintas Sumatera. Disini disediakan restoran, kolam peyewaan sepeda, kano dan paket snorkeling.

Foto: kamerabudaya com

10. Pantai Batu Lapis
Mirip dengan Tanah Lot, pantai ini memiliki batuan yang berlapis sehingga sangat fotogenik. Terletak di Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan. Pantai ini bisa menjadi paket liburan anda di beberapa pantai di sekitaran Kota Kalianda.

Foto: wisataria com

Itulah beberapa refrensi pantai di Lampung terbaik untuk anda, refrensi, spot, tempat, lokasi, pantai-pantai ini sebenarnya masih belum mewakili banyaknya pantai yang indah di Lampung, namun 10 pantai ini cukup terkenal dan dijamin tidak membuat anda kecewa ketika mendatanginya.  Selamat mengunjungi pantai-pantai indah di Lampung ini, semoga menyenangkan.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter