Monday, July 3, 2017

Inilah Tempat Makan Murah dan Enak di Bandar Lampung

Tempat Makan Murah dan Enak di Bandar Lampung. Untuk anda para pecinta kuliner atau yang sekedar hobi mencicipi makanan tentunya berharap mendapatkan spot atau tempat makan yang murah dan enak di Bandar Lampung.

Maklum saja terkadang untuk mendapat makanan enak kita sering mengeluarkan uang yang lebih atau tergolong mahal. Kuliner enak identik dengan harga mahal. 

Namun saat ini sudah banyak sekali tempat makan, lokasi, spot atau warung makan yang menjual makanan atau jajanan dengan harga yang terjangkau / murah. 

Bukan masakan atau jajanan yang tidak berkualitas yang disajikan, namun makanan eklusif berkelas dan modern sampai yang kekinian.

Oleh sebab itu untuk anda yang suka makan atau jajan, jangan pernah takut kelaperan di kota Bandar Lampung. 

Karena anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan makanan atau jajajan murah di kota ini. 

Dan berikut ini adalah rekomendasi tempat atau spot makan murah dan enak di Bandar Lampung. 

1. Kampung Baru

Kampung baru yang dimaksud adalah yang dibelakang kampus Universitas Lampung. Di Kampungnya para mahasiswa ini berjejeran makanan dan jajajan serta minuman seperti bakso, mie ayam, nasi padang, pecel lele, nasi tiwul, takoyaki, somai, cilok, cireng, gorengan, juz, es buah, es kelapa dan masih banyak lagi. Anda bisa berkeliling mencari makanan yang anda inginkan.

Untuk harga-harganya dijamin sangat terjangkau. Harga makanan yang disebutkan di atas masih berada dikisaran harga 10 ribu rupiah. 

Penjual di kampung baru membuka warung atau tokonya sampai malam hari, jadi anda bisa mendatanginya selain siang hari. 

Disini juga terdapat lokasi bernama pujasera atau pusat jajanan serba ada, disekitar situlah anda bisa mencarinya.

Tempat Makan Murah dan Enak di Bandar Lampung
(Salah satu menu ramah kantong di Kampung Baru)

Ada juga nasi uduk khas yaitu uduk 26 jam yang tidak pernah tutup seharian full. Yang suka dengan prasmanan, juga sangat banyak disini. 

Bahkan anda bisa menekukan martabak dengan harga sangat murah yaitu 7000 rupiah tepatnya di dekat tugu rel depan masjid di kampung baru.

2. Gedong Meneng

Masih di sekitaran Unila, tepatnya di JL Somantri Bojonegoro (masuk dari JL ZA Pagar Alam). Lokasi  biasa dikenal dengan nama depan unila atau jalur 2 unila. 

Anda bebas memilih makanan yang hampir semua ada disini. Berjejer, mulai dari jalan masuk unila anda akan di sambut dengan makanan asal Jepang yaitu sushi, selanjutnya bermacam makanan tersedia.

Harga makanan disini menyesuaikan dengan kantong para mahasiswa, jadi tergolong murah.  

Terdapat kuliner yang cukup terkenal yang bisa direkomendasikan diantaranya batagor unila (depan masjid al wasii), ayam grepek, juzz goceng dan lainnya.

3. Lungsir Al Furqon Sampai Pahoman

Berada di sekitar kawasan dinas pemerintah kota Bandar lampung, berjejeran dari depan hotel marcopolo sampai dekat dengan Stadion Pahoman Bandar Lampung banyak sekali warung kuliner yang menyediakan makanan murah disini. 

Ketika malam hari maka banyak pedagang kaki lima yang berdagang di sekitaran bundaran masjid Al Furqon Bandar Lampung. Masyarakat biasanya meyebut kawasan bundaran ini dengan nama lungsir.

4. Asrama Haji (Islamic Center Lampung)

Tempat ini berada di JL Soekarno Hatta atau by pass Bandar Lampung, depan sekolah Al Kautsar atau gerbang unila via by pass. 

Untuk anda yang kangen dengan jajanan sewaktu masih sekolah, disini  tempat yang tepat untuk menemukan berbagai macam jajanan itu.

Aneka makanan / jajanan serta minuman sepeti martabak mini, soerabi bisa anda temui. Ada juga sate padang, nasi uduk serta mie ayam yang di jual dengan harga sangat murah disini.

Dengan 5000 rupiah saja anda bisa membeli sate, uduk atau mie ayam, minuman pun beragam mulai dari es yang harganya 1000 rupiah sampai es tebu murni yang harganya 2000 rupiah. 

Setiap hari tempat ini selalu ada penjual jajanan tersebut, namun ketika hari jumat tempat ini sangatlah ramai.

Hal ini karena saat hari jumat, masjid disini ramai para kaum muslimin yang melaksanakan solat jumat. 

Diantara ke empat rekomendasi diatas sebenarnya lokasi ini yang paling murah harga makanannya. 

Datanglah ketika hari jumat sebelum solat jumat, maka anda akan melihat betapa ramai tempat ini.

Itulah beberapa rekomendasi spot atau tempat makan murah yang enak di kota Bandar Lampung. Bagaimana ? apakah anda tertarik mengunjunginya.

Selamat mengunjungi tempat-tempat tersebut dan menikmati kuliner murah dan enak di Bandar lampung.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter