Sunday, July 2, 2017

Nyari Kosan di Bandar Lampung, Ini Rekomendasi Lengkap Untuk Anda

Majalah Lampung - Kosan di Bandar Lampung. Bandar Lampung sebagai pusat kota di Privinsi Lampung mengalami pertumbuhan di dalam bidang kos kosan, banyak sekali  kosan, bedengan dan rumah kontrakan dibangun dan terus bermunculan. 

Maklum saja mulai dari aktivitas pendidikan sekolah sampai perguruan tinggi membutuhkan kosan bahkan rumah tangga pun masih.


Kosan di Bandar Lampung
Peta Kosan Di Bandar Lampung


Kosan dibutuhkan untuk kalangan pelajar, mahasiswa maupun orang yang sudah berkeluarga. Untuk pelajar atau mahasiswa biasanya kosan menjadi tempat tinggal sementara untuk menempuh pendidikan, hal ini biasanya karena rumah mereka jauh dengan sekolah atau kampusnya. 

Untuk yang sudah berkeluarga kosan, bedengan ataupun kontrakan menjadi solusi sebelum mempunyai rumah baru.


Setiap individu tentunya memiliki kriteria tersendiri dalam memilih kosan yang akan ditinggali di Bandar Lampung. ada yang mengincar harga kosan murah di Bandar lampung, kosan eksklusif di Bandar Lampung, kosan ber wifi, kosan dekat kampus, kosan bebas, kosan aman, kosan cewek cowok,  sewa kosan bulanan, sewa kosan mingguan, kontrakan atau bedengan murah, bedengan bulanan, kontrakan bulanan dan lain sebagainya. Berikut adalah rekomendasi  kosan kontrakan atau bedengan di Bandar Lampung.

1. Kampung Baru Unila

Kampung baru berada di dekat kampus unila. Di kampung baru banyak sekali kosan dengan berbagai macam tipe, kosan dengan murah mulai dari 2 jt rupiah sampai yang berfasilitas lengkap dengan harga 7 jt ke atas tersedia disini. 

Kenapa kosan di kampung baru ini menjadi rekomendasi ? hal ini karena kampung baru merupakan kosan ramah untuk mahasiswa dan semua kalangan. 

Di sekitar kawasan ini banyak sekali warung makan murah, laundry murah percetakan murah, lapangan futsal dan dekat dengan kampus unila sehingga bisa dikatakan sangat ramah dengan mahasiswa.

Bukan hanya menjadi faforit mahasiswa unila, namun juga mahasiswa dari kampus lain seperti darmajaya, ubl, teknokrat, polinela, poltekes bahkan uin raden intan. 

Orang biasa membagi kosan kampung baru menjadi 2 wilayah yaitu kampung baru seberang rel dan sebelum rel. 

Yang sebelum rel artinya dari unila atau dari JL Sumantri Bojonegoro tidak menyeberangi rel. 

Sedangkan sebaliknya untuk yang menyebaerangi rel. harga kosan tergantung dengan fasilitas yang ada di kosan tersebut, semakin lengkap biasanya semakin murah, kosan yang berada di seberang rel juga relative lebih murah.

Anda juga bisa mencari rumah kontrakan di salah satu perumahan yang bernama kampus hijau recidence (seberang rel). 

Disebut juga sebagai kampung mahasiswa jadi disini disediakan kosan sesuai dengan macam-macam selera.

2. Gedung Meneng

Masih di sekitaran kampus unila, gedung meneng berada di sebelah timur unila atau sekitaran belakang museum lampung. 

Disini juga berjejeran kosan, kontrakan atau bedengan yang murah maupun berfasilitas lengkap lainya. Untuk harga sewa biasanya berkisar 2 sampai 7 juta  lebih pertahun. 

Untuk harga kontrakan 10 sampai 20 jt per tahun tergantung keadaan rumah kontrakannya. Tidak selengkap kampung baru diatas, disini untuk makanan dan laundry serta fasilitas lainya tidak selengkap kampung baru. Dan jumlah kosan tidak sebanyak disana.

3. JL Kopi, JL Lada dan JL Cengkeh

Berada di kelurahan Gedong  meneng kecamatan kedaton Bandar Lampung. ketiga jalan ini menjadi rekomendasi untuk mencari kosan, hampir sama dengan kampung baru disini untuk tempat makan, kosan murah, kosan ber wifi, dan lainya mudah ditemukan. 

Untuk harga sewa kosan relative sama dengan Gd Meneng. Begitu juga dengan kontrakan maupun bedengan.

4. Nyunyai

Berada di belakan mall Lampung atau robinson rajabasa, anda juga bisa menemukan berbagai macam kosan. 

Namun untuk anda yang kuliah di unila, disini lumyan jauh jaraknya. Untuk yang tidak membawa menaiki angkot atau pesan gojek. 

Harga biasanya lebih murah dibandingkan dengan yang ada di kampung baru, namun untuk harga makanan atau upah laundry lebih mahal ketimbang di kampung baru.

5. Labuhan Ratu

Di kawasan ini banyak kosan baru yang dibangun, maklum karena lokasi berdekatan dengan kampus UBL, Darmajaya, Teknokrat, UML, Prasetya Mandiri dan Pasca Sarjana Uin Rden Intan. 

Di jl dakwah, belakang pom bensin UBL biasa orang menyebutnya banyak sekali kosan berbagai macam kriteria mulai dari kosan kusus putri, kosan murah, kosan unik warna warni (kosan pelangi), kosan murah dan lainya ada.

Kelemahan dari kawasan ini harga makanan lebih mahal dari kampung baru dan juga fasilitas seperti laundry, percetakan dan warung makan juga. 

Namun kawasan ini dekat dengan tempat makan cepat saji seperti KFC, MC Donald, dan Pizza hut, Serta dunkin donuts, bakso soni (salah satu bakso terkenal di Lampung), jaya bakery dan yang tidak kalah penting dekat dengan stasiun kereta api serta mall terbesar di Lampung yaitu mall boemi kedaton.

6. Sukarame Bandar Lampung

Untuk anda yang kuliah di UIN Raden Intan atau dulunya IAIN Raden Intan wilayah sukarame sangat di rekomendasikan. 

Disini hampir sama dengan suasana di kamung baru, banyak kosan murah, kontrakan murah maupun yang eksklusif dengan fasilitas lengkap tersedia. 

Untuk harga kosan biasaya mulai dari 3 jt sampi 7 jt. Kontrakan harja murah 7 jt sampai yang mahal 17 jt ada disini.

7. Belakang Teknokrat

Anda bisa memasuki gang-gang yang ada di sekitaran kampus A teknokrat yaitu di JL ZA Pagar alam. Untuk harga bervariasi dan berbagai macam tipe dan fasilitas juga beragam.

8. Gang PU

Bisa menjadi alternative untuk anda, letaknya  di samping kuburan pu depan bumbu desa samping MBK. 

Atau samping puskesmas kedaton. Masuklah di gang-gang yang ada disana, terdapat kosan, kontrakan maupun bedengan yang bisa anda sewa.

9. Jl Yulius Usman

Jalan ini berada di antara rumah makan padang puti minang dan pascasarjana UIN Raden intan (IAIN), masuklah ke jalan tersebut, hampir setiap gang-gang berikutnya anda bisa mencari kosan yang sesuai dengan keinginan anda.

Itulah rekomendasi kosan, kontrakan, bedengan yang ada di Bandar Lampung. selain itu sebenarnya masih banyak tempat lain seperti di hajimena, bataranila, dan lainnya. 

Namun beberapa tempat yang disebutkan diatas adalah tempat yang sudah terkenal menyediakan kosan murah, kosan eksklusif dengan fasilitas serta kemudahan akses lainnya. 

Selamat mencari, semoga anda menemukan yang sesuai dengan kriteria anda.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter