Monday, July 24, 2017

Bukit Bawang Bakung Gerdai Liwa, Serasa Diatas Awan

Majalah Lampung - Ketika anda di Bukit Bawang Bakung Gerdai Liwa, anda akan serasa Diatas Awan. Baru baru ini di Lampung Barat ada salah satu tempat wisata yang hits, namanya adalah Bukit Bawang Bakung Liwa.

Sebenarnya masyarakat atau penduduk sekitar sering menyebut dengan Bukit Geredai Liwa. Lokasinya berada di Pekon Balak Kecamatan Batubrak Lambar. Spot wisata ini menyajikan pemandangan pegunungan dan view bentang alam yang mempesona. 

Lebih asiknya lagi anda akan serasa di atas awan ketika di puncak bukit ini. Hamparan kabut tipis berwarna putih akan memanjakan mata anda tentunya.

Bukit Bawang Bakung Gerdai Liwa
Sumber: eloratourblogspotcom

Rute Perjalanan ke Bawang Bakung
Kalau anda dari Kota Bandar Lampung via Kotabumi, Bukit Kemuning, Way Tenong maka akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 jam, itu baru sampai di Kembahang saja. 

Untuk menaiki bukit ini memakan waktu sekitar 30 menit.  Namun dari Kota Liwa tidak terlalu jauh yaitu sekitar 30 menit saja. 

Sampai di Kembahang Lambar anda tanyakan saja dimana letak Bukit Geredai atau Bawang Bakung ini, masyarakat disini cukup friendly, jadi tidak usah sungkan dan takut untuk bertanya.

Waktu Yang Tepat ke Bukit Bawang Bakung
Waktu yang tepat agar mendapat moment yang dinantikan yaitu hamparan kabut di depan mata adalah saat pagi menjelang matahari terbit. 

Di saat yang sejuk inilah anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Karena disaat siang maupun sore hari kabut jarang timbul. 

Untuk anda yang muslim, selepas solat subuhlah waktu anda berangkat, namun tidak ada salahnya anda melaksakan solat di Bukit Bawang Bakung ini.

Jika siang ataupun sore hari kabut tipis yang indah tidak muncul sehingga tidak seindah di pagi hari. Moment lain yang menarik yaitu bisa melihat matahari terbit dari sini (Sunrise). 

Udara disini cukup dingin jadi usakan mengenakan pakaian yang tebal dan jaket. Untuk menghangatkan badan, anda juga bisa membawa kopi yang sudah diseduh panas, sampainya disini kopi tersebut akan terasa hangat dan nikmat tentunya.

Bawang Bakung Ramai di Instagram dan Menjadi Tempat Terbaik Melihat Gunung Pesagi
Wisata di Lampung Barat yang sangat instagramable ini memang sangat menawan. Akun-akun instagram terkenal di Lampung seperti @lampunginsta @lampuung @ilovelampung dan lainnya sering memposting foto Bawang Bakung Liwa ini. 

Bahkan di akun @lampungvideo juga telah ada video Bukit Bawang Bakung Liwa ini. Hastag atau pagar #bawang bakung #bukitgerdai juga telah banyak digunakan oleh para instamet Lampung. Beberapa foto pengunggah menujukan betapa menakjubkannya tempat ini. Dari sini terlihat betapa gagahnya gunung tertinggi di Lampung yaitu Gunung Pesagi, yakni salah satu Gunung di Lampung untuk pendakian. 

Tepat di depan Bukit Bawang bakung membuat bukit dan gunung ini saling berhadapan. Dengan diselimuti kabut dan awan Gunung Pesagi menjadi pemandangan khas saat anda menaiki bukit ini.  Terlihat juga puncak Gunung Seminung dari di kejauhan. Siapkan kamera handphone anda untuk mengabadikan moment di Bukit Bawang Bakung Liwa ini dan unggahlah di instagram.

Wisata Baru di Lampung Barat dan Dijadikan Tempat Pameran
Salah satu fotografer asal Lampung juga mengadakan pameran foto hasil jepretanya di Bukit Bawang Bakung Liwa. 

Eka effendi @ekafendiaspara_alliwa memilih spot cantik ini. Selain semakin mempromosikan ke khalayak luas tentunya ada pesan lain yang ingin disampaikan, mingkin saja adalah bahwa bukit ini juga fotogenik untuk para peng hobi jepret-jepret baik Lampung maupun Indonesia.

Bukit Bawang Bakung Gerdai Liwa
Foto oleh @ekaefendiaspara_aliwa via IG

Di Lampung Barat sebenarnya sangat banyak tempat wisata yang seindah Bukit Bawang Bakung ini, sebut saja Danau Suoh, Lumbok Seminung, Puncak Sumberjaya dan Danau Ranau. Namun untuk bukit yang satu ini tergolong baru hits dalam beberapa waktu terakhir.

Saat libur lebaran tahun ini pun terlihat banyak pengunjung mendaki bukit ini. Sampai saat ini belum ada pihak yang serius mengelola tempat indah ini, tetapi dibiarkan natural saja justru malah menambah spesial tempat ini. 

Untuk masuk pun tidak ada biaya masuk atau tiket masuk ke Bukit Bawang Bakung. Nah itulah beberapa deskripsi seingkat mengenai Bukit Bawang Bakung Liwa Lampung Barat. Indah, menakjubkan, mempesona dan bikin kangen. Itulah beberapa kata yang melukiskan bukit ini. selamat mengunjungi.

Beberapa lalu kami membuat list mengenai 33 tempat wisata di Lampung Barat , bukit ini termasuk kedalam spot-spot tersebut. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter