Sunday, July 16, 2017

Rute Perjalanan Ke Air Terjun Putri Malu Way Kanan Beserta Sejarah dan Tipsnya

Majalah Lampung. -  Membahas air terjun yang terletak di Wak Kanan ini tak lengkap jika tidak mengupas mengenai Sejarah, Rute Perjalanan dan Tips Ke Air Terjun Putri Malu Way Kanan. Dan berikut adalah ulasan selengkapnya. 

Way kanan sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Lampung sudah terkenal dengan wisata air terjunnya. 

Salah satunya adalah Air Terjun Putri Malu. Namanya sudah sangat terkenal di Lampung khusunya di Way Kanan.

Air terjun yang sangat cantik dengan ketinggian sekitar 100 ini banyak membius para wisatawan, hembusan air yang jatuh dari atas bak embun yang menyejukan. 

Bisa di bilang spot wisata di Way Kanan satu ini  merupakan yang sangat favorit bagi pengunjung. Air Terjun Putri Malu yang terletak di  alamat di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Akses menuju air terjun putri malu sebenarnya cukup mudah, dari jalan utama lintas Sumatera anda bisa berhenti di SMUN Baradatu (Kecamatan Baradatu), nah setelah itu ada jalan masuk ke lokasi wisata ini. Jaraknya dari sana sekitar 46 km. 


Saat ini jalan sudah di perbaiki oleh pihak pemerintah sehingga kendaraan bisa dengan mudah mengkakses air terjun yang di juluki oleh masyarakat sebgai air terjun terindah di Lampung.


Rute Perjalanan Ke Air Terjun Putri Malu
Sumber foto (@waykanan_insta)


Lalau kenapa si air terjun ini di namai Air Terjun Putri Malu ? banyak yang menceritakan bahwa Tetes air yang jatuh dari air terjun ini, berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. 

Hal inilah yang menjadi dasar penamaan  “Putri Malu”. Tak ada catatan sejarah lengkapnya namun banyak yang mempercayai hal tersebut.
Kira-kira apakah anda percaya dengan sejarah tersebut?
Lokasinya yang masih dekat dengan perbukitan dan pegunungan membuat udara disini masih sejuk dan asri, banyak pepohonan di kawasan hutan yang bisa memberi oksigen segar untuk para pengunjung disini. 

Tempat wisata air terjun di Way Kanan ini bisa menjadi alternatif untuk anda berlibur bersama keluarga dan sahabat anda.

Sebenernya air terjun ini tidaklah jauh dari pemukiman sehingga anda tidak perlu takut tersesat, warga sekitar juga cukup friendly dengan para pengunjung, dan tidak keberatan menunjukan arah kesini.

Untuk anda yang berlibur kesini dan mempunyai sisa waktu yang cukup banyak anda juga bisa mengujugi beberapa sopt wisata di dekat Air Terjun Putri Malu seperti Sumber Air Panas yang terletak di Kampung Jukuh Batu Banjit, bersebelahan dengan aliran Sungai Neki yang berbatu cukup indah dan fotogenik banget. Spotnya  berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Cukuh.

Jika anda berasal dari luar kota dan bingung mau menginap dimana tidak perlu khawatir, anda bisa menemukan hotel penginapan di Baradatu. 

Harga sewa pun beragam ada yang diatas Rp. 300.000 ada juga yang murah yaitu Rp. 100.000 per malam. Di Baradatu pun bisa dibilang sudah semi kota, makanan, akomodasi dan perlengkapan umum lainnya cukup mudah dijumpai.
Selanjutnya adalah tips untuk anda yang berniat untuk berkunjung ke air terjun putri malu
  1. Periksa Bahan Bakar Kendaraa: Isi terlebih dahulu kendaraan anda, agar tidak kehabisan bahan bakar. Karena membeli di jalan sangat mahal. Mengingat salah satu pom bensin di Baradatu hanya 1.
  2.  Membawa Bekal: Bawalah makanan dari rumah karena disini tidak ada penjual makanan maupun jajanan. Ini adalah antisipasi agar tidak lapar dan tetap bisa menikmati liburan anda.
  3. Jangan Rusak Alam: Jagalah kelestaian alam dengan tidak membuang sampah dan vandalisme, agar anda bisa berkunnjung kesini di lain waktu selanjutnya.
  4. Ajak Kawan: Mengunjungi tempat ini akan lebih asik jiga anda beramai-ramai.
Nah itulah tadi uraian lengkap berupa deskripsi, rute perjalanan, sejarah bahkan sampai tips dari lokasi wisata air tejun putri malu ini. 

Apakah anda sudah tertarik untuk mengunjungi spot wisata hits ini ? Silahkan anda mengunjungi dan semoga liburan anda di air terjun ini setelah membaca artkel mengenai Sejarah, Rute perjalanan dan Tips Ke Air Terjun Putri Malu Way Kanan. Semoga bermanfaat
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter