Monday, August 7, 2017

Cara Daftar Tes Toefl Unila dan Tipsnya


Cara Daftar Tes Toefl Unila

Cara Daftar Tes Toefl Unila dan Tipsnya. Saat ini mekanisme pendaftaran tes toefl (tes of  English as a foreign languange) Unila sudah di medernisasi dengan basis teknologi online, kalau dulunya mahasiswa tes dengan harus mengantri terlebih dahulu, sekarang pihak UPT Bahasa Unila membuka pendaftaran dengan cara onlie.

Cara daftar tes tofel Unila sebenarnya cukup mudah hanya mendaftar melalaui situs resmi UPT Bahasa dan mengisi formulir pendaftaran. 

Namun acapkali kuota pendaftaran terbatas sehingga pendaftar sering tidak kebagian karena kuota full. Padahal lulus tofel adalah persyaratan untuk proses wisuda.

Lalu bagaimana si sebenarnya langkah-langkah mendaftar tes tofel unila, yang kamu harus paham adalah kapan jadwal pendaftaran tes toeflnya. 

Untuk hal itu kamu harus rajin-rajin mengunjungi situs resmi UPT Bahasa Unila yaitu www.uptbahasaunila.ac.id dan juga fanpage facebooknya. Dari sana kamu bisa mendapat info full. Cara daftar tes toefl Unila
  • Stanby website UPT Bahasa
  • Isi formulir pendaftaran
Dua langkah simpel sebenarnya, namun terkadang ada beberapa yang tidak masuk karena beberapa hal kendala seperti kuota penuh dan munculnya eror page. Ada tips yang harus kamu tau untuk mengatasi itu semua. 

Pertama yaitu sebelum kamu daftar usakan kamu login akun gmail kamu ya, juga akun facebookmu aktif. 


Kalau eror page (database eror) maka kamu buka facebook dan buka facpage UPT Bahasa. Klik link pendaftarannya dari situ. Kalau masih database eror maka  reload lah facebookmu dan kembali klik link pendaftarannya.

kalau sudah masuk alias terdaftar maka tunggu update terbaru nomor dan waktu daftar ulang. Cara ceknya masih di tempat yang sama yaitu website UPT Bahasa atau fanpagenya.  

Biasanya 1 atau 2 hari setelah kamu daftar. Yang jelas kamu mesti pantengin tuh websitenya.

Kalau nama kamu ada di jajaran pejuang toefl alias sudah terdaftar watunya kamu daftar ulang ke balai bahasa Unila dengan membawa uang persyaratan yaitu surat pengantar toefl dari fakultas, fotocopy KTM, pas foto berwarna dan uang tunai Rp. 25000.

Untuk soal tes toefl unila terbagi menjadi 3 yaitu listening, struktur dan reading. Untuk menghadapi soal tersebut kamu harus rajin-rajin belajar. 

Bisa dengan menonton di youtube atau download aplikasi tes toefl. Berikut sedikit tips untuk menghadapi tes toefl Unila. Usakan belajar sebelum tes.

Belajar dari teman yang sudah lulus. Belajar dari video youtube. Dan jangan mengharap aka nada kunci jawaban toefl Unila ! 

Nah itulah kira-kira info seputar tes toefl Unila, tes yang menentukan kamu wisuda ini jangan dijadikan beban ya. Selamat berjuang. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter