Saturday, August 19, 2017

Jarak Bandara Reden Intan ke Krui Pesisir Barat dan Moda Transportasinya yang Murah, Aman

Jarak Bandara Reden Intan ke Pesisir Barat. Bandara Raden Intan II saai ini telah di mederenisasi dengan fasilitas kelas International.

Salah satu tujannya yaitu untuk mendukung upaya pengembangan sektor pariwisata di Lampung.

Berbicara mengenai wisata, Lampung merupakan salah satu sudut muka bumi yang berhamparkan tempat wisata yang cukup terkenal. Salah satunya panta-pantai di Pesisir Barat.

Bisa dikatakan jarak dari Bandara Raden Intan ke Krui Pesisir Barat cukuplah terlampau jauh.

Jarak tempuh Bandara Radin Inten II ke Tanjung Setia sekitar 273 km atau sekitar enam hingga tujuh jam perjalanan. 

Namun angka yang menunjukan jarak tersebut akan mudah ditempuh dengan beberapa moda transportasi.


Jarak Bandara Reden Intan ke Krui Pesisir


Pemerintah Provinsi Lampung, melalui BUMD PT Lampung Jasa Utama telah  meluncurkan rute baru yaitu Bus Trans Lampung, dari Bandara Radin Inten II ke Tanjung Setia selanjutnya ke Krui, Pesisir Barat.

Sejak tahun ini (2017) rute tersebut resmi beroperasi. Hal ini tentunya kabar yang sangat baik untuk para wisatawan yang akan melancong ke Krui Pesisir Barat.

Bus Trans Lampung Bandara Raden Intan ke Krui Pesisir Barat ini dijamin meyediakan perjalanan yang aman, nyaman, bersih dan sehat ini, dilengkapi dengan AC, Asuransi Jasa Raharja, dan tepat waktu.

Apalagi hubungannya dengan jadual penerbangan, semua mesti tepat waktu. Jangan sampai penumpang ketinggalan pesawat jika menuju bandara.

Karena dengan dibukanya rute bus ini bisa jadi warga Pesbar berharap akan mudah menuju bandara.

Jadwal Bus Trans Lampung Dari Bandara Raden Intan  Ke Krui Pesisir Barat. Saat ini (2017) jadwal keberangkatan bus ke dan dari Tanjung Setia Krui hanya dilakukan satu kali dalam satu hari.

Dari Bandara Radin Inten II Bus berangkat pukul 11:00 WIB. Dan dari Krui- Tanjung Setia pukul 06:00 WIB. Sedangkan Harga tiket yaitu Rp. 80.000 per penumpang.

Rute Bus Trans Lampung  Bandara Raden Intan Ke Krui Pesisir Barat. Rute yang dialui Bus Trans Lampung – Krui Tanjung Setia adalah: Bandara Radin Inten II – Gedong Tataan – Gading Rejo – Pringsewu – Talang Padang – Gisting – Kotaagung – Wonosobo – Tanjung Setia – Krui Pesisir Barat.

Selama perjalanan ada berbagai macam pemandangan yang dilalui diantaranya; Persawahan Pringsewu, Teluk Semaka di Kota Agung, Perkebunan Kopi Tanggamus, hutan primer TNBBS, dan tentunya kawasan pesisir laut.

Selain memudahkan wisatawan, tentunya moda transportasi ini semakin memudahkan masyarakat pesisir barat yang ingin ke bandara atau ke kota Bandar Lampung.

Dengan kocek yang tergolong cukup murah Bus Trans Lampung Dari Bandara Raden Intan  Ke Krui Pesisir Barat bisa jadi pilihan faforit.

Sebenarnya selain bus trans tersebut jauh-jauh hari sudah ada transportasi lain untuk mengankut orang. Seperti bus krui putra maupun ranau indah.

Ada juga travel ke krui yang bisa dipesan setiap saat. Untuk bus krui putra saat ini memang sudah tak seramai dulu di tahun 2000 an, namun masih bisa menjumpainya di Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Begitupun dengan bus ranau indah.

Bus ranau indah juga membuka posnya di jalan by pass yang bisa anda datangi. Lokasinya tak jauh bundaran selamat datang raden intan. Dekat dengan kantor Lampung Post.

Kalau travel tentu anda harus memesan kepada kenalan, atau juga bisa mendatangi bundaran raden intan hajimena, biasanya disana ada travel ke krui.

Nah itulah sementara info mengenai jarak ke pesisir barat dan moda transportasinya. Mana yang anda pilih ? semoga menemukan transportasi sesuai keinginan anda.

Tags: Travel Bandar Lampung-Krui | Krui Lampung | Peta Krui Lampung | Pantai Krui  | Po Krui Putra Kota Bandar Lampung Lampung | Jarak Bandar Lampung Ke Liwa | Travel Palembang Krui
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter