Sunday, August 13, 2017

Ternyata Bakso Rusa Unila Enak Dinikmati Pas Sore Hari

Bakso Rusa Unila memang sudah cukp terkenal dikalangan Mahasiswa Universitas Lampung khusunya Anak Pertanian. Bakso Tekwan ini biasanya ada mulai jam 3 sore di depan Kandang Rusa pintu masuk faperta (Faultas Pertanian).

Bakso tekwan ini dijual diatas motor lengkap dengan gerobak yang terpasang. Untuk rasanya bisa dibilang cukup enak dengan harga yang pas untuk anak kuliahan.

Kali ini Tim Majalah Lampung berkesempatan mencicipi kuliner berbahan dasar tepung dan ikan ini saat  sore hari sepulang kuliah. Sudah tak terhitung lagi sebenarnya kami telah makan bakso ini.

Bakso Rusa Unila


Harga per biji tekwan cuma Rp. 1000 dan bisa beli berapa saja bahkan Cuma 1 biji saja. Selain bakso Tekwan ada Bakso Tahu, Kerupuk Pangsit dan Kerupuk Tekwan yang harganya juga seribu rupiah.

Ada juga Toge alis Kecambah yang ditambahkan secara gratis (boleh ngambil sendiri / boleh juga nambah lagi).

Sebenarnya tak cuma mahasiswa, ada juga pengunjung yang membawa keluarganya terlihat lahap menyantap kuliner ini.

Maklum saja Kandang Rusa atau nama aslinya Penangkaran Rusa unila ini ramai dikunjungi oleh warga umum.

Ini juga yang mendasari mamang penjual mangkal di Kandang Rusa. Selain disini kadang juga penjualnya mangkal di bundaran Unila arah Fakultas Kedokteran, biasanya sang istri yang berjualan disana atau sebaliknya.

Selain bakso tersebut ada juga penjual Es Doger yang jadi pasangan saat menikmati bakso ini. satu gelasnya dihargai lima ribuan saja.

Minuman ini cocok disandingkan dengan tekwan sedap ini. Kalau ramai biasanya ada juga ada  juga penjual es kacang merah.

Bakso Rusa Unila


Suasana sekitar juga cukup sejuk, lokasinya memang ada dibawah tegakan pohon yang ada di Kandang Rusa.

Juga bisa menyaksikan Rusa Sambar (Cervus unicolor) dan Rusa Timor (Cervus timorensis), adanya kedua satwa tersebut yang menjadi alasan banyaknya pengunjung.

Itung itung nyari hiburan gratis di tengah kota Bandar Lampung sembari kulineran kaki lima.

Ketka akhir pekan (hari Saptu dan Minggu) banyak masyarakat umum yang berdatangan,menyaksikan satwa semi liar di penangkaran ini. hal ini juga menarik para pedagang kaki lima untuk menjual makanan disini.

Tak hanya Bakso Tekwa dan Es Doger, biasanya ada Siomay, Es kacang merah, Es dawet dan lainnya.

Sangking ramainya kadang juga dalam waktu kurang dari 2 jam, kuliner ini ludes terjual. Kalau anda minat mencoba, datang saja sekitar jam 4 sore.

Jam segitu pasti rusanya berkumpul di dekat penjual ini karena disitu tempat drop in pakan rusa tersebut. Silahkan mencoba.


No comments:
Write comments

Join Our Newsletter