Monday, September 25, 2017

7 Artis Asal Lampung Yang Sukses Di Tanah Air

Artis Asal Lampung Yang Sukses Di Tanah Air. Tabik Pun. Kali ini tim majalah Lampung akan memberikan daftar artis asal Lampung ataupun berdarahLampung yang telah suskes di layar kaca nasional baik dalam serial tv sinetron maupun mebintangi film di layar lebar. 

Dalam bidang enterteiment memang Lampung tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak pemeran handal lahir dari provinsi yang jadi gerbang Sumatera ini. 

Tak kalah jika dibandingkan dengan kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jogja yang telah banyak melahirkan artis-artis populer.

Sumberdaya manusia dari Lampung memang sudah banyak yang berbicara di skala nasional, selain artis kita tentu ingat dengan tokoh politik seperti Aburizal dan Zulkifli Hasan, di pemerintahan ada Menteri Keuangan era Jokowi Srimulyani serta Mentri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya. 

Lalu siapa saja sih artis-artis kelahiran Lampung yang terkelal. Langsung saja kita lihat daftarnya.

Para artis yang terkenal
Artis-asal-lampung


1. Chelsea Olivia

Artis berparas cantik ini lahir di Lampung pada 29 Juli 1992 dengan nama lengkap Chelsea Olivia Wijaya. 

Chelsea olivia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Yakub Wijaya dan Yuliana. Ia masih ada keturunan USA dan Tionghoa. 

Beberapa sinetron yang dibintangi ia diantarnya Buku Harian Nayla (2006), Melati Untuk Marvel (2008-2009) dan Penyihir Cinta (2006) dll.

Di layar lebar ia juga sukses membintangi berbagai film diantaranya Bukan Bintang Biasa (2007),  Summer Breeze (2008), Suka Sama Suka (2009) dll.

Selain akting, ia juga sempat menjadi anggota grup vokal BBB (bukan bintang biasa) bersama artis lain seperti Rafi Ahmad dan Claudia Cintia Bella.

Saat ini Chelsea olivia telah menikah dengan aktor Glenn Alisnskie, pernikahannya di Katredal dengan mengusung gaya klasik ini sempat menjadi tranding di pemberitaan nasional. Untuk anda yang ingin kepo dengan kesehariannya bisa follow ignya di @chelseaoliviaa.

2. VJ  Robby Caesar Titian Surya Purba

Pria ber badan tegap ini pernah berkarier sebagai seorang penyiar di Radio OZ Lampung, sebelum ia makin dikenal oleh khalayak setelah mengikuti program acara MTV VJ Hunt di MTV Indonesia pada tahun 2008 di salah satu stasiun tv swasta.

Robby Caesar Titian Surya Purba lahir di Bandar Lampung, 25 Juli 1986. Ia juga menjadi MC di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia.

Tak Cuma di bidang host ia juga sukses di layar lebar, tercatat beberapa film dibintangi olehnya diantaranya Kutukan Arwah Santet (2011). Robby kemudian juga tampil dalam film Cipularang (2012).

3. Devi Noviaty

Tahukah Anda bahwa di dalam personel girl band Cherrybelle ada gadis kelahiran Lampung? Ya Devi Noviaty Lahir di Bandar Lampung, 25 November 1987. Ia adalah generasi personel pertama bersama Annisa, Wenda dan Gigi.

Ia juga membentuk duo WENDEV bersama Wenda setelah keluar dari Cherrybelle, selain itu ia juga telah mengeluarkan singgle sendiri dengan lagu “In Love With You”

4. Aty Cancer Zein 

Kalau Anda pernah menonton Emak Ingin Naik Haji, itu adalah salah satu film yang diperankan oleh beliau. 

Empok Aty Cancer Zein sering memerankan masyarakat kelas bawah dalam setiap sinetron atau film yang dibintanginya.

Pemeran yang pernah mendapatkan penghargaan Best Actress atau Aktris Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2010 ini Lahir di Lampung, 10 Juli 1949. Bisa dibilang beliau adalah pemeran kawakan tanah air asal Lampung.


5. Arzetty Bilbina


Artis yang selalu tampil segar dan tampak awet muda ini lahir di Lampung, 4 September 1976. 

Setelah banyak malang melintang di dunia keartisan akhirnya Arzetty Bilbina saat ini memilih berkarier di perpolitikan tanah air. Ia duduk sebgai anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2014-2019.


6. Nadya Fricella


Wanita cantik yang pernah menjadi finalis Miss Celebrity Indonesia 2014 ini lahir Lampung, 28 November 1998. 

Aktingnya terlihat bagus dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala dengan berperan sebagai Renata.

7. Enno Lerian

Awalnya ia terjun di dunia enterteiment sebagai penyanyi cilik, lagu "Si Nyamuk Nakal" sempat menjadi lagu anak populer di Indonesia. Enno Lerian lahir di Bandar Lampung, 8 Oktober 1983.

Seiring bertambahnya usia, ia banyak membintangi sinetron maupun FTV di berbagai stasiun swatsa. Sampai sat ini ia masih sering nongol di berbagai stasiun TV.

Nah itulah daftar artis asal Lampung, artis berdarah Lampung yang sukses membius peonton dengan bakat-bakatnya.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter