Tuesday, September 19, 2017

Asiknya Ikut Bedah Buku 17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra

Selasa (19/09/2017) tim Majalah Lampung diundang oleh salah satu penulis terkenal asal Lampung yaitu Naqiyyah Syam yang juga seorang blogger kenamaan untuk menghadiri acara bedah buku “17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra” di perpusatakaan daerah Provinsi Lampung. 

Dalam kesempatan ini sang penyusun buku yaitu Naqiyyah Syam beserta beberapa penulis mengupas secara gamblang mengenai isi buku tersebut.
Nah untuk yang penasaran dengan isi buku, bagaimana proses penulisan dan hal-hal lainnya kami akan sedikit mengulas beberapa diantaranya. Langsung saja.
Buku “17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra” merupakan buku antologi yang ditulis oleh beberapa penulis anggota Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung dan pemenang lomba menulis diantaranya Fetra Akkriani, Trisia, Yandigsa, Tri Sujarwo, Destiani, Firman Junaedi, Nova Nur Azizah, Amfizah Putri Rahmad Iyani, Nuci Vera, Desma Hariyanti, Adit Alfikri, Ahmad Tarnuzi, Laela Awalia, Rinta Wulandari, Hisna Cahaya, Maya Upasari, dan Muhammdad Rudy. 

Beberapa naskah dari para penulis tersebut kemudian disusun oleh Naqiyyah Syam yang kemudian menjadi sebuah buku.

Kalau melihat judul bukunya mungkin anda akan bisa menebak apa isi dari buku tersebut. Yak benar sekali.

Buku ini bercerita tentang kisah-kisah perjalanan seseorang penulis yang mengunjungi suatu tempat. Contohnya dua penulis yaitu Tri Sujarwo dan Yandigsa yang menuliskan menganai wisata Lampung. 

Buku 17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra
(Naqiyyah Syam "biru" Bersama Para Pegawai Perpusda)

Tri sujarwo menceritakan tentang perjalananya berwisata di pesisir barat yang merupakan detinasi wisata bahari yang indah. 

Yandigsa juga menuliskan bahwa di Kotabumi Lampung Utara ada spot untuk berwisata yang murah di dalam kota. 

Dalam kesempatan Yandigsa yang hadir juga menyampaikan bahwa untuk liburan tak perlu pergi ke kota lain dengan biaya yang mahal, karena di sekeliling kita banyak potensi wisata yang indah. 

Selain wisata di Lampung di dalam buku ini juga memuat beberapa kisah perjalanan penulis FLP Lampung mengunjungi tempat wisata luar Lampung, bahkan sampai jauh ke Canberra (ibukota Australia). 

Sebenarnya menurut Naqiyyah Syam buku ini sudah disusun jauh hari sejak pengurusan FLP tahun 2013 lalu. Namun karena ada beberapa kendala, buku ini baru diterbitakan tahun ini. 

Nah untuk Anda yang tertarik ingin membacanya bisa memesannya karena buku ini akan dicetak untuk penjualan mulai tanggal 20 September ini. 

"Yang mau beli, buku ini besok sudah selesai dicetak dari si penerbitnya". Ujar naqiyyah syam yang saat itu memaparkan "Buku 17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra".
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter