Sunday, September 3, 2017

Harga Servis Laptop Dan Install Ulang Di Griyacom Bandar Lampung [RIVIEW]

Majalah Lampung - Harga Servis Laptop Dan Install Ulang Di Griyacom Bandar Lampung [RIVIEW]. Mempunyai laptop dan notebook memang sudah pasti beresiko rusak atau terkena masalah, maklum yang namanya kebendaan atau barang kalau di pakai ya bisa mengalami itu.

Itulah yang saya alami, sudah hampir 2 bulan laptop saya patah engselnya dan ngelag saat dioprasikan. Tak pelak ini menghambat semua pekerjaan.

Harga Servis Laptop Dan Install Ulang Di Griyacom
Caontoh Notebook Rusak 

Kalau yang punya keahlian untuk memperbaiki atau servis, tentu ini bukan masalah yang besar. Namun saya kurang seberapa mengetahui prihal alat elektrik terutama laptop. Yang saya bisa hanya memakainya saja. Kalau rusak, ya tak servis ke tempat servisan aja.

Salah satu tempat servis laptop di Bandar Lampung adalah Griyacom Bandar Lampung yang alamatnya di Jalan Teuku Umar No 55 Kedaton Bandar Lampung.

Arah-arahnya dekat dengan rumah makan sederhana, kalau dari MBK ke karang pusat sebelah kiri jalan sebelum rumah sakit advent (kira-kira 200 m sebelum).

Kenapa saya memilih tempat ini karena ada beberapa alasan diantaranya: ada jaminan garansi; pelayanan cukup ramah; ada undian bagi pelanggan; dan bisa antar jemut.

Antar jemput servis griya com. Anda repot, sibuk, malas keluar. Tinggal telepon kami segera datang. Tanpa dipungut biaya apapun (ksusus dalam kota). No tlpon 0721-787636 dan 0271-705660. Itulah kira-kira iklan stiker yang ditempelkan pada tiap barang yang diservis disini.

Selain servis tempat ini juga menjual beberapa perlengkapan untuk laptop dan notebook, juga menjual laptop. Harga laptop di Griyacom Bandar Lampung ini kalau menurut saya tak jauh beda dengan yang ada di Simpur maupun tempat lain. 

Kembali lagi ke servis tadi. yang pertama saya servis adalah engsel yang patah atau pecah. Kalau menurut mekaniknya ini akibat terkena benturan atau tekanan.

Setelah itu laptop dibawa dan satu jam kemudian saya di telpon oleh pihak griyacom bahwa laptop saya telah rampung dikerjakan. Dengan rincian: Biaya servis: 150.000 rupiah dan Garansi: 1 bulan dari masa servis.

Harga Servis Laptop Dan Install Ulang Di Griyacom
Nota 

Yang kedua yaitu install ulang, untuk install ulang ini pengerjaannya cukup lama, tercatat dari jam 7 sampai jam 9 malam baru selesai.

Dengan rincian: Biaya istall ulang: 60.000 rupiah dan Garansi: 1 minggu. Kemudian malam itu juga tak ambil, karena rumah saya memang tak jauh dari sini.

Semalaman saya otak-atik laptop saya untuk mengecek apakah semua masalahnya benar-benar sudah teratasi. Dan kalaupun belum, maka saya berniat untuk membuktikan garansinya.

Benar saja! Kalau engsel sepertinya tak ada masalah. Hasilnya pun good. Namun isntall ulangnya tak merubah dari kondisi semula.

Laptop tetap ngelag. Entah apa masalahnya, namun dugaan saya karena banyaknya aplikasi yang di install.

Sebelumnya memang saya tidak memasang aplikasi seperti SPSS, Word 2010, Photoshop, dan Corel Draw karena saya anggap itu memberatkan laptop saya.

Namun mekanik seertinya belum tahu. Keesokan harinya laptop tak bawa dan saya menanyakan garansinya ke pihak griyacom dengan menjelaskan masalah yang terjadi. Tak lama sang mekanik datang dan mengoatk-atik laptonya.

Setelah kira-kira sekitar 10 menit, mekanik menemukan ternyata ada masalah pada laptop saya. Yaitu laptonya gampang panas.

“Ini akibat kipas di dalamnya gak berfungsi dengan baik mas, suara kipasnya aja sampe kedenger kan dari luar. Kipasnya mesti dibersihkan, kalau gk diganti sekalin. Kalau gak diganti ya begini, laptop panas dan ngelag kalau dipake. Jadi terserah mas aja mau di perbaiki atau gk” itu kata mas mekaniknya.

Tips Jangan Buru-buru servis: Casan Laptop Rusak Bisa Diperbaiki

Lalu saya bertanya besaran biayanya, ya kalau biaya servisnya sekitar 150 ribuan mas. Dengan biaya sebesar itu saya pun mengurungkan niat saya.

Sambil berfikir dimana lokasi servis laptop yang murah di Bandar Lampung?

Lalu saya teringat beberapa tempat yang di dekat Universitas Lampung (Unila). Biasanya disini untuk servis laptop harganya cukup miring.

Sekitar empat tempat tak datangi dan menjelaskan masalah pada laptop saya ini. Ada yang menyarankan untuk mengganti kipas. Ada kipas baru ada juga yang seken (second)  harga yang baru 150 ribu dan yang seken 80 ribu.

Referensi: Tempat Servis Laptop Dekat Unila

Dengan harga segitu lagi-lagi saya mengurungkan niat saya untuk memperbaikinya. Saya memilih browsing ke internet dulu dan mencari tahu apa sebabnya laptop ngelag dan cara mengatasinya.

Kalau dilihat dari gejalanya akibatnya karena kipas saya rusak atau dinamo nya yang rusak, ini mengakibatkan laptop cepat panas dan ngelag.

Ada beberapa solusi, namun yang saya pakai adalah menambah kipas saat mengoprasionalkan laptop. Ternyata benar, laptop jadi jarang ngelag, sampai artikel ini di buat alhamdulillah sudah jarang ngelag.
1 comment:
Write comments
  1. Halo gan, mau tanya kalo tempat utk merecover data dari hardisk yg gak terbaca lagi atau tau infonya dmn? Kalo bs jg perkiraan hrganya ya gan.. Terima kasih sblmnya

    ReplyDelete

Join Our Newsletter