Saturday, September 2, 2017

Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar, Pasti Tak Kecewa Dengan Isinya

Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar
 Sumber gambar (http://ksmtour.com)

Majalah Lampung - Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar, Pasti Tak Kecewa Dengan Isinya. Alhamdulilah, bersyukur rasanya dapat mengunjungi tempat wisata yang indah dan kental akan sejarah yaitu Goa Jatijajar.

Sebelumnya kami tak pernah mendengar nama spot wisata ini, namun saat berkunjung ke Jawa Tengah kok ya banyak yang menyarankan untuk mampir kesini.

Sebenarnya Goa Jatijajar merupakan goa yang terbentuk dari batu kapur, goa ini terletak di Kebumen Jawa Tengah. Tidak susah menemukan lokasinya, masyarakat sekitar Kebumen, Gombong, bahkan sampai ke Purworejo dah kenal dengan nih lokasi.

Goa Jatijajar ini memiliki panjang dari pintu masuk utama ke pintu keluar kurang lebih 250 meter, sepanjang itu pula goa diisi dengan puluhan patung yang mewakili kisah raden Kamandaka yang di kemudian hari lebih di kenal sebagai Lutung kasarung. Saat mengunjungi lokasi ini kami melalui Gombong Jawa Tengah.

Layaknya goa pada umumnya kita dapat menjumpai stalagtit dan stalagmit. Didalam goa juga terdapat sungai yang mengalir deras, namun ada yang menarik yaitu Sendang Kantil mitosnya ketika kita membasuh muka atau mandi di sendang kantil, maka niat ataupun cita-citanya bakalan terkabul.

Waw anda tertarik mencobanya ??? bisa dibilang air yang mengalir di goa ini sangat dingin dan sejuk sekali. Bahkan jika haus menerpa bisa jadi air kalinya melintas di tenggorokan.

Ikon dari goa jatijajar adalah seekor dinosaurus, oleh sebab itu terdapat patung dinosaurus di areal goa ini.

Baca Juga: Beduk Pendowo, Terbesar di Dunia Yang Ternyata Ada di Purworejo

Untuk anda yang hobi berbelanja tempat ini cocok bagi anda karena puluhan pedagang souvenir mulai dari gantungan kunci, kaos, baju, dan kerajinan lainya  berjejeran di luar goa jatijajar ini.

Untuk harganya cukup terjangkau kok asal anda bisa tawar menawar. Selain souvenir ada juga penjual makanan atau jajanan yang bisa anda jadikan oleh-oleh.

Bahkan ramainya penjual disini sampai-sampai mirip dengan pasar. Makanan dan souvenir mendominasi setia sudut area jualan.

Tiket Masuk Goa Jatijajar

Saat saya mengunjungi goa jatijajar ini Tiket masuknya sebesar 15.000 Rupiah. Namun sebenarnya di lokasi ini terdapat goa goa lain, namun saatsaya mengunjungi lokasi ini saya hanya memasuki Goa Jatijajar saja.

Tak perlu khawatir dengan kondisi goanya, didalamnya sudah ditata rapi. Ada anak tangga yang membantu kaki untuk berpijak, selain itu juga telah disediakan pegangan di sisi kanan dan kiri jalan.

Lampu penerangan pun cukup terang sehingga mampu mengubah gelapnya goa menjadi terang bercahaya. Yang unik juga sebelum pulang anda bisa mendekati kolam yang mengalir air di dekat pintu keluar goa jatijajar. Disana biasanya ada anak-anak yang mandi dan meminta dilepari uang receh atau koin.

Dengan harga tiket masuk hanya 15.000 Rupiah tentu yang ditawarkan di tempat wisata ini cukup rekomended untuk dikunjungi.

Apalagi ada nilai sejarah (legenda) di dalamnya, ini bisa menjadi edukasi untuk anak-anak maupun kalangan usia lainnya. Kami sendiri merasa puas, dengan harga segitu edukasi dan rekreasi yang kami dapat tergantikan.

Sebelum pulang juga kami berkesempatan membeli souvenir berupa asbak, kalung, tas dan juga blangkon.

Harganya pun terbilang tidak mahal, ada asbak tang dijual mulai dari harga Rp. 5.000, tas dengan harga Rp. 10.000 dan blangkon Rp.30.000.

Sebenarnya goa ini bisa menjadi alternatif liburan saat akhir pekan, selain tawaran tempat yang sejuk, perjalanan menuju lokasi juga cuku indah.

Bagi yang ingin berkunjung kesini dan ingin merasakan keramaian lokasi maka datanglah saat hari libur. Tapi jika ingin menikmati suasana sepi maka datang saat hari kerja. Keeunggulan saat datang sepi anda bisa bebas berfoto, namun jika ramai maka spot fotonya antri. Jadi silahkan pilih hari apa anda akan berkunjung, Selamat liburan...

Hastag: Majalah Lampung | Jalan-jalan | Goa Jatijajar | Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar | Biaya | Tarif | 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter