Wednesday, September 27, 2017

Jalan Sehat ITERA

Minggu (24/09/2017) tim Majalah Lampung mengikuti acara jalan sehat ITERA (Institut Teknologi Sumatera). Acara ini masih dalam perayaan dies natalis ITERA yang ke 3. Ada ribuan peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, staf dan masyarakat sekitar yang meramaikan jalan sehat ini.

Jalan Sehat ITERA
Peserta Jalan Sehat ITERA 


Menurut salah seorang panitia ada 4000 tiket jalan sehat yang sudah ludes di ambil peserta. Artinya bahwa jumlah pasti pesertanya sekitar 4000 orang.

Mengambil start dari gerbang ITERA, rute jalan sehat menempuh panjang sekitar 4 km dengan melewati Kantor TVRI Lampung, JL Airan Rata, Polsek Sukarame dan finish di Kamus ITERA. Yang beralamat di Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Dimulai pagi hari pukul 06:30, peserta sampai di garis finish sekitar pukul 08:30. Hampir semua peserta terlihat antusias meski saat itu terik matahari benar-benar menyengat.

Dalam kesempatan ini juga disediakan hadiah diantaranya sepeda, kulkas, mesin cuci, dispenser, kompor gas dan hadiah menarik lainnya. 

Salah satu peserta jalan sehat yang mendapat hadiah adalah Tri Sujarwo, ia adalah peserta undangan dari Komunitas Tapis Blogger yang juga sedang meliput acara ini.

Jalan Sehat ITERA
Tri Sujarwo Menerima Hadiah

Ia memenangkan kontes foto di instagram. Melalui salah satu unggahannya di medsos tersebut ia menjadi salah seorang pemenang terpilih dari 3 pemenang lainnya. 

Menurutnya jalan sehat kali ini cukup seru meski kondisinya panas, ia juga menyatakan terimaksih dan senang atas hadiah yang diberikan oleh panitia.

Di sela-sela pengumuman hadiah peserta dihibur oleh penampilan dari mahasiswa ITERA berupa dance dan penampilan musik lainnya. Ada juga bazzar yang mengelilingi panggung pengumuman hadiah.

Dalam kesempatan ini rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D,  mengapresiasi semua peserta yang telah ikut serta dalam kegiatan jalan sehat ini. 

“Semoga berbagai kegiatan yang kita selenggarakan ini bisa bermanfaat bagi ITERA ke depannya, masyarakat sekitar, serta Provinsi Lampung yang kita cintai ini, dan terimakasih untuk semua pesrta yang telah menyempatkan diri untuk mengikuti jalan sehat ini” ujar  sang Rektor saat membuka Jalan Sehat Dies Natalis ke-3 ITERA.

Selain jalan sehat di hari itu terlihat juga aksi sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Jika melihat jadwal acaranya, sebelum jalan sehat ini ada beberapa seminar nasionar yang juga diselenggarakan oleh ITERA. Dan ada juga konser musik salah satu band ternama.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter