Sunday, September 17, 2017

Nyobain Enaknya Takoyaki Sense Jalur 2 Unila

Nyobain Enaknya Takoyaki Sense Jalur 2 Unila. Di Jalur Dua Unila (Universitas Lampung) memang sudah terkenal banyak sekali kuliner yang bisa memanjakan perut. 

Mulai dari cemilan ringan sampai ke makanan berat berjejeran di kawasan yang ramai dengan aktivitas mahasiswa dan mahasiswi ini. 

Salah satunya adalah makanan asal Negeri Sakura bernama Takoyaki. Siapa sih sekarang yang gak kenal dengan makanan ini? Hehehe.



Takoyaki adalah makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter tiga sampai lima cm yang dibuat dari adonan tepung terigu lalu diisi dengan potongan gurita di dalamnya. Ada juga penjual kita yang memodifikasi dengan isian sosis, keju dll. 

Pemasakannya adalah dengan cara digoreng di penggorengan wajan kusus (wajan takoyaki)  yang biasanya terbuat dari besi cor supaya takoyaki yang digoreng tidak mudah gosong dan tak lengket di wajannya. 

Di Jepang makanan ini sering di jajakan di pinggir jalan sebagai cemilan. Di Indonesia makanan ini lumayan digemari, di kota-kota besar tak susah menemukannya. 

Nah kali ini tim Majalah Lampung menjajal kelezatan Takoyaki Sense yang ada di Jalur Dua Unila. 

Secara keseluruhan rasanya hampir sama dengan takoyaki pada umumnya. Ada empat varian rasa yaitu isi gurita, udang, keju, dan sosis. Semua varian tersebut harganya cuma 10 ribuan saja.

Untuk menemukan lokasi Takoyaki Sense ini cukup mudah. Kalau dari gerbang depan atau biasa dikenal jalur 2 Unila letaknya di sebelah kiri jalan tepat di depan Kantor Bank BNI Universitas Lampung. 

Kalau jam bukanya menurut si penjual dari setengah 10 dan tutupnya jam setengah 5 sore. 

Disini tak cuma takoyaki saja yang dijual, kalau Anda ingin menu makan siang nasi, ada beberapa menu nasi bakar yang bisa dipilih. Serta dijual pula aneka minuman yang kekininan.


Selain takoyaki ada juga menu lain yang disediakan yaitu
  • Nasi Bakar Jamur: Harga 10 K
  • Nasi Bakar Teri: Harga 12 K
  • Nasi Bakar Ati Ampela: Harga 13 K
  • Nasi Bakar Seafod: Harga  15 K
  • Nasi Bakar Ayam: Harga 15 K
  • Dorayaki: Harga 5 K sampai 7 K
Aneka Varian Minuman
  • Gren Buuble Gum, Chocholate, Red Velvet, Taro Dan Vanila: Harga 8 K
  • Coffe Grentea, Red Velvet, Dan Taro: Harga 8 K
Nah itulah kira-kira plesiran jajan tim Majalah Lampung saat menjajal Takoyaki Sense Jalur Dua Unila ini.

Selamat mencoba, oa disini juga bisa delivery order loh, hubungi saja no telponnya di 0822-6923-3672.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter