Sunday, September 3, 2017

Penghasilan Driver Uber Lampung [Wawancara]

Penghasilan Driver Uber Lampung. Keberadaan uber membuat kami penasaran dengan besaran upah atau penghasilan yang didapat dari supirnya. maklum saja, di berbagai kota di tanah air banyak yang memberikan pemberitaan mengenai hal ini. ini membuat kami berinisiatif untuk wawancara tentang Penghasilan Driver Uber Lampung [Wawancara].

Tahun 2017 ini uber telah masuk di Kota Bandar Lampung, salah satu moda transportasi umum berbasis online ini telah memiliki banyak driver. 

Tentunya hal ini berdampak positif bagi sebagain kalangan yang menjadi driver uber. 

Bagi konsumen keberadaan uber juga mempermudah untuk menempuh perjalalan atau menuju lokasi tujuan, hanya dengan instal aplikasi di android lalu pesan, driver uber langsung datang dan menghantar sampai tujuan.

Perkembangan transportasi saat ini sedang subur, uber sendiri di Indonesia bukan satu-satunya transportasi onlline. 

Tercatat ada beberapa yang sudah lebih dahulu seperti go car, dan grab. Walaupun masih banyak kontra di berbagai wilayah, uber mampun menjadi varian baru transportasi.

Kalau melihat jam kerjanya, sebenarnya uber bisa dikategoreikan dalam pekerjaan lepas harian. Semua orang bisa menjadi driver asal memenuhi persyaratan pendaftaran. 

Tak pelak banyak driver uber dari berbagai kalangan latar belakang. Ada mahasiswa, pekerja kantoran dan juga profesi lainnya. 

Penghasilan menjadi driver uber pun terbilang lumayan, kalau ada cek di berita-berita media nasional ada driver yang bisa mendapatkan ratusan ribu per hari. 

Waww, tentu itu menggiurkan. Namun tak jarang juga pendapatan uber tidak seperti yang diaharapkan.

Jika melihat kabar diatas, tentu menambah penasaran. Berpakah pendapatan atau penghasilan driver uber di Lampung? 

Untungnya ada salah satu rekan kami yang mencoba peruntungan dengan menjadi driver. Dia juga merupakan salah satu mahasiswa. 

Kuliah dan meng-uber menurutnya hal yang menyenagkan sekalugus menguntungkan.

Berikut adalah kutipan wawancaranya
A= Bro mau nanya dong! Kamu jadi supir driver berapa sih penghasilan per harinya?

B= Wah gak pasti, kalau emang lagi dapet rezeki bisa sampe 150 ribu.

A= Emang ngedriver nya dari jam berapa sampe jam berapa? 
B= Dari pagi sampe sore tapi kadang kepotong kuliah, jadi gk full gt deh.
A= Emang kalo full day ngedrive kira-kira bisa dapet berapa ya?
B= Ya kalo full dan gk kepotong jam kuliah bisa dapet sampe 300 san lah mungkin
A= Oya td kan katanya dapet penghasilan 150 ribu tuh, itu udah bersih ya
B= Udah dong, bersih
Nah itulah sedikit kutipan wawancara dengan salah satu driver uber Lampung. Selebihnya ia menambahkan bahwa untuk saat ini prospek untuk mendapatkan penghasilan tinggi msaih terbuka karena belum banyak driver (Agustus 2017). 

Namun ia juga memprediksi beberapa bulan ke depan pasti persaingan lebih kompetitif karena pasti banyak driver yang mendaftar. 

Namun ia juga tak mempungkiri kalau semakin berjalanmya waktu peengguna aplikasi ini juga bertambah, jadi ya silahkan mengadu keberuntungan kalau berminat.

Nah apakah anda berminat menjadi driver uber dan menambah penghasilan, atau berniat memiliki pekerjaan sampingan. Kalau ya maka beginilah cara daftar driver uber di Lampung.
Cara Mendaftar menjadi Driver UBER di Lampung :
Silahkan daftar melalui website uber. Selanjutnya ikuti petunjuk atau langkah – langkah di bawah ini :

  • Buka : daftar driver uber
  • Isi kolom pendaftaran
  • Masukan nomor telpon dan email yang aktif
  • Saat memasukan kota akan muncul Kota Pilih Bandar Lampung
  • Klik submit
  • Selanjutnya pilih saya ingin mengemudi dengan mobil sendiri
Setelah itu, upload berkas persyaratan yang diminta. Persyaratan ini wajib anda lengkapi setelah mendaftar, adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar menjadi supir uber diantaranya
  • KTP
  • SIM Aktif
  • STNK Aktif
  • SKCK
  • Pas Foto
  • Email dan Nomor Telp.
Kalau anda sudah mengupload kelengkapan berkas dokumen yang diminta maka anda tinggal menunggu hasil review dari tim uber, jika anda lolos maka anda bisa lansgung ikut training dengan team uber. 

Nah kira-kira segitulah penghasilan dari driver uber Lampung atau pendapatan uber Lampung. Kalau anda penasaran silahkan anda mencoba naik uber dan bertanya langsung.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter