Tuesday, September 19, 2017

Rizki Motovlog Si Motovlogger Sukses Asal Lampung

Rizki Motovlog Si Motovlogger Sukses Asal Lampung. Hari Saptu kemarin (16/0917) tim Majalah Lampung medatangi salah satu motovlogger asal Lampung yaitu Rizki  Motovlog di kediamannya. 

Pemuda yang tinggal di Kemiling Bandar Lampung ini merupakan salah satu dari ribuan millenials yang sukses memanfaatkan media sosial youtube sebagai ajang menuangkan kreatifitas.

Rizki Motovlog adalah salah satu motovloger asal Bandar Lampung yang hits dengan kojombloannya. 

Uniknya ia terjun ke dunia motovlog bukan seperti motovlog lainnya yang mungkin karena senang melihat motor, lebih mengenal motor, hobi motor, atau ingin berkarir di dunia youtube dan berkecimpung di dunia motovlogger. 

Rizki Motovlog


Alasan unik yang dikatakan oleh motovlogger ini saat diwawancarai kemarin adalah karena hubungan cintanya yang kandas saat di perkuliahan.

Sambil dengan gaya kocak khasnya, The King Of Jones ini mengatakan karena peristiwa tersebut membuat seorang motovlogger ini  mampu memotivasi dirinya hingga menjadi seperti sekarang. 

Hal inilah yang menjadi menu utama dalam ia membuat tiap koten di channel youtubenya.

Konten yang ia buat  ini tidak jauh jauh dari nasib kejombloannya. Mengatasnamakan jomblo hasil tikungan kawan dan kekocakan ala jomblo ia mampu menghibur penontonya. 

Hal inilah yang membuat channelnya dibanjiri subscriber yang sampai saat ini hampir mencapai 60 ribu.  (kini lebih).

Konten yang dibuat oleh Motovlogger ini berbeda denga motovolgger lain pada umumnya. 

Di Indonesia rata-rata para motovloger menyajikan konten seputar dunia motor, jalanan dan touring sedangkan Rizki Motovlog menyajikan komedi yang lucu ala jomblo baper.

Dengan menggunakan motor yamaha vixion yang dimodifikasi menjadi bentuk yamaha R-15 berwarna merah ia membuat konten di jalanan. Ia menamai tunggangan gagahnya itu dengan nama PORONG.


Rizki Motovlog


Selama berkecimpung di dunia motovlog Rizki Motovlog juga menyebutkan beberapa keuntungan menjadi seorang motovloger diantaranya mendapatkan teman baru, penghasilan, punya lingkungan baru, kehidupan yang baru dan punya jaringan baru serta lainnya.

Namun Perjalanan ngevlognya pun bukan tanpa masalah, salah satu masalahnya adalah ketika ada orang yang tidak suka dimasukan kedalam vlognya. 

Jika demikian maka Rizki Motovlog menghapus video tersebut dari channelnya serta memberi penjelasan bahwa tak ada unsur yang ingin menjatuhkan orang tersebut, video yang ia buat hanyalah untuk hiburan semata.

Saat ini ia sedang berkuliah di Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Walaupun latar belakangnya jauh dari bidang videomaker namun hampir semua editan videonya seperti videomaker profesional. Selama ini ia belajar secara otodidak dengan menonton tutorial di youtube. 

Pemuda humoris ini juga tak pelit saat diminta berbagi tips untuk yang ingin menjadi seorang motovlogger. Dan berikut adalah tips yang ia bagi agar bisa menjadi motovlogger sukses. 
  • Doa
  • Niat
  • Ibadah
  • Meminta dukungan orang tua
  • Memberikan konten yang menarik untuk penonton
  • Jauhi konten yang negatif
  • Menjaga semangat
  • Keep uploading meski banyak godaan untuk tidak upload
  • Jangan sampai mereupload dan mengambil hak cipta orang lain karena karya sendir akan lebih dihargai
  • Ngevlog jangan tergantung mood
  • Bersosialisasi/sharing kepada motovloger lainnya
  • Perbanyak teman atau jaringan
  • Selalu ramah kepada penoton dan jangan pernah sombong
Untuk yang penasaran dengan profil lengkap Rizki Motovlog berikut adalah profilnya
Nama channel: Rizki Motovlog
Isi/konten: Topik seputar komedi jomblo dengan balutan dunia motovlog
Instagram: @rizki_motovlog
Faecbook: https://www.facebook.com/rizki.b.utama
Jumlah subscriber : 58.050 pelanggan 
Mulai ngevlog : April 2016 (sepulang kkn)
Daerah asal : Lampung (Bandar Lampung)

Nah itulah kira-kira 4 jam lebih hasil kunjungan kami ke kediaman Rizki Motovlog. Kalau Anda penasaran dengan videonya, silahkan tonton langsung di channel yotubube Rizki Motovlog. 

Atau bisa juga follow ia di akun instagramnya. Btw sampai saat artikel ini dibuat ada ratusan video yang telah di unggah. Keep Watching ya guys.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter