Saturday, October 14, 2017

7 Tempat Wisata Di Baturaja Ogan Komering Ulu Yang Mempesona

Majalah Lampung. Tempat wisata di Baturaja Ogan Komering Ulu. Kali ini kami akan membahas 7 tempat wisata di Ogan Komering Ulu dan sekitar Baturaja yang cukup favorit dikalangan wisatawan. 

Salah satu kabupaten di Sumatera Selatan adalah Ogan Komering Ulu yang beribukota kan Baturaja. Kabupaten ini memiliki banyak potensi dari berbagai sumber daya diataranya pertambangan minyak, perkebunan sawit, karet, kopi dan laiinya. 

Bahkan daerah ini juga lekat dengan salah satu perusahaan semen raksasa yaitu Semen Baturaja.

Namun tak banyak yang mengetahui kalau disini juga banyak menyimpan teempat wisata yang indah. 

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Ogan Komering Ulu yang bisa Anda jadikan referensi untuk jalan-jalan atau liburan.

Tempat Wisata Di Baturaja Ogan Komering Ulu

1. Menikmati Pesona Kota Baturaja

Sebagai ibukota dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, kota ini sudah pasti menjadi pusat berbagai macam urusan. Baik pemerintahan perbelanjaan dan sebagainya. 

Di Kota Baturaja Anda dapat berwisata kuliner dan belanja oleh-oleh, menikmati taman kota baturaja, sungai ogan, jembatan ogan dan berkeliling menikmati keindahan kota. Banyak empek-empek dan kemplang yang nikmat disini.


Tempat Wisata Di Baturaja Ogan Komering Ulu
Suasana Kota Baturaja


2. Ke Puncak Bukit Lesung Bintang 

Bukit ini menyajikan panorama menakjubkan berupa view Kota Baturaja dari atas bukit. 

Rute perjalanan ke bukit lesung bintang baturaja bisa dengan mengikuti arah ke Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat.

3. Bukit Pelawi Baturaja 

Hampir sama dengan Bukit Lesung, dari sini Anda bisa melihat pesona keindahan Kota Baturaja dari ketinggian. Bonusnya adalah udara sejuk dari pepohonan disekitar. 

Untuk rute menuju Bukit Pelawi ini bisa diakses dari Desa Laya, Desa Pusar, Desa Batu Kuning, dan Desa Karang Agung ini. 

Menurut beberapa sumber dikatakan bahwa bulit pelawi menjadi favorit para pecinta alam sekitar.

4. Air Panas Gemuhak

Terletak di Desa Gunung Tiga, dengan berjalan kaki selama 6 Km. Air Panas Gemuhak memiliki suhu yang mencapai 70-100 derajat celsius. 

Semburan air dari dalam perut bumi bisa mencapai ketinggian 3 meter. Kandungan belerang yang ada di sini bisa menjadi alernatif menyembuhkan penyakit kulit.

5. Air Terjun Kambas

Salah atu air terjun yang indah di Ogan Komering Ulu adalah Air Terjun Kambas. Letaknya di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan dengan waktu tempuh 30 menit dari desa tersebut via jalan kaki. Ketinggian air terjun ini diperkirakan sekitar 50 meter. 

Disini kondisi alamnya masih cukup baik , ada perbukitan dan hutan yang mengelilingi arternya.

6. Air Terjun Pungai

Tak jauh dari Air Terjun Kambas, Anda juga bisa mendatangi Air Terjun Pungai yang jaraknya sekitar 500 meter saja. Ketinggian air terjun ini sekitar 30 meter.

7. Main Ke Goa Harimau dan Goa Putri

Alamat Goa Harimau Kabupaten Oku ini di Desa Padangbindu, Kecamatan Semidangaji. Sedangkan goa putri terletak di lokasi yang sama. 

Dengan jarak tak berjauhan. Di dua goa ini banyak menyimpan nilai sejarahnya. Oleh sebab itu banyak juga peneliti yang mengkaji goa ini. 

Untuk yang ingin berwisata disini, kabar baiknya fasilitas disini cukup baik.

Itulah daftar tempat wisata di Ogan Komering Ulu dan sekitar Baturaja yang bisa anda jadikan referensi sebelum berwisata. Semoga dapat membantu anda, terimakasih.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter