Sunday, October 29, 2017

Eksplore 4 Tempat Wisata Di Lampung Utara Dalam Sehari

Majalah Lampung - Eksplore 4 tempat wisata di Lampung Utara dalam sehari. Saat ini memang wisata Lampung Utara belum begitu familiar bagi masyarkat Lampung.  Namun sebenarnya ada beberapa tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi untuk piknik atau liburan. 

Di beberapa spot wisatanya terbilang cukup luar biasa. Apalagi saat ini Bupati Lampung Utara Bapak Hi. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP, M.M sangat konsentrasi mengembangkan sektor pariwisata di Lampung Utara. 

Sehingga beberapa destinasi wisata yang terpendam mulai di terekspose. Namun pada kesempatan ini kami bersaama rombongan menjelajahi lokasi-lokasi yang mempunyai potensi.

Tempat Wisata Di Lampung Utara
Foto bersama dibawah air terjun

Minggu 17 oktober 2017 tim Majalah Lampung berkesempatan mengeksplor beberapa destinasi wisata di Lampung Utara bersama Istri Bupati Lampung Utara (Hj Endah Kartika Prajawati S.STP) yang sekaligus sebagai Ketua PKK Lampung Utara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Bapak Ilham Akbar S.STP, M.M), dan beberapa anggota Tapis Blogger serta penulis Lampung. 

Dalam kesempatan ini kami diajak ke 4 spot wisata yang terbilang  indah. Apa? Dan dimana saja spot-spot tersebut? Berikut adalah daftarnya.

1. Abung River Tubing
Tubing ini terletak di Desa Tanjung Baru Kecamatan Bukit Kemuning. Jika anda melewati Jalan Lintas Barat Sumatera maka akan melintasi Desa ini. Abung River Tubing

Tempat Wisata Di Lampung Utara
Wawan Setiawan Majalah Lampung

Track tubing ini terbilang cukup menantang, bebatuan besar di tengah sungai dan dinding tebing batu di kanan kiri sungai menjadi tantangan tersendiri. Namun dibalik semua tantangan tersebut ada pemandangan alam sekitar yang indah dan keseruan saat berarung jeram akan membayar lunas semua tantangan yanga ada.

Abung River Tubing ini dikelola oleh masyarakat sekitar, untuk anda yang ingin menikmati jeram ini cukup merogoh kocek 110 ribu untuk paket panjang dan 85 ribu untuk paket pendek. Dengan fasilitas snack dan makan siang.  Dalam kesempatan ini Ketua PKK Kab Lampung Utara (Hj Endah Kartika Prajawati S.STP beserta rombongan juga ikut mejajal rute tubingnya.

2. Air Terjun Beringin
Air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini merupakan titik pemberhentian dari perjalanan arung jeram Abung river tubing. . 

Penamaan air terjun ini dikarenakan adanya Pohon Beringin atas air terjun. Keadaan alam sekitar air terjun masih sangat asri dengan adanya vegetasi pepohonan dan pemandangan alam perkebunan milik masyarakat. Catatan bahwa mandi di bawah air terjun beringin ini sangat menyegarkan.

Tempat Wisata Di Lampung Utara
Sumber foto: Yandigsa (www.yandigsa.com)

3. Taman Wisata Way Rarem

Untuk spot wisata satu ini memang sudah cukup terkenal di Lampung utara, bahkan di Provinsi Lampung. Way Rarem merupakan bendungan yang difungsikan untuk beberapa hal diantaranya irigasi, keramba dan wisata. 

Untuk kegiatan wisata memang sudah terkelola cukup apik, beberapa fasilitas sudah disediakan. Ada juga wahana sepeda air dan bebekan air.  Biasanya Taman wisata way rarem ini ramai pengunjung saat hari-hari libur.

Tempat Wisata Di Lampung Utara
Foto sebelum berkelling Way Rarem

Di edisi eksplore ini kami menikmati keindahan waduk sambil menyantap makan siang di pinggir waduk.  Setelah itu tim rombongan eksplore juga berkeliling danau dengan perahu tradisional milik warga sekitar. Dari atas perahu ini terlihat pemandangan yang cukup indah. Hanya saja perlu beberapa alat seperti pelampung agar lebih aman dan nyaman. 

4. Air Terjun Podomoro
Air terjun podomoro terletak di Desa Campang Gijul Kecamatan Abung Pekurun. Ketinggian air terjun ini sekitar 30 meter dan memiliki aliran air yang cukup deras.  Kondisi sungai yang masih bersih membuat air disini jernih.

Tempat Wisata Di Lampung Utara
Air terjun Podomoro

Pada kesempatan ini air Terjun Podomoro merupakan desinasi terakhir dalam perjalanan ekspolre wisata di Lampung Utara ini.  Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain di Lampung Utara, namun pada kesempatan ini hanya 4 spot ini yang kami eksplore dalam waktu sehari.
4 comments:
Write comments
  1. Ternyata lumayan banyak dan bagus2 juga ya, tempat2 wisata di Lampung Utara. Semoga keberadaan tempat2 wisata tersebut juga dapat menjadi sumber kesejahteraan bagi masyarakat di sekitarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu masih banyak lagi sebenarnya, semoga saja

      Delete
  2. Semoga infrastructure semakin baik, pelayanan semakin oke dan Lampung Utara bisa menjadi destinasi unggulan bagi warga Lampung dan sekitarnya

    ReplyDelete

Join Our Newsletter