Saturday, October 14, 2017

Melihat Taman Kota Bataraja Yang Rapih Dan Apik

Majalah Lampung. Taman Kota Baturaja. Beberapa waktu lalu tim Majalah Lampung bepergian ke berbagai  daerah di Sumatera Selatan. Waktu itu kami menggunakan transportasi kereta api untuk sampai kesini. 

Nah stasiun kereta tempat kami untuk pulang kembali ke Lampung adalah stasiun Baturaja. Disaat kami menunggu keberangkatan kereta sejenak kami berkeliling untuk sekedar melihat setiap sudut Kota Baturaja. 

Dan hasilnya ada beberapa yang menarik perhatian kami salah satunya adalah taman Kota Baturaja yang terlihat apik dan moderen.

Yak, di tengah kota ada semacam alun-alun (kalau di Pulau Jawa) tempat bersantai warga Kota Baturaja. 

Lapangan luas plus tribun dan sarana lain seperti ayunan untuk bermain, tempat lari dan toilet umum serta lainnya nampak membuat warga kota menjadi nyaman berlama-lama disini.


Taman Kota Bataraja


Dari pagi sampai malam hari sepertinya taman Kota Baturaja ini selalu ada pengunjungnya. Hal ini juga menarik banyak pedagang makanan maupun orang yang menyewakan mainan untuk pengunjung. 

Menurut informasi bahwa saat malam akhir pekan tempat ini juga ramai oleh para muda-mudi untuk bersantai.

Cuaca di Kota Baturaja memang tergolong panas, nah ada pohon beringin di pojokan taman yang tajuknya cukup besar. Disini meskipun panas ketika siang hari cukup teduh dan kerindangannya menyejukan.

Sebenarnya kalau dibandingkan dengan Lampung, taman ini belum ada yang menyerupai. Suasanan, fasilitas, penataan dan kerapihann dari taman ini masih lebih unggul.  

Selain melihat dengan spesifik dari taman ini, kami juga melihat hiruk pikup aktivitas masyarakat di kota kecil ini.

Di pusat kota, ada yang mengingatkan kami dengan di Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung. Ada ruko-ruko yang berjejeran plus dengan keramaian aktivitas jual beli. Mirip sekali dengan area sekitar Pasar Tengah.



Ada juga Sungai Ogan yang ada di dalam kota, jembatan Sungai Ogan juga terlihat apik desainnya. Memang keberadaan sungai di tengah kota seringkali mempercantik keadaan kota.

Contohnya Kota Palembang yang cantik karena ada Sungai Musi yang membelah kota tersebut.

Demikianlah jalan-jalan kami sekedar melihat Taman Kota Bataraja yang rapih dan apik yang tak jauh dari Lampung ini. 

Kalau Anda ke kota ini tak ada salahnya mampir sejenak di taman kotanya.  Catatan:  Alamat lengkap dari taman kota baturaja: Jalan Jendral Ahmad. Yani, Baturaja Lama, Batu Raja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter