Sunday, November 5, 2017

5 Tempat Wisata Di Kota Liwa

Tempat Wisata Di Kota Liwa. Kota Liwa adalah ibukota kabupaten Lampung Barat. Sebuah kabupaten di ujung barat Lampung. 

Kota Liwa terkenal dengan kopi, sayuran dan hawa sejuknya, maklum saja letaknya yang berada di pegunungan dan dikelilingi hutan serta perkebunan membuat Liwa cocok untuk tanaman tersebut dan udaranya pun sangat sejuk.

Seperti ibukota pada umumnya, Liwa juga memiliki perkantoran dan pusat pemerintahan. Namun bedanya disini tidak se ramai kota lain. 

Bukan berarti sepi, hanya saja tak sebegitu ramai dan padat. Hal ini membuat Liwa dikenal sebagai kota yang nyaman, aman dan sejuk serta damai. 

Bahkan di tulis di Wikipedia bahwa dulu orang Belanda pada masa Kolonial pun memanfaatkan kota ini sebagai tempat berlibur, beristirahat, dan bersantai.

Liwa sangat cocok untuk orang yang menyukai keheningan, ada beberapa tempat wisata yang terdapat di dalam Kota Liwa dan sekitarnya yang bisa menjadi destinasi rekomended. 

Apa sajakah? Dimana tempatnya? Berikut adalah daftarnya

Tempat wisata di Kota Liwa 

1. Taman Ham Tebiu Yang Indah Ditengah Kota

Taman ini letaknya ada di dalam kota tepatnya di Kelurahan Pasar Liwa. Dari tugu Liwa tidak jauh sekitar kurang dari 1 km saja. 

Saat ini taman ini sudah direnovasi dan dimodernisasi agar nampak kekinian. Disini ada kolam, gajebo, dan taman yang indah.

Tempat Wisata Di Kota Liwa
Pemandangan Taman Ham Tebiu

2. Kawasan Sekuting Terpadu Yang Apik

Area ini merupakan komplek terpadu yang dibangun oleh pemerintah Lampung Barat. Disini ada islamic center, gor, stadion, tugu yang ikonik, taman, dan sekolah terpadu. 

Bersantai disini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat sekitar. Tempat ini juga sangat fotogenik, cocok untuk yang hobi selfie-selfie. Bangunan disini sudah di desain ala modern.

Tempat Wisata Di Kota Liwa
Taman di Sekuting Terpadu


3. Kebun Raya Liwa Yang Asri

Kebun raya Liwa terletak di Way Mengaku Liwa. Disini terdapat banyak koleksi tumbuhan asli Sumatera dan lainnya yang bisa menambah pengetahuan pengunjung.

Mengunjungi Kebun Raya Liwa menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan sekaligus bernilai edikatif. 

Koleksi tumbuhan dan keindahan pemandangan yang masih asri ini bisa dijadikan alasan untuk berwisata edukasi. 

Destinasi Kebun Raya Bogor nya Lampung semakin lengkap dengan sajian eksotisme senja.

4. Tugu Kopi Yang Ikonik

Tidak jauh dari komple sekuting terpadu ada tugu yang bisa dibilang istagramable dan ikonik. Tugu kopi ini menggambarkan penghasilan masyarakat Lampung Barat yaitu kopi.  Tugu ini juga menjadi gerbang selamat datang di Kota Liwa.

 Tempat Wisata Di Kota Liwa
Tugu Kopi

5. Eksotisme Air Terjun Sepapah Kanan Dan Sepapah Kiri

Kawasan TNBBS (Taman Nasional Bukit Barisan selatan) memang menyimpan banyak potensi parawisata. 

Salah satunya adalah air tejun Sepapa Kanan dan Sepapa Kiri. Air terjun itu terletak di dalam kawasan hutan TNBBS, tepatnya di wilayah Pekon (Desa) Kubu Perahu, kecamatan Balik Bukit. 

Nah air terjun ini tak jauh ari pusat Kota Liwa. Air terjun Sepapa Kiri dan Sepapa Kanan ini ketinggiannya sekitar 60 meter dan 20 meter.

6. Bukit Bawang Bakung, Negeri Diatas Awan

Cukup jauh memang dari Liwa namun, ini adalah spot yang sedang tren. Berada di Bawang Bakung atau Bukit Gerdai ini serasa diatas awan.


Nah, itulah 6 tempat wisata di Kota Liwa. Semoga bisa menjadi alternatif untuk anda berwisata.  Keadaan yang masih sangat sejuk bisa menjadi alasan utama anda mengunjungi Kota Liwa.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter