Saturday, November 25, 2017

6 Stadion Di Lampung Yang Cukup Megah

Stadion di Lampung yang megah besar dan bagus. Stadion adalah sebuah bangunan yang umumnya digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga, yang didalammnya terdapat lapangan, pentas, tempat lari, tempat duduk untuk menonton dan fasilitas pendukung olahraga lainnya.

Saat ini di berbagai wilayah Indoesia sudah banyak membangun stadion yang megah. Apalagi di Indonesia cabang olahraga sepak bola sangat digemari, hal ini membuat banyak stadion dibangun khusunya stadion sepak bola.

Kalau kita melihat stadion seperti GBK, Gelora Sriwijaya, GBLA, Gelora Bung Tomo, Stadion Utama Riau, Palaran dan Batakan, mungkin kita sedkit punya rasa “pengen”. Kenapa ? karena kemegahan beberapa stadion tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi warga masyarakatnya.

Nah, apakah di Lampung ada stadion seperti itu? Kita bersama mengetahui bahwa belum ada stadion yang semegah yang disebutkan tadi.

Namun kita patut bersyukur dengan fasilitas stadion yang sudah ada. Beberapa stadion sudah dalam kondisi baik dan cukup megah.

1. Stadion Pahoman 
Stadion di tengah-tengah Kota Bandar Lampung ini digunakan pertama kali pada tahun 1977, dengan kapasitas kapasitas 15.000 tempat duduk

Stadion ini hampir setiap hari digunakan oleh masyarakat untuk jogging, lintasan lari di stadion pahoman sudah sangat baik kondisinya.

Stadion ini dijadikan markas oleh klub sepak bola Lampung Fc yang pada tahun 2017 berlaga di liga 3. Stadion ini pernah menggelar pertandingan timnas u 23, dan juga pernah kedadangan klub besar Arema Indonesia pada laga persahabatan antara Lampung Fc vs Arema Indonesia.


2. Stadion Sumpah Pemuda 
Stadion sumpah pemuda terletak di Way Halim Bandar Lampung. Kapasitas stadion ini sekitar 20.000 penonton.

Warga Kota Bandar Lampung sering juga menyebut stadion ini dengan nama Stadion PKOR. Saat ini (2017) stadion ini menjadi markas klub liga 2 Lampung Sakti yang diasuh Nova Arianto.

Saat dijadikan kandang Lampung Sakti stadion ini juga pernah live di stasiuin tv. Selain menjadi kandang Lampung Sakti, stadion ini juga adalah markas klub SS Lampung Fc yang cukup fenomenal dengan mendatangkan pemain kawakan tanah air yaitu Elie Aiboy.

3. Stadion Sukung
Beberapa tahun lalu kondisi stadion sukung sangat memperihatinkan, bahkan atap-atap stadion nyaris roboh, dan tribun berantakan.

Namun saat ini kondisi Stadion Sukung sudah apik, atap sudah diperbaiki, rumput sudah hijau dan rata serta tribun pun diperbaiki. Bahkan saat ini tribun barat dan timur sudah beratap.


4. Stadion Tiuh Tohow
Stadion Tiuh Tohow terletak di Tiuh Tohow Menggala Kabupaten Tulang Bawang. Penamaan Stadion Tiuh Tohow dikarenkan lokasinya berada di Desa Tiuh Tohow yang dalam bahasa Indonesia  kampung tua.

Kondisi tribun stadion ini sebenarnya sangat apik, namun memang jarang digunakan oleh masyarakat.

5. Stadion Raden Intan Kalianda
Stadion ini terletak di Kota Kalianda Lampung Selatan. Stadion ini pernah menggelar event porprov Lampung. Stadion ini memiliki tribun yang cukup apik. Stadion ini juga menjadi markas dari klub asal Lampung Selatan yaitu Persilas Lamsel.


6. Stadion Bumi Sekala Brak
Salah satu stadion yang digadang-gadang akan menjadi salah satu yang termegah di Lampung adalah Stadion Bumi Sekala Brak.

Stadion ini terletak di kawasan Sekuting Terpadu Kota Liwa Lampug Barat. Pembangunan stadion ini terbilang cukup fantastis, ada di komplek terpadu yang berdekatan dengan islamic, GOR dan sekolah serta dikelilingi pegunungan Lampung Barat membuat stadion ini nampak megah.

Lintasan lari stadion ini pun sudah di beton sehingga nyaman untuk para pelari. Dari tribun barat stadion yang sudah beratap mewah ini bisa melihat keseluruhan stadion dan juga pemandangan Lampuing Barat yang hijau nan asri.


Nah, itulah 6 stadion di Provinsi Lampung yang bisa dibilang cukup megah, semoga keberadaan stadion ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar atau warga Provinsi Lampung. Mari kita jaga fasilitas publik di provinsi ini.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter