Sunday, November 5, 2017

6 Tempat Jogging Di Bandar Lampung Yang Asik

Tempat jogging di Bandar Lampung. Assalamualaikum. Tabik Pun. Kali ini Tim Majalah Lampung akan meberikan daftar atau spot untuk jogging. 

Untuk anda yang punya aktivitas padat tentu jogging adalah salah satu solusi untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Apalagi untuk yang bosan dengan olahraga di ruangan, jogging bisa jadi alternatif.

Olahraga menjadi salah satu cara agar badan ini tetap bugar dan menjaga daya tahan tubuh. Dengan berolahraga artinya setiap orang sudah mengusahakan dirinya untuk tetap sehat. 

Salah satu jenis olahraga yang digemari oleh masyarakat adalah jogging. Jogging merupakan aktivitas olahraga yang seru sekaligus menyehatkan badan.

Buat anda masyarakat Bandar Lampung yang sudah suntuk dengan  pekerjaan dan target, atau penat dengan tugas sekolah/kampus, jogging bisa menjadi aktivitas untuk refreshing. 

Selain pelepas rasa jenuh yang bermanfaat bagi tubuh, jogging juga bisa sebagai ajang berkumpul bersama teman.

Di berbagai kota wilayah di Indonesia memang sudah banyak yang menyediakan tempat jogging. Apalgi di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, fasilitas track jogging mudah ditemui seperti di taman kota atau ruang terbuka hijau. 

Begitupun di kota Bandar Lampung, sebenarnya ada tempat-tempat yang bisa digunakan untuk jogging. Dimana saja tempatnya? Berikut adalah daftarnya:

1. Stadion Pahoman Bandar Lampung

Di dalam stadion memang sudah ada track lari untuk jogging, dengan lintasan yang sangat bagus. 

Hampir setiap hari stadion ini sangat ramai oleh para pe lari atau orangyang sedang jogging. Waktu yang tepat untuk jogging di tempat ini adalah pagi hari atau sore hari, hal ini untuk menghindari teriknya matahari.

Tempat Jogging Di Bandar Lampung
Lintasan Lari Di Pahoman

2. PKOR Way Halim (Stadion Sumpah Pemuda)

Di kawasan ini, ada dua pilihan untuk jogging yaitu di dalam stadion yang sudah ada lintasan untuk lari atau di luar stadion. 

Lintasan lari di dalam stadion masih tanah merah sedangkan kalau mau jogging di luar stadion lintasannya aalah jalan aspal dan semen. 

Beberpa waktu lalau juga tempat ini direnovasi, sehingga lebih nyaman untuk berjogging.

3. Lapangan Bola Universitas Lampung (UNILA)

Di tempat ini setiap harinya ada ratusan orang yang jogging baik pagi hari maupun sore hari. Maklum saja, lapangan Unila menjadi pilihan utama para mahasiswa Unila untuk berolahraga. 

Tapi selain mahasiswa, banyak juga warga sekitar dan Bandar Lampung yang memilih tempat ini. Alasannya karena ada banyak pepohonan disekitarnya sehingga, mengurangi terik matahari. Selain di track lari, biasanya mereka memilih jalanan di sekitar lapangan.

4. Lapangan Kalpataru Kemiling Bandar Lampung


Tempat ini sangat ramah terhadap masyarakat yang jogging. Lintasannya dari semen batako dan ada pepohonan. 

Udara disini pun masih relatif sejuk karena ada di wilayah Kemiling yang termasuk perbukitan. Tempat jogging di Kemiling Bandar Lampung ini menjadi pilihan utama warga sekitaran Kemiling.

5. Saburai Bandar Lampung (Lapangan Saburai)

Di sekitaran GOR saburai juga cukup cocok untuk jogging karena memiliki pelataran yang luas. Menurut kabar yang beredar juga pemerintah sedang membangun sebuah taman di area ini.

6. Lapangan Korpri (Gubernuran)

Disini terdapat lapangan yang cukup luas dan bisa menjadi alternatif untuk jogging.

Nah, itulah daftar tempat jogging di Bandar Lampung yang asik. 
Semoga bisa menjadi referensi anda dalam mencari spot jogging di Bandar Lampung.
Selamat berjogging. 

Anda bisa mengajak teman, kerabat, keluarga dan siapapun untuk berolahraga bersama. 

Aktivitas jogging ini merupakan salah satu gerakan masyarakat hidup sehat loh.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter