Thursday, November 2, 2017

Air Terjun Podomoro Lampung Utara, Asik dan Menenangkan

Majalah Lampung - Tim Majalah Lampung mengunjungi Air Terjun Podomoro Lampung Utara. Kesempatan ini kami dapat saat ada kegiatan eksplore wisata Kabupaten Lampung Utara. Mungkin nama air terjun satu ini masih cukup asing ditelinga para traveler Lampung Utara maupun Lampung.

Maklum saja karena lokasinya cukup jauh dari Kotabumi. Namun sebenarnya Air Terjun Podomoro cukup menarik untuk dikunjungi. Dimana sih alamat lengkapnya? Bagaimana aksesnya? Bagaimana kondisi air terjunnya?

Gambar Air Terjun Podomoro yang mempesona
Air Terjun Podomoro Lampung Utara

Tim Majalah Lampung punya ulasannya untuk Anda mengenai Air Terjun Podomoro Lampung Utara ini. Hal ini karena beberapa waktu lalu kami mengunjunginya bersama Kadispora Lampura, Istri Bupati Lampura, Istri Wakil Bupati Lampura dan beberapa rekan dari Tapis Blogger serta penulis Lampung.

Alamat Air Terjun Podomoro Lampung Utara ini di Desa Campang Gijul Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara.

Jika dari bendungan Way Rarem sekitar 1 jam perjalanan lagi dengan kendaraan roda empat atau juga kendaraan roda dua. Namun untuk transportasi umum, belum tersedia. Anda mungkin bisa menyewa ojek kebun dari sekitaran Bendungan Way Rarem.

Jalan yang ditempuh sebagian sudah aspal halus, ada yang jalan aspal kasar dan beberapa adalah jalan beton.


Selama perjalanan ada suguhan pemandangan perkebunan milik warga seperti kopi, karet dan sawit. Di beberapa titik juga ada tanjakan yang cukup tinggi, namun masih relatif mudah untuk dilewati. Kondisi air terjun ini masih cukup alami, hal ini karena belum ada pengelolaan dari pihak desa.

Namun dari ke alaminnya ini pengunjung dapat merasakan kesejukan dan nuansa natural. Ketinggian air terjun ini sekitar 30 meter dengan arus aliran sungai yang sedang. Airnya masih bersih dan cukup dingin. Dari beberapa sudut, Air Terjun Podomoro cukup instagramable. Apalagi untuk yang hobi ber selfi ria, air terjun ini bisa menyalurkan keinginan anda.

Ada kubangan air yang bisa digunakan untuk mandi, namun jika ingin mandi atau basah-basahan di tempat jatuhnya air terjun juga cukup asik dan menantang. Sedikit tips dari kami, hati-hati karena ada beberapa bebatuan yang licin karena lumut.

Foto kami saat mendekat ke air terjun
Terjun Podomoro Lampung Utara


Jika anda jalan-jalan ke Lampung Utara atau khususnya Way Rarem, air terjun ini bisa jadi alternatif tambahan list destnasi anda. Mampir kesini sembari menikmati perjalanan yang seru bersama rekan Anda. Usahakan kalau kesini bersama teman atau rombongan agar semakin nyaman di jalan.

Nah, itulah jalan-jalan eksplore kami ke Air Terjun Podomoro Lampung Utara, apakah anda tertarik mengunjunginya? Terimaksih.
6 comments:
Write comments
  1. Dinding batu air terjunnya unik, ya. Walau berada di kebun masyarakat, tapi pemandangannya masih terbilang asri. Tempat ini cukup aman dan potensial untuk tempat rekreasi keluarga. Moga ke depannya akan ada pengelolaan yang lebih baik semisal pembuatan tangga atau undakan sehingga mempermudah pengunjung untuk mencapai tempat ini.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya asyik deh camping di sini. Pas musim duren tapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Durian disini enak, kami udah mencoba durian plus kopi hitam di Desanya

      Delete
  3. Replies
    1. Iya bang, memang keren. Perlu sedikit lagi polesan dan pembenahan akses supaya lebih menarik pengunjung

      Delete

Join Our Newsletter