Saturday, November 4, 2017

Masjid Agung Baiturrahim Liwa, Komplek Pemda Lampung Barat

Masjid Agung Baiturrahim Liwa, Komplek Pemda Lampung Barat. Salah satu masjid di Lampung Barat yang sudah berumur cukup tua adalah Masjid Agung Baiturrahim komplek pemda Lampung Barat. 

Masjid ini dibangun dan oleh merupakan sumbangan dari Yayasan Amal Bakti Pancasila dan diremsmikan pada 10 Oktober 1994. 

Berlokasi di sekitaran wilayah kerja para pegawai dinas pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat, masjid ini jarang sekali sepi oleh para jemaah. 

Maklum saja para pegawai disini sering melaksanakan solat si masjid ini. Tentu masjid ini juga menyimpan sejarah pasca gempa bumi Liwa silam.

Masjid Agung Baiturrahim Liwa
Masjid Agung Baiturrahim Liwa

Selain itu masyarakat sekitar dan warga yang sedang ada urusan di Pemda juga sering istirahat dan mampir disini. Saat O2SN, lomba, atau olimpiade sekolah lainnya juga tak jarang peserta melaksanakan solat di masjid ini.

Saat tim kami berkunjung juga terlihat beberapa pegawai dari kepolisian, dinas, pol pp dan lainnya sedang sholat disini.

Adanya tempat wudhu yang luas, kamar mandi yang banyak dan parkir yang luas juga menambah nyaman ketika di masjid ini. 

Di bagian luar masjid juga terdapat miniatur Ka’bah yang mingkin jadi tempat latuhan mansik haji para jemaah calon haji asal Lampung Barat.

Keberadaan masjid ini tentu membantu para masyarakat yang sedang mengurus administrasi di pemda. 

Karena saat mengurus pengambilan ktp, pajak kendaraan, dan surat-menyurat lainnya sudah pasti butuh tempat beribadah. Masjid si sekitaran pemda lampung barat ini adalah salah satunya.

Sebagai contohnya adalah warga asal Way Tenong berinisial Z.A. hari itu ia sedang mengurus pajak kendaraan bermotor. 

Saat jam waktu solat dzuhur ia sembahyang dan berstirahat di masjid ini. Ia juga menuturkan kalau setiap ke Liwa untuk mengurus adminstrasi pasti mampir kesini untuk solat.

Masjid dengan cat berwarna hijau dan putih ini tepat di samping gerbang pemda. Jadi tidak terlalu susah untuk menemukannya. Dan akses dari beberapa kantor juga cukup mudah dan dekat.

Nah, itulah Masjid Agung Baiturrahim Liwa, Komplek Pemda Lampung Barat. Kalau anda sedang mempunyai urusan di pemda Liwa bisa silahkan mampir. Terimakasih.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter