Sunday, November 5, 2017

Pom Bensin Di Lampung Barat Cukup Kah ?

Majalah Lampung - Pom Bensin Di Lampung Barat Cukup Kah ? Assalamualaikum. Tabik Pun. 

Stasiun pengisian bahan bakar adalah tempat di mana kendaraan bermotor bisa memperoleh bahan bakar kendaraan. 

Di tanah air Stasiun Pengisian Bahan Bakar dikenal dengan nama SPBU (singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). 

Namun, masyarakat juga memiliki sebutan lagi bagi SPBU. Misalnya di kebanyakan daerah, SPBU disebut Pom Bensin yang adalah singkatan dari Pompa Bensin. 

Penamaan pom bensin ini sudah mengakar dari dulu, padahal sebenarnya tidak hanya bensin namun ada bahan bakar jenis lain dan gas.


Gambar Pom Bensin Fajar Bulan 
Pom Bensin Di Lampung Barat


Seiring bertambahnya kebutuhan terkadang di pom bensin ditambahkan fasilitas lain seperti mushola, toilet, kamar mandi, minimarket hingga ATM. 

Hal ini untuk menambah pelayanan kepada konsumen. Bahkan jika kita melihat pom bensin yang berada di TOL atau jalan lintas antar kota terdapat restourant.

Lalu bagaimana kabar pom bensi di Lampung Barat? 

Kabupaten Lampung Barat adalah salah satu kabupaten di provinsi Lampung dengan ibukotanya Kota  Liwa. 

Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1991 tanggal 16 Agustus 1991 yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara.

Berapa jumlah penduduk Kabupaten Lampung Barat saat ini ? 

Menurut Wikipedia, total penduduk lampung barat pada tahun 2014 adalah 439.076 jiwa. Itu tersebar di berbagai wilayah dari ujung Sukau sampai ke Sumberjaya.

Dengan jumlah sebegitu banyaknya berapa kebutuhan bahan bakar masyarakat Lampung Barat? 

Tentu jika dihitung-hitung sangatlah banyak. Mungkin ada ribuan liter per hari. Lalu dimana saja ada pom bensin di Lampung Barat ?

1. SPBU Fajar Bulan
  • Alamat: Jl. Lintas Liwa, Mutar Alam, Way Tenong
2.SPBU Kembahang
  • Alamat: Jl. Lintas Liwa, Kembahang, Batu Brak.
Saat ini hanya 2 Pom bensin yang ada di Lampung Barat memenuhi kebutuhan masyarakat. Dulu pernah ada di Kota Liwa namun pom bensin tersebut telah berhenti beroprasi. 

Dengan hanya memilik 2 pom saja akibatnya sering terjadi antrian pembeli bensin. Bahkan pom bensin sering kehabisan, tak pelak hal ini membuat masyarakat harus merogoh kocek dalam untuk membeli bensin eceran. 

Semoga dalam waktu dekat ini ada investor atau siapa saja yang membangun pom bensin di Lampung Barat agar masyarakat dapat terbantu. Amin.

Nah, itulah ulasan singkat kami mengenai pom bensin di Lampung Barat. 

Menurut anda bagaimana cukup kah ?
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter