Friday, November 24, 2017

Zulkifli Hasan Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Ke Netizen Lampung

Majalah Lampung - Minggu 19 november 2017 MPR RI mengadakan acara seru bertajuk ngobrol bareng netizen Lampung. Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini berlangsung di Hotel Swiss Bell Kota Bandar Lampung. 

Puluhan blogger baik itu dari anggota komunitas Tapis Blogger maupun blogger Lampung lainnya tumpah ruah di acara ini, mereka terlihat tak sabar ingin bertatap muka alias ngobrol bareng dengan Zulkifli Hasan yang merupakan putra daerah Lampung yang kini menjabat sebagai ketua MPR RI.

Awalnya acara ini dibuka dengan perkenalan Komunitas Tapis bBogger oleh Yandigsa (anggota Tapis Blogger) kepada pejabat MPR RI setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. 

Sebelum Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, terlebih dahulu Fauziah menyampaikan laporan terkait acara ini dan disusul oleh materi yang disampaikan oleh sekjen MPR RI setelah itu barulah sang ketua MPR RI menyampaikan wejangannya terkait 4 pilar MPR RI.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa ada 4 pilar MPR RI yaitu:
  1. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara
  2. UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara
  3. NKRI sebagai bentuk negara 
  4. Bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara
Keempat pilar tersebut disosialiskan kepada para netizen Lampung yang merupakan para blogger, harapannya mereka para blogger  yang merupakan penulis dapat kembali menyampaikan kepada  masyarakat secara benar mengenai 4 pilar MPR RI. 

MPR RI memandang bahwa suatu negara tidak akan dapat berkembang menjadi hebat jika rasa nasionalisme warganya tidak kuat. Oleh sebab itulah 4 pilar MPR RI terus menggemakan 4 pilar MPR RI.

4 Pilar MPR RI Ke Netizen Lampung
“Dengan medsos mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta mari kita perkuat persaudaraan bangsa  DAN juga kita jaga 4 pilar MPR RI” Ujar pak Zulkifli Hasan.
Banyak pesan yang disampaikan oleh sang ketua MPR RI di acara ngobrol bareng netizen Lampung ini. 

4 pilar merupakan warisan leluhur yang mesti dijaga oleh generasi sekarang ini. Tak bisa dipungkiri memang ancaman perpecahan dan degradasi nasionalisme serta patriotisme di negeri ini, dengan menjaga 4 pilar MPR RI ini diharapkan ancaman-ancaman tersebut bisa teratasi.

Setiap orang dari kalangan mana saja punya kewajiban untuk menjaga 4 pilar MPR RI. Entah itu blogger, pejabat, mahasiswa dan siapa saja punya tanggung jawab terhadap utuhnya 4 pilar ini. Hal ini agar nantinya kedaulatan rakyat terjaga.

Sebagai salah satu negara yang menjadi rumah bagi rakyatnya Indonesia juga memiliki sejumlah masalah yang dihadapi. Menurut Zulkifli Hasan, ada 4 masalah besar yang sedang menimpa bangsa ini yakni:
  1. Kemiskinan
  2. Kesenjangan
  3. Korupsi
  4. Hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat
4 masalah tersebut bisa menjadi masalah yang besar nantinya kalau tidak teratasi. Menyikapi masalah ini, Zulkifli Hasan berpesan kepada para netizen yang hadir, yang ia sebut Kids Jaman Now agar tetap eksis dan juga kritis terhadap masalah bangsa.
“Kids Jaman Now mesti ikut serta mengatasi masalah bangsa”  
Ia berpesan kepada Kids Jaman Now agar sadar bahwa merekalah pewaris bangsa, mau dibawa kemana arah bangsa ini tergantung sikap  pemuda pewaris bangsa yang termasuk netizen yang hadir. 

Pemuda mesti punya jaringan yang luas, inovatif, produktif, harus terus belajar, menhargai sejarah, dan bangga terhadap daerahnya.

Sebagai putra daerah Lampung ia juga berpesan agar netizen turut andil dalam mempromosikan pariwisata di Lampung kepada masyarakat dunia.

4 Pilar MPR RI Ke Netizen Lampung
Acara 4 Pilar MPR RI Ke Netizen Lampung

Dalam kesempatan ini pula Zulkifli Hasan mengingatkan terkait pemilihan pemimpin bahwa masyarakat harus memilih pemimpin yang baik. Seorang pemimpin harus jelas asal usulnya, siapa temannya dan bagaimana rekam jejaknya.

“jangan memilih pemimpin karena kita ada hutang budi, seperti pernah dikasi sembako atau contohnya kalian dikasih sesuatu dari acara ini” masyarakatlah yang berkuasa dalam memilih siapa pemimpinnya, karena jika salah memilih pemimpin maka akibatnya bisa sangat besar, sumberdaya negara bisa habis.
2 comments:
Write comments

Join Our Newsletter