Tuesday, December 5, 2017

2 Nama Bandara di Lampung Terbaru

Majalah Lampung - Nama Bandara Di Lampung. Assalamulaikum, Tabik Pun. Kali ini tim Majalah Lampung akan membahas mengenai 2 bandara yang ada di Provinsi Lampung.

Bandar udara atau biasa disebut dengan nama bandara merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. 

Umunya bandara yang  paling sederhana minimal memiliki sebuah landasan pacu namun bandara-bandara besar biasan ya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya. 

Nah, di Lampung ini ke dua jenis bandara tersebut sudah ada. 

Dimana saja ?

Gambar Ilustrasi Bandara di Lampung
Nama Bandara di Lampung

Masyarakat Lampung dan Indonesia pada umumnnya hanya mengenal Bandara Reden Inten II saja, padahal ada bandara lain yaitu Bandara Serai di Kabupaten Pesisir Barat. Nama bandara serai memang masih asing ditelinga masyarakat.

1. Bandara Raden Inten II

Bandara yang saat ini sudah berstandar internasional ini ber alamat di Jalan Branti Raya Branti Raya, Natar dan menjadi bandara terbesar di Lampung. 

Fasilitas di Bandara Raden Inten II saat ini sudah mumpuni, panjang lintasan, area parkir, ruang tunggu dan lingkungannya sudah nyaman bagi para penumpang.

Berbagai rute penerbangan seperti Lampung -Jakarta dan Lampung Surabaya adalah yang paling difavoritkan para penumpang. 

Bahkan sebentar lagi (Bulan Desember 2017) akan dibuka rute penerbangan Lampung - Bali dan Lampung - Singapura. 

Berubahnya status bandara raden inten II menjadi bandara internasional pun menjadi kabar baik bagi umat islam yang akan melaksanakan ibdah haji atau umroh.

Keberadaan bandara ini juga akan semakin memudahkan para wisatawan baik lokal maupun asing yang akan berwisata ke Lampung. Mengingat banyak sekali destinasi wisata yang indah di tanah lada.

Waktu tempuh dari bandara raden inten II ke kota Bandar Lampung pun tidak terlalu lama yaitu 15 menit sampai 30 menit. 

Sedangkan untuK waktu tempuh bandara raden intan ke bandara soekarno hata sekitar 30 menit saja. 

Untuk hotel dan tempat makan serta transportasi pun sudah tersedia. Banyak hotel disekitar bandara raden inten II. Taksi bandara dan taksi online pun sudah tersedia di bandara ini.

2. Bandara Serai

Bandara Serai terletak di Krui Kabupaten Pesisir Barat, ujung barat Provinsi Lampung yang berbatasan dengan Bengkulu. Pembangunan bandara ini dimulai pada tahun 2004 dan selesai pada tahun 2011.

Bandara serai dibangun dalam rangka mendukung rencana pemerintah pusat untuk mendukung Liwa dan krui sebagai daerah pusat pertumbuhan ekonomi baru dan pengambangan sektor wisata. 

Menurut beberapa sumber saat ini bandara ini telah melayani penerbangan Jakarta -  Krui. Namun dengan pesawat perintis atau pesawat kecil.

Nah, itulah nama bandara yang ada di Lampung. Daftar nama bandara tersebut semoga menjadi informasi untuk anda yang ingin berkunjung ke Lampung. Terimakasih.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter