Monday, December 18, 2017

24 Tempat Perayaan Tahun Baru Di Bandar Lampung Yang Seru

Majalah Lampung - Tempat perayaan tahun baru di Bandar Lampung yang seru. Tak terasa sebentar lagi tahun akan berganti.  Tahun ini telah kita lewati dan yang tahun baru akan kita jalani. Hampir disetiap penjuru dunia, perayaan tahun baru diselenggarakan dengan meriah termasuk di Indonesia juga Bandar Lampung.

Tempat Perayaan Tahun Baru Di Bandar Lampung
Ilustrasi: Sumber Gambar cesarsway.com

Beberapa acara seperti pesta kembang api, party, berkumpul bersama, kemah, konser musik, pagelaran budaya, event evaluasi tahunan dan acara lainnya meramaikan pergantian tahun.  Bahkan di beberapa belahan dunia hal ini seperti sebuah tradisi.

Jika kita melihat di skala nasional, tentu kita sering melihat di beberapa lokasi tanah air yang menggelar perayaan tahun baru dengan sebegitu meriahnya. Contohnya adalah di Ancol, Monas, Pantai Losari, Jembatan Ampera dan Gedung Sate.

Perayaan tahun baru di Bandar Lampung juga tak kalah serunya dengan di kota-kota lain. Di beberapa titik lokasi seringkali dipadati oleh pemuda maupun kalangan lainnya untuk menikmati malam pergantian tahun. Berikut adalah tempat tempatnya:

1. Bundaran Lungsir (Masjid Al Furqon)
Di lokasi ini tiap tahunnya sangat ramai sekali oleh warga masyarakat yang merayakan tahun baru. Pesta kembang api disini sangat meriah.  Ada ratusan kembang api yang akan menerangi langit malam. Kembang api itu dibawa oleh warga masyarakat yang datang.

Adanya penjual makanan di sekitar lokasi ini juga turut menambah betah para penikmat malam tahun baru. Jika dari depan Masjid Al Furqon memang ada pemandangan laut yang cantik. Ketika malam tahun baru biasanya banyak komunitas-komunitas atau perkumpulan yang nongkorng disini. 

Beberapa juga mengajak keluarganya. Mereka mulai memadati lokasi ini pukul 19:00 WIB. Jadi kalau anda kesini usahakan jam segitu agar kebagian tempat parkir kendaraan.

2. Pantai Mutun
Pantai mutun menjadi salah satu tempat favorit untuk merayakan tahun baru di Bandar Lampung. Di pantai ini biasanya ada perayaan kembang api dan pegelaran musik. Dari pantai ini memang ketika malam hari pemandangannya indah.

Bibir pantainya menghadap ke arah pusat Kota Bandar Lampung sehingga gemerlap lampu malam nampak sangat indah. Apalagi jika ada yang menyalakan kembang api di kota. Maka cahayanya nampak dari sini.

3. PKOR Way Halim
Tempat ini dikenal sebagai tempat nongkrongnya anak muda Bandar Lampung. Di kawasan ini juga ketika malam tahun baru cukup ramai pesta perayaan tahun baru.Saat ini kawasan ini telah dirapihkan oleh pemerintah.

4. Lapangan Saburai
Seperti halnya PKOR, lokasi ini juga dijadikan tempat nongkrong idaman pemuda pemudi. Di beberapa tahun yang lalu tempat ini ramai saat perayaan malam tahun baru. 

Saat ini kawasan saburai sedang ditata menjadi sebuah taman yang modern. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya lokasi ini akan menjadi favorit masyarakat untuk menghabiskan pergantian tahun.

5. Pahoman 
Di luar Stadion Pahoman memang banyak lapak pedagang dan spot nongkrong yang sering digunakan untuk merayakan tahun baru. Ada banyak jajanan yang bisa disantap di tempat ini. Stadion ini adalah salah satu stadion megah di Lampung.

6. Bundaran Adipura
Bundaran Adipura terkadang menggelar acara musik atau lainnya saat tahun baru. Di titik yang merupakan jantung kota ini cukup ramai. Jika anda ingin merayakan tahun baru disini keunggulannya dekat dengan bundaran lungsir dan saburai. Jadi anda bisa sesekali menengok kedua tempat itu.

7. Tugu Juang
Tugu juang memang belum lama ini dijadikan sebuah taman untuk warga. disini ada beberapa tempat untuk duduk bersantai menikmati malam. Tak ketinggalan juga pesta kembang api.

8. Lembah Hijau
Lembah hijau adalah sebuah tempat wisata yang terkenal dengan satwa dan wahana airnya. Namun di perayaan malam tahun baru bisanya pihak pengelola mengadakan pesta malam tahun baru.

9. Puncak Mas Sukadana Ham
Salah satu spot diatas bukit di Kota Bandar Lampung yang menyajikan pemandangan apik adalah Punca Mas Sukadana Ham. Saat ini tempat ini juga sudah dikelola secara kekinian sehingga memanjakan para millenials.

10. Hotel Novotel Lampung
Saat perayaan tahun bari hotel novotel biasanya menggelar acara party yang dibuka untuk pengunjung yang ingin menghabisakan malam tahun baru di dalam kemasan acara. 

Selain party, hotel novotel juga rutin menyalakan kembang api yang mewah.

11. Hotel Aston
Tak jauh dari hotel novotel juga biasanya digelar party serupa serta pesta kembang api. Tepatnya di hotel aston yang berada di Jalan Gatot Subroto.

12. Camp 91
Camp 91 juga cocok untuk menghabiskan malam tahun baru. Tempat wisata outbound ini juga menawarkan suasana yang berbeda karena jauh dari pusat kota.

13. Bukit Sindy
Spot fotogenik yang baru saja dibuka di Bandar Lampung adalah Teropong Kota Bukit Sindy. Diprediksi tempat ini sangat recomended untuk merayakan tahun baru. 

Jka dilihat dari letaknya akan ada banyak kembang api yang nampak dari atas bukit ini. Hal ini karena bukit ini ada di tengah kota dang menghadap ke pemandangan Kota Bandar Lampung. Lokasi ini juga bisa disebut dengan Teropong Kota Bukit Sindi.

14. Lampung Walk
Lampung walk merupakan tempat hiburan baru di Kota Bandar Lampung. Alamatnya di Jalan Urip Sumoharjo No 61 Way Halim.

15. Merayakan Tahun Baru Di Mall
Saat tahun baru tiba kebanyakan mall menyediakan diskon besar-besaran. Hal ini menjadikan konsumen menjadi membludak. 

Berikut adalah mall-mall yang ada di Bandar Lampung: Mall Ramayana, Mall Roinson, Mall Kartini, Mall Boemi Kedaton Dan Chandra Deptpartment Store. Saat ini juga sudah ada Transmart Carefour.


16. Summit Bistro
Rasanya tempat ini rekomended juga untuk merayakan tahun baru. Tempat ini ada di Sukadanaham Bandar Lampung. Caffe mewah diatas bukit ini menyajikan panorama malam yang indah.

17. Bukit Mas Cotage
Untuk anda yang gemar malam tahun baruan di cotage, bisa juga di Bukit Mas cotage yang beralamat di Jalan Raden Imba Kesuma no 2A Sukadana ham.
Selain di 17 tempat yang disebutkan diatas sebenarnya ada lokasi di sekitaran kota bandar lampung yang juga bisa menjadi tujuan untuk merayakan tahun baru. Tempat-tempat itu yakni:
18. Muncak Tirtayasa
Muncak terletak di Kabupaten Pesawaran, lokasinya tak jauh dari kota. Hanya sekitar 20 menit perjalanan dari dalam kota. Muncak Tirtayasa di malam hari menyajikan lampu-lampu kota dari jejauhan.

19. Pantai Sari Ringgung
Pantai sari memiliki waktu Tempuh sekitar 1 menit sampai 1,5 jam dari Kota Bandar Lampung. biasanya ada paket perayaan di lokasi ini.

20. Pantai Klara
Pantai yang menurut warga sekitar kepanjangan dari kelapa rapat ini berombak tidak terlalu tinggi. Jaranya juga tak jauh dari kota.

21. Pahawang
Banyak komunitas atau wadah lainnya yang menyeleggrakan paket wisata malam tahun baru di Pulau Pahawang. Suasana pantai yang hening di malam hari bisa menjadi pilihan anda.

22. Kiluan
Teluk Kiluan terletak di Kabupaten Tanggamus. 3-4  jam dari Bandar Lampung, namun menginap di pantai ini sering dilakuka oleh penikmat malam tahun baru.

23. Pasir Putih
Pantai Pasir Putih tak jauh dari Kota Bandar Lampung. Pantai ini terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Pemandangan laut dan kota nampak dari pantai ini.

24. Beberapa Pantai di Sekitar Kalianda
Pantai-pantai di Kalianda juga recomended untuk menyambut tahun baru. Pantai Grand Elty  Krakatoa, Embe, Ketang dan Dermaga Bom. Menara Siger juga menarik.

Panorama sunrise dari Grand Elty Krakatoa. (Foto: twitter.com/eltykrakatoa)

Nah itulah 24 tempat perayaan tahun baru di Bandar Lampung yang asik dan seru. jika anda ingin merayakan tahun baru bisa menjadikan daftar diatas sebagai referensi anda.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter