Friday, December 22, 2017

4 Pasar Tradisional Dekat Unila dan Alamatnya

Majalah Lampung - Pasar tradisional dekat Unila (Universitas Lampung). Pasar tradisional adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses nego atau tawar-menawar. Pedagang menjual dagangan di lapaknya secara bersamaan di waktu jam bukanya pasar.

Pasar Tradisional Dekat Unila
Pasar Tempel Rajabasa

Di tempat ini konsumen atau pembeli membeli barang kebutuhan mereka. Sayuran , sembako, pakain dan barang-barang lainnya adalah contoh barang yang dijual di pasar tradisional.

Meski jaman terus maju dan penjualan secara online kian banyak namun keberadaan pasar tradisional masih menjadi pilihan beberapa masyarakat.  Pasar tradisional mejadi sekmen yang masih berkibar.

Untuk anda yang tinggal atau sedang berada di dekat Universitas Lampung atau Unila, berikut adalah pasar-pasar tradisonal yang letaknya tak jauh dari kampus hijau ini.

1. Pasar Tempel Rajabasa

Pasar ini berada dekat dengan Terminal Rajabasa, dari Unila kira-kira jaraknya 1 km. Pasar ini buka dari pagi hari sampai sore hari. Dari gerbang depan maupun gerbang belakang Unila, sama-sama dekat dan aksesnya mudah.

2. Pasar Bataranila

Lokasinya ada di Bataranila, dekat dengan Polinela. Dari unila kira-kira jaraknya 2 km. Arahnya dari lampu merah by pass (JL Soekarno Hatta) Bataranila maju terus. Setelah rel maka ada pasar.

3. Pasar Tempel Labuhan Ratu

Pasar ini berada dekat dengan Stasiun Kereta Api Labuhan Ratu. Dari unila kira-kira jaraknya 3 km. Pasar ini buka setiap hari.

4. Pasar Koga

Pasar Koga merupakan salah satu pasar yang besar di Bandar Lampung. Pasar Koga berada di jalan Teuku Umar, relatif lebih jauh jaraknya dari pada ke 3 pasar yang telah disebutkan diatas.  Namun untuk anda yang ingin mencari barang-barang yang sulit dijumpai, pasar ini lebih kengkap.

Pasar koga berada di sisi kanan jalan kalau anda dari arah Unila ke Tanjung Karang. Kira-kira jaraknya 5 km dari Unila. Bangunannya warna hijau.

Nah, itulah pasar tradisional dekat Unila atau Universitas Lampung. Bagi anda yang ingin menuju pasar tersebut untuk membeli kebutuhan anda, selamat berbelanja. Terimaksih.

Update

Setiap Hari Rabu ada pasar yang Buka di Kampung Baru. Lokasinya dekat dengan TPU  Kampung Baru. Dari rel arah ke polsek.

No comments:
Write comments

Join Our Newsletter