Friday, December 8, 2017

Fasilitas Yang Ada Kawasan Sekuting Terpadu Liwa Mantap

Majalah Lampung - Fasilitas Yang Ada Kawasan Sekuting Terpadu Liwa. Kota Liwa merupakan ibukota Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Kota Liwa sedikit Berbeda dengan kota lain di Provinsi Lampung jika dilihat dari kondisi alamnya. 

Kota liwa berada di aerah pegunungan yang dikelilingi perkebunan dan hutan sehingga udaranya sejuk. Kesejukan udara di Kota Liwa sudah terkenal, bahkan sejak jaman Kolonial Belanda.

Di Kota Liwa juga kondisinya tidak terlalu ramai, sehingga cocok digunakan untuk wisatawan atau orang yang menyukai ketenanagan.  Salah satu lokasi yang tertata apik di Liwa adalah Kawasan Sekuting Terpadu.

Fasilitas Di Kawasan Sekuting Terpadu

Pemerintah Kabupaten Lambar memnbangun sebuah kawasan kota terpadu di daerah Sekuting yang tidak jauh dari pusat Kota Liwa

Konsep pengembangan ruang terpad merupakan pendekatan terpadu (integrated) jalan tengah antara pendekatan sentralisasi yang menekankan pertumbuhan di wilayah pusat kota (kota utama) dan desentralisasi yang menekankan pada penyebaran investasi pada wilayah belakang.

Lalu apa saja yang ada di kawasan sekuting terpadu ini? Yang sangat terkenal adalah adanya Islamic Center Kota Liwa Lambar.

Bangunan dengan arsitektur indah ini menjadi ikon dan kebanggan warga Lambar. Bahkan salah satu akun instagram yang membahas mengenai masjid di Indonesia @masjidinsta pernah memposting dengan menceritakan keindahan masjid ini. Masjid ini pun masuk ke daftar masjid megah di Lampung.

Sarana olahraga yang mumpuni juga ada di kawasan sekuting terpadu ini. Ada gedung olahraga (GOR) yang berkelas dan saat ini sedang dibangun.  Disini juga ada sekolah menengah pertama terpadu dan taman-taman kota.

GOR di kawasan sekuting terpadu memiliki desain yang kekininan. GOR ini untuk menunjang kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya. Tepat di depan GOR ada sebuah stadion megah yang bernama Stadion Sekala Brak. 

Rencananya stadion ini akan diresmikan pada desember 2017 dengan menggelar sebuah pertandingan besar atara Lampung Barat Selection vs Lampung Sakti.

Penataan kawasan Sekuting Terpadu merupakan bagian dari upaya pemerintah Lambar untuk menata Kota Liwa agar menjadi semakin indah dan sekaligus dapat memenuhi fungsinya sebagai ibukota kabupaten yang mnejadi pusat kegiatan.

Fasilitas yang ada di kawasan sekuting terpadu
Islamic center : Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin
Gor: Gor Aji Saka
Stadion sepak bola: Stadion Bumi Sekala Brak
Taman: Taman-taman di area sekuting terpadu
Sekolah: SMP Negri 1 Sekuting Terpadu

Alamat Sekuting Terpadu: Jl. Lintas Liwa No.1610

Jadi, jika anda berkunjung ke Kota Liwa jangan lupa mampir untuk menikmati suasana nyantai di kawasan Sekuting Terpadu ini.  Beberapa sudut lokasinya juga bernuansa fotogenik yang tentunya mendukung untuk berfoto-foto.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter