Friday, December 29, 2017

Ini Kampung Durian di Bandar Lampung

Majalah Lampung - Ini Kampung Durian di Bandar Lampung. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui kalau di Bandar Lampung terdapat salah satu kampung yang menjadi sentra durian. Desa tersebut adalah Desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

Kampung Durian di Bandar Lampung
Buah durian Lampung

Tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, desa ini ada di bawah Gunung Betung Betung dan berbatasan dengan kawasan hutan Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman atau sering dikenal Tahura WAR.

Kampung Durian Sumber Agung Bandar Lampung ini reseprentasi dari hasil hutan non kayu yang dihasilkan, sekaligus menjadi penegas eksisnya durian Lampung. 

Dalam hal ini juga pemerintah ikut mendorong dengan diselenggaraknnya “Fesstival Durian Lampung” yang diisi dengan lomba dan acara makan ribuan durian secara gratis pada tahun 2016 dan 2017 lalu di penangkaran Rusa Sumber Agung.

Letak Kampung Durian Sumber Agung ini sekitar 10 km saja dari Terminal Rajabasa. Jika anda dari arah terminal, untuk sampai kesini melewati Jalan Pramuka. 

Setelah sampai di pasar Kemiling (terminal), lanjutkan ke arah JL Tueku Cik Ditro, Beringin Raya. Ikuti jalan yang ke arah taman kupu-kupu atau penagkarang rusa Tahura. Nantinya Ada gapura yang menunjukan kalau and sudah sampai di desa ini.

Kampung Durian di Bandar Lampung
Salah satu rumah pohon di Desa Sumber Agung

Di Desa Sumber Agung ini terdapat belasan ribu pohon durian. Sehingga buah durian yang dihasilkan saat musim durian berlimpah. Untuk distribusinya ada yang dijual di Bandar Lampung ada juga yang diluar Lampung.

Saat musim durian tiba, banyak pedagang yang menjualnya dipinggir jalan di bandar lampung. ada juga wisata makan durian runtuh. 

Jadi wisatawan makan di ajak ke kebun durian dan menunggu durian yang matang jatuh, setelah itu nanti durian di makan oleh wisatwan tersebut.

Letak desa ini ada di jalan perlintasan menuju 2 lokasi wisata yang terkenal yaitu taman kupu-kupu dan juga penangkaran rusa sehingga cukup strategis. 

Wisatawan bisa berhenti sejenak untuk makan durian disini. atau juga menjadikan wisata kampung durian Sumber Agung menjadi destinasi utama.

Nah, itulah Kampung Durian di Bandar Lampung, salah satu spot wisata makan durian yang tidak jauh dari kota.


Baca Juga Artikel Terkait

Tempat Makan Durian di Bandar Lampung

Pancake Durian Di Bandar Lampung 

Hastag: Durian Enak | Wisata Durian | Durian Lampung | Destinasi | Ekowisata | HHBK | Asli Lampung | Bangga Hasil Petani Kita | 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter