Wednesday, December 20, 2017

Komplek Pemda Pesawaran Yang Apik Itu

Majalah Lampung - Komplek pemda Pesawaran Lampung. Kabupaten Pesawaran merupakan kabupaten muda yang baru saja berdiri. 

Otomatis pembangunan perkantoran baru dilakukan untuk mendukung proses administrasi daerah. Beberapa waktu lalu kami mengunjungi komplek ini yang ternyata keadaannya apik.

Bahkan awalnya kami tak menyangka di lingkungan komplek cukup indah penataannya.

Sebelumnya memang gambar-gambar komplek Pemda Pesawaran banyak sekali beredar di media pemberitaan dan media sosial.

Gambar tersebut memperlihatkan kondisi area komplek dari berbagai sudut. Di youtube pun sudah banyak terupload video komplek Pemda Pesawaran.

Sore hari disertai gerimis kami berkunjung, suasana memang sudah sepi karena pada saat itu hari libur dan juga sudah menjelang waktu maghrib.

Hanya ada para pemuda yang sedang bermain sepak bola di depan Gedung Kantor Bupati Pesawaran.

Kondisi lingkungan disini karena bersih dan rapih. Bangunan-bangunan pun megah dan terlihat masih baru. Bahkan ada beberapa gedung  yang masih belum selesai pembangunan. 

Letak komplek sedikit lebih tinggi dari area sekitanya, sehingga dapat melihat pemandangan disekitarnya.

Alamat dan Arah ke Pemda Pesawaran

Komplek ini berada cukup jauh dari Jalan Lintas Sumatera. Jika anda dari arah Bandar Lampung maka ada sebuah gapura selamat datang setelah Islamic Center Pesawaran, maju sekitar 50 meter ada jalan ke arah Kedondong.

Dari jalan tersebut masuk lagi sekitar 10 menit. Komplek pemda letaknya sebelah kiri jalan setelah RSUD Pesawaran.

Untuk jalan menuju ke komplek sendiri saat itu sudah dalam keadaan yang cukup baik. Hanya saja belum ada lampu penerangan jalan.

Namun boleh dibilang pemandangan selama perjalanan sangat indah. Terlihat juga angkot-angkot yang menjadi salah satu transportasi menuju daerah Kedondong maupun Komplek Pemda.

Selama perjalanan persawahan milik warga menjadi view yang cantik. Ditambah lagi dengan adanya background Gunung Betung dan juga perkebunan masyarakat. Suasanan pedesaan masih kental terasa.

Keadaan Komplek Pemda Pesawaran

Sama seperti komplek pemda lainnya, ada banyak kantor dinas seperti dinas pendidikan, dinas kesehatan, discatpil, kantor gubernur dan kantor dinas-dinas lainnya.

Di lawasan ini ada juga Gedung Serba Guna dan taman kota. Bahkan di depan gedung Kantor Bupati sudah dipasang layar LED berukuran besar sebagai papan informasi.

Kantor-kantor dinas tersebut letaknya berdekatan satu sama lain. Dan terhubung dengan jalan 2 jalur yang sudah tertata rapih.

Pemda Pesawaran

Taman di komplek Pemda Pesawaran bernama Taman Andan Jejama dan memiliki fasilitas berupa pondok atau gajebo, kolam ikan, lintasan pejalan dan tempat duduk serta dilengkapi area parkir kendaraan.

Pemandangan dari Komplek Pemda Pesawaran

Komplek ini berdiri di lokasi yang strategis, yakni berada di dataran yang tinggi. Ketika di dalam komplek ini bisa melihat pemandangan persawahan, perkebunan karet dan kakau serta Gunung Betung.

Udara di komple ini masih terasa sejuk karena dikelilingi tumbuhan dan jauh dari lalu lintas kendaraan padat.

Pemda Pesawaran

Di dalam dan luar komplek juga terdapat tugu. Di dalam koplek tugu sudah selesai dibangun, sedangkan yang diluar (di depan gerbang) saat itu masih dalam pembangunan.

Nah, itulah jalan-jalan singkat kami melihat Komplek Pemda Peswaran. Dengan kondisi yang apik ini semoga masyarakat pun lebih nyaman saat sedang ada urusan ke kantor- kantor dinas Pesawaran ini.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter