Thursday, December 14, 2017

Jadwal Mobil SIM Keliling Polda Lampung

Majalah Lampung - Jadwal Mobil SIM Keliling Polda Lampung. Seiring perkembangan jaman dan berjalannya waktu terdapat beberapa pelayanan masyarakat yang dipermudah. 

Salah satunya adalah munculnya Mobil SIM Keliling sebagai pelayanan memperpanjang kartu SIM. 

Jika dahulu kita yang ingin perpanjang SIM mesti ke polres maka saat ini si Mobil SIM Keliling yang datang menghampiri kita. Jadi tak perlu repot ke kantor polres kabupaten atau kota.

Jadwal Mobil SIM Keliling Polda Lampung
Mobil SIM Keliling Polda Lampung

Mobil SIM Keliling ini melayani perpanjangan SIM semua jenis secara cepat mudah dan terintegerasi secara online. 

Oleh sebab itu saat ini banyak sekali warga masyarakat yang lebih memilih layanan Mobil SIM Keliling ketimbang mendatangi polres.

Lalu bagaimana dengan biaya? Apakah sama saja? Kabar baiknya, tidak ada perbedaan biaya pembayaran antara keduanya.

Nah, untuk warga Lampung yang ingin memanfaatkan layanan ini pun saat ini telah hadir mobil SIM keliling di berbagai Kabupatan Kota yang ada di Lampung. 

Salah satu yang kami datangi adalah Mobil SIM Keliling yang ada di Kota Bandar Lampung. Untuk jadwal tempat mangkal nya adalah sebagai berikut:
  • Hari Senin dan Rabu di Museum Lampung
  • Hari Selasa dan Hari Kamis di Tugu Jaung
  • Hari Jumat di Bukit Kemiling Permai (BKP) Kemiling
  • Catatan: Selama penyelenggaran Lampung fair 2017 Mobil SIM Keliling ber operasi di Way Halim (PKOR)
Informasi ini di dapat dari seorang tim Majalah Lampung yang memperpanjang SIM C nya dengan menggunakan pelayanan Mobil SIM Keliling yang saat itu mangkal di Depan Museum Lampung. Adapun syarat-syarat perpanjangan adalah sebagai berikut:
  • Mengisi Formulir Permohonan.
  • KTP Asli & Fotokopi KTP (4 lembar)
  • SIM Asli.
  • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter.
  • Uji Keterampilan Mengemudi Melalui Simulator Rp 50.000,00.
  • Asuransi Rp 30.000,00.

Sehari sebelumnya ia juga mendatangi Mobil SIM Keliling di Tugu Juang (depan plaza pos), namun karena ada antrian sekitar 5 orang ia memutuskan untuk pergi pelayanan SIM ke candra departmen store. 

Baca disni: Daftar BJPS Gratis

Namun ternyata pelayanan SIM ke candra departmen store hanya untuk warga Kota Bandar Lampung alias yang ber SIM Kota Bandar Lampung saja.

Di sana pak pol menjelaskan dan mengarahkan supaya mendatangi mobil SIM Keliling Polda Lampung yang bisa melayani semua SIM Kabupaten yaitu Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Tanggamus, Pesisir Barat, Pesawaran, Lampung Selatan, Metro, Mesuji, Tubaba, Tulang Bawang dan Way Kanan. Artinya bahwa SIM semua kabupaten di Lampung bisa diperpanjang disini.

Kalau anda belum menfotocopy persyaratan perpanjangan SIM nya, ada mobil fotocopy yang biasanya mengikuti kemana Mobil SIM Keliling mangkal. 

Proses perpanjangan di Mobil Keliling ini cukup mudah, setelah anda menyerahkan persyaratan, anda akan di periksa kesehatan oleh dokter. 

Periksa kesehatan ini meliputi penimbangan berat badan dan tes mata, biaya tes ini sebesar Rp. 30.000.

Setelah pemeriksaan kesehatan selesai maka anda akan di panggil untuk sesi pemotretan yang nantinya digunakan untuk foto SIM anda yang baru. 

Saat itu Prosesnya tidak lebih dari 10 menit saja. “Cukup mudah, cepat dan tentunya tidak ribet” ujar salah seorang tim kami.

Nah itukah Jadwal Mobil SIM Keliling Polda Lampung, untuk anda yang ingin memperpanjang SIM semoga dapat menjadi referensi.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter