Saturday, December 30, 2017

Ke Dermaga Bom Kalianda, Ini Yang Bisa Kamu Lakukan

Majalah Lampung. Dermaga Bom Kalianda. Belum lama ini di Kota Kalainda terdapat salah satu spot kulineran yang baru saja diresmikan.  Tempat ini merupakan pusat pelelangan ikan terbesar di Kota Kalianda juga sekaligus dijadikan tempat kulineran

Awalnya kawasan ini hanya tempat pelelangan ikan biasa, namun setelah pemerintah membangun dan merapihkan serta memodifikasinya sehingga nuansa kekininan mampu menarik banyak pengunjung kesini.

Dermaga Bom menjadi tempat favorit warga untuk nongkrong dan bersantai menikmati pemandangan laut.  Saat sore hari, mulai dari pukul 15:00 wib tempat ini mulai ramai oleh pengunjung. Pada jam segitu juga para pedagang ikan di pasar ikan mulai ramai kedatangan ikan tangkapan nelayan dan pembeli.

Pengunjung di Dermaga Bom Kalianda ini akan memuncak pada malam hari, terutama malam minggu, mereka umumnya mengobrol bersama teman ataupun pasangan sembari berkulineran menyantap aneka makanan yang di jual pedagang.  Gemerlap lampu rumah-rumah di jejauahan yang juga nampak elok dipandang.

Gambar Demaga Bom Kalianda
Dermaga Bom Kalianda

Untuk anda yang bukan waraga Kalainda dan ingin mengunjungi Dermaga Bom ini, tek perlu khawatir kesusahan menemukannya.  Lokasinya tak jauh dari pusat kota. Kalau anda dari Masjid Agung Kalianda anda lurus saja ke arah Pasar Kalianda (lewat jalur 2). 

Ikuti jalan tersebut sampai pasar, di ujung ada perempatan belok ke kanan lalu maju dan kemudian belok kanan lagi.  Ikuti jalan sampai ada papan petunjuk yang mengarajkan ke Dermaga Bom ata PPI Kalianda di kanan jalan.

Jika anda sudah menggunakan smartphone maka bisa menggunkan google maps. Kalau sudah sampai disini, apa yang bisa anda lakukan?  Banyak sekali. Makan, nongkrong, olahraga, nyantai, ngobrol, beli ikan dan masih banyak lagi.

Gambar Kapal Nelayan di Dermaga Bom
Dermaga Bom Kalianda

Di kawasan ini anda bisa mencoba kuliner tradisional Lampung Selatan, selain itu ada juga makanan lain seperti bakso, mie ayam, somai, es dugan, dan lainnya.  Banyak pilihan kalau soal makanan dan minuman untuk santapan, tinggal pilih saja.

Untuk anda yang hobi memancing, disini terdapat spot mancing di pinggir laut. Ada bebatuan yang disusun untuk memecah ombak.  Disitulah terdapat lumayan banyak ikan-ikan, namun memang ada beberapa pemancing dari sekitar lokasi yang bisa menjadi pesaing anda nantinya.

Main skateboard, ada beberapa warga penghobi olahraga ini yang hampir setiap sore bermain skateboard di taman.  Walau belum disediakan tempat khusunya, namun ada spot yang sudah di beton sehingga dapat digunakan untuk bermanuver skateboard.

Menikmati sunset dan pemandangan gunung serta kota dapat dinikmati ketika anda di Dermaga Bom Kalianda ini. Sore hari sunset disini nampak dengan jelas.  Sayup-sayup Gunung Rajabasa dan juga himpitan rumah terlihat jelas dari sini.

Olahraga di Dermaga Bom juga bisa dilakukan, memang udaranya cukup panas ketika siang hari, oleh sebab itu kalau mau berolahraga sore hari atau pagi hari.  Anak –anak sering  bermain sepakbola di lahan sempit berumput di Dermaga Bom.

Dermaga bom ini cocok untuk mengajak keluarga, pasangan dan teman untuk bersantai. Dari pemantauan kami di tempat ini fasilitas wc dan mushola sudah disediakan, sehingga menunjang kenyaman pengunjung. 

Adanya payung raksasa yang biasa juga disebut Payung Madinah di tempat ini membuat area nampak fotogenik, tak pelak membuat banyak orang ingin berselfie di sini.

Tim kami juga menemukan salah satu masjid apik di dekat kawasan Dermaga Bom ini. Masjid Nurul Iman, berjarak sekitar 1 km dari Dermaga Bom.  Berdiri megah menghadap laut dengan cat warna hijau. Dari masjid ini nampak pemandagan laut Kalianda yang apik.

Tak jauh dari Dermaga Bom juga banyak penjual jajanan tradisional, mulai dari gorengan, lemet, kelpon, tekwan dan empek-empek serta lainnya. 

Kami juga sengaja berhenti untuk membeli makanan tersebut. Harganya hanya Rp 1000 saja per bijinya. Ternyata memang di Kota Kalianda ini banyak penjual jajanan ketika sore hari.

Gambar Jajanan Sekitar Dermaga Bom Kalianda
Dermaga Bom Kalianda

Setelah dari Dermaga Bom ini anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang juga kami rekomendasikan di tautan berikut:

Masjid Bani Hasan Kalianda
Wisata Kota Kalianda

Nah itulah ulasan kami mengenai apa yang bisa anda lakukan di Dermaga Bom Kalianda.  Sedikit tips agar anda lebih nyaman, datanglah sore hari untuk mengurangi cuaca panas.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter