Wednesday, December 6, 2017

Ongkos Naik Bus dari Terminal Kalideres Ke Merak

Ongkos Naik Bus Dari Terminal  Kalideres Ke Merak. Terminal Kalideres merupakan salah satu terminal yang cukup ramai oleh lalu lintas perhubungan darat, maklum saja karena letaknya di ibukota. 

Terminal ini ber alamat di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Terminal Kalideres ini melayani rute dalam kota dan juga luar kota, termasuk rute ke Pelabuhan Merak yang menjadi penghubung Pelabuhan Bakauheni Pulau Sumatera tepatnya Provinsi Lampung.

Ongkos Naik Bus dari Terminal Kalideres Ke Merak

Beberapa waktu lalu tim Majalah Lampung melakukan kegiatan di Jawa Tengah dan Jogjakarta. Tim pergi dari Lampung ke Pulau Jawa menggunakan bus atau bis.

Selama beberapa hari di Jawa tim melakukan kegiatan praktik di salah satu perusahaan BUMN.

Selepas kegiatan praktik tersebut tim melalukan jalan-jalan ke jogja dan beberapa daerah wisata terkenal di Jawa Tengah. Setelah selesai tim melakukan perjalanan pulang dengan metode “ngeteng”.

Berikut adalah rute perjalanan kami waktu itu, dari Stasiun Lempuyangan Jogja ke Stasiun Pasar Senen menggunakan kereta api. 

Dari Pasar Senen ke Terminal Kalideres menggunakan bus atau bis. Lalu dari Terminal Kalideres ke Merak menggunkan Bus Arimbi.

Nah, berapa sih Ongkos naik bus dari terminal  kalideres ke merak ? sebenarnya cukup murah dan bisa dibilang murah yaitu hanya sebesar Rp.23.000 saja. Waktu itu bis berangkat sekitar jam 05 subuh.

Sebenarnya kami menunggu dari malam hari, namun ternyata malam hari supir bus banyak yang beristirahat. Termasuk yang tujuan ke Pelabuhan Merak. 

Al hasil kami menunggu sampai subuh.

Se usai subuh memang bus atau bis sudah banyak yang mulai beroperasi, termasuk yang ke arah Pelabuhan Merak. Terlihat juga bus yang tujuan daerah lain juga beroperasi.

Tim waktu itu sampai di Terminal Kalideres pada malam hari sehingga kami menginap di pos satpam yang terletak di gerbang depan terminal. 

Di terminal ini kondisi sarananya cukup lumayan bagus. Tolilet, kamar mandi disini buka selama 24 jam.

Itulah pengalaman tim Majalah Lampung saat hendak pulang ke Lampung dengan menggunakan Bus atau Bis. Menurut kami ongkos naik bus dari terminal  Kalideres ke Merak dengan biaya Rp.23.000 ini cukup relevan. 

Untuk anda yang akan melakukan perjalan serupa, tetap hati-hati dan semoga selamat sampai tujuan.

Hastag: Jadwal Bus Merak Kalideres | Primajasa Kalideres Merak | Bus Kalideres Rangkasbitung | Bus Jakarta Merak 24 Jam | Bus Tangerang Merak | Jadwal Keberangkatan Bus Di Terminal Kalideres 2018 2019 2020 2021 | Tarif Bus Kalideres Rangkasbitung
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter