Sunday, December 10, 2017

Ongkos Naik Travel Kotabumi ke Bandar Lampung

Ongkos naik travel Kotabumi ke Bandar Lampung. Beberapa waktu lalu salah seorang tim Majalah Mampung berkesempatan mengeksplore beberapa spot wisata di Kotabumi Lampung Utara bersama 7 orang anggota Tapis Blogger Lampung. 

Tim eksplore tersebut bertempat tingal di Kota Bandar Lampung, sehingga antusias saat diajak oleh Istri Bupati Lampung Utara untuk eksplore cukup tinggi.

Untuk sampai ke Kotabumi, 5 orang menggunakan jasa transportasi kereta api sedangkan 2 orang memilih menggunkan kendaraan roda dua, termasuk salah seorang diantaranya tim Majalah Lampung.

5 orang pertama sampai di Kotabumi sore hari, lalu 2 orang selanjutnya tiba malam hari. Kami lalu diajak santap makan malam di salah satu warung makan terkenal di Kotabumi. 

Saat itu kami difasilitasi penginapan yaitu Hotel Duta Kotabumi. Tak jauh dari Tugu Payan Mas, depan rumah dinas bupati.

Pagi hari kami langsung bergegas untuk menuju lokasi pertama yang akan di eksplore yaitu arung jeram abung river tubing. Siang harinya kami sebelum dzuhur kami maju sedikit ke air terjun beringin.

Setelah itu kami diajak makan siang di bendungan way rarem dan kemudian melanjutkan untuk mengunjungi air terjun podomoro. 


Tak terasa waktu eksplore molor, semula kami berencana pulang ke Bandar Lampung dengan menggunakan kereta api. 

Namun karena molor alias telat al hasil kami ketinggalan kereta. Namun tak apa, karena itu semua hal biasa untuk kami seorang bloggers sekaligus travelers.

Malam itu kami menentukan untuk menaiki travel. Untungnya tak susah menemukan travel Kotabumi ke Bandar Lampung. 

Kami hanya perlu menunggu di bundaran dekat Toserba Taruko Jaya yang ada di Kotabumi.

Tepat di depan mini market mamang travel nangkring di pinggir jalan. Saat di tanyai, “mas travel ya” lalu “ya” jawabnya. Awalnya ia mematok harga Rp.60.000. 

lalu salah seorang dari kami menawar dengan harga Rp. 50.000. Tak lama akhirnya pihak kami sepakat alias deal dengan harga travel Kotabumi ke Bandar Lampung langsung antar depan rumah sebesarRp. 50.000.

Ongkos Naik Travel Kotabumi ke Bandar Lampung

Ilustrasi mobil yang digunakan untuk perjalanan travel Kotabumi ke Bandar Lampung

Tolal berarti kami membayar Rp.250.000 untuk 5 orang penumpang. Perjalanan sekitar 2 jam dan kami diantarkan ke depan rumah. 

Suasana malam naik travel cenderung tidak panas dan tidak macet.

Nah, itulah ulasan singkat kami mengenai ongkos naik travel Kotabumi ke Bandar Lampung hasil dari ekslpore Kotabumi Lampung Utara. 

Untuk anda yang ingin “nravel” atau naik travel. Sedikit tips untuk berani menawar harganya “nego tipis”. Semoga selamat sampai tujuan, terimaksih.

No comments:
Write comments

Join Our Newsletter