Saturday, December 9, 2017

Segini Ongkos Bus Rajabasa Ke Pelabuhan Bakauheni

Kali ini tim Majalah Lampung akan membahas mengenai Ongkos Bus Rajabasa ke Pelabuhan Bakauheni. 

Salah satu pelabuhan yang ada di Provinsi Lampung adalah Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Pelabuhan ini menjadi salah satu pelabuhan besar tersibuk di Indonesia. 

Maklum saja, pelabuhan ini menjadi penghubung transportasi dua pulau besar yang ada di tanah air yaitu Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.  Dari Pelabuhan Bakauheni, penyeberangan ke Jawa yaitu di Merak Provinsi Banten.

Untuk anda masyarakat yang ingin menyeberang Pulau Jawa dari Sumatera menggunakan kapal memang punya banyak pilihan transportasi menuju pelabuhan. Diantarnya menggunakan bus, travel dan kendaraan pribadi.

Jika menggunakan bus, ada banyak pilihan bus seperti Damri, Puspa Jaya, Merdeka, Puspa Sari, Krui Putra, Ranau Indah, Ranau Cepat, Minanga ALS, dan banyak lagi laiinya. 

Salah satu titik start atau menumpang di masing-masing bus tersebut adalah di terminal Rajabasa Lampung.

Tarif Bus Rajabasa ke Pelabuhan Bakauheni.

Ilsutrasi : Istimewa

Di Terminal Rajabasa lalu lalang aktivitas tranportasi terbilang cukup ramai. Apalagi jika musim mudik tiba bisa menjadi padat sekali. 

Nah untuk anda yang mencari bus tujuan Bakauheni dari Terminal Rajabasa tak perlu kuatir susah mencarinya. Karena ada deretan bus yang setiap hari mangkal. 

Anda bisa pergi siang hari, sore hari maupun malam hari  dari terminal ini karena tersedia 24 jam.

Lalu berapa sih ongkos naik busnya ? mahal atau murah kah ? cukup terjangkau kok. Anda hanya akan merogoh kocek sekitar Rp25.000-Rp35.000 saja dengan waktu tempuh 3 sampai dengan 4 jam. 

Waktu tempuh ini mungkin akan terpangkas jika nantinya Tol Sumatera sudah bisa dilalui. Menurut jadwal, Tol akan diresmikan Desember 2017.

Biaya atau ongkos tersebut berbeda jika anda menaiki travel. Jika menggunakan travel biasanya penumpang dikenakan tarif Rp 50.000. sampai Rp 70.000. 

Jika waktu mudik biasanya lebih mahal lagi. Keunggulan naik bus dibandingkan naik travel selain murah adalah tempat duduk nya. Di bus kaki akan lebih leluasa untuk selonjoran.

Selama perjalanan dari Terminal Rajabasa ke Palebuhan Bakauheni anda akan disuguhi beberapa bentang alam yang berbeda-beda seperti Bangunan Kota Bandar Lampung, lautan, perkebunan dan perkampungan masyarakat. Perjalanan malam hari bisanya relatif lebih sepi dan tidak macet serta tidak panas.

Nah, itulah ulasan kami mengenai ongkos bus Rajabasa ke Pelabuhan Bakauheni. Untuk anda yang akan melakukan perjalanan semoga selamat sampai tujuan. 

Tetap waspada dan hati-hati, terutama yang membawa banyak barang bawaan.

Hastag: Tarif Travel Bakauheni Rajabasa | Tarif Bus Bakauheni Bandar Lampung | Travel Bakauheni-Tanjung Karang | Tarif Bus Rajabasa Metro | Tarif Travel Bakauheni Tanjung Karang | Travel Rajabasa Bakauheni | Tarif Bus Bakauheni Rajabasa 2018
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter