Friday, December 29, 2017

Tempat Makan dan Penjual Durian di Bandar Lampung

Majalah Lampung - Tempat makan dan penjual durian di Bandar Lampung. Ketika musim durian tiba banyak warga yang mencari buah ini. Saat tidak musim pun banyak yang menanyakan, dimana tempat makan durian di kota Bandar Lampung? 

Dimana penjual durian di Bandar Lampung? kebun durian langsung makan di Bandar Lampung? Pasar durian disini mana ya? Sebenarnya provinsi Lampung merupakan salah satu penghasil buah durian, oleh sebab itu tak susah menemukan lokasi yang “berbau durian”.

Beberapa daerah perkebunan durian di Lampung tersebar di wilayah kabupaten seperti Tanggamus, Pesawaran, Pesisir Barat, Way Kanan dan Lampung Selatan. Dari beberapa kabupaten tersebut dan daerah luar Lampung lainnya lah pasokan durian Lampung berlimpah.

Rasa dan ukuran dari durian Lampung menjadi alasan mengapa durian di lampung sudah terkenal di indonesia. 

Pemerintah Lampung juga terus mempromosikan adanya buah tropis ini dengan membuat sebuah festival bertema durian yaitu festival durian TAHURA. Di beberapa titik lokasi juga dibangun tugu buah durian.

Ada juga salah satu Desa di Bandar Lampung yang telah dikenal sebagi “Kampung Durian” yaitu desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling. 

Nah, untuk anda yang ingin makan durian di kota Bandar Lampung berikut beberapa lokasi yang bisa anda kunjungi ketika musim durian.

 Penjual Durian di Bandar Lampung
Gambar durian Lampung
  • JL Sultan Agung (Sekitar PKOR)
  • Lapangan Way Halim 
  • Depan Griya Gatot Subroto
  • JL Raden Imba Kesuma (sebelum Wisata Lembah Hijau, kalau dari arah Kemiling)
  • Desa Sumber Agung (Kampung Durian)
  • JL Pramuka (Dekat Kantor Kwarda)
  • JL ZA Pagar Alam (Depan Pasca IAIN)
Biasanya di beberapa titik lain juga ada penjual durian dadakan yang membuka lapak. Harga-durian Lampung yang dijual ini bervariasi mulai dari harga Rp. 15.000 sampai Rp. 15.000, bahkan yang ukuran besar ada yang sampai Rp. 40.000.

Untuk anda yang ingin mengkonsumsi durian, perlu diketahui durian merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. 

Diantaranya: Zat phytonutrient pada buah durian disebutkan dalam penelitian memiliki kemampuan mematikan zat penyebab gejala kanker, gejala penyakit diabetes dan menurunkan resiko gejala penyakit jantung, memperbaiki reaksi sel tumor pada tubuh dan mencegah pertumbuhan timbulnya kanker.

Namun perlu diketahui juga bahwa efek samping buah ini oleh sebab itu dilarang untuk penderita diabetes, penyakit jantung, darah tinggi dan untuk anda yang sedang hamil pun agar membatasi konsumsi buah durian.



Nah, ada juga beberapa yang ketika makan durian mengalami mabuk durian? Ada cara yang bisa anda gunakan untuk  mengatasinya. Cara mudah untuk mengatasi ini yaitu dengan meminum air yang sebelumnya diletakan di kulit durian terlebih dahulu.

Air bilasan dari bagian dalam kulit buah durian ini dapat berguna karena mengandung antidot berupa lapisan lilin yang dapat larut dengan air. 

Dengan meminum air bilasan tersebut, maka antidot akan menetralisir alkohol yang terkandung di dalam durian yang kita konsumsi. Jadi jangan langsung membuang kuliat durian setelah membukanya.

Nah, itulah tempat makan di Bandar Lampung dan penjual dirian di Bandar Lampung yang tersebar di beberapa titik.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter