Saturday, January 20, 2018

Alamat Kantor Bea Cukai Lampung dan Arahnya

Majalah Lampung - Alamat Kantor Bea Cukai Lampung dan Arahnya. Tabik Pun. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, atau lebih sering dikenal oleh masyarakat sebagai Bea Cukai merupakan sebuah instansi pemerintah yang melayani masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai.

Alamat Kantor Bea Cukai Lampung

Logo Bea Cukai Sumber Wikipedia

Instansi ini tersebar di tiap Provinsi di Indonesia dan berpusat di Direktorat Jenderal Jakarta. Instansi ini mempunyai tugas yakni menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengawasan, penegakan hukum, pelayanan dan optimalisasi penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Menurut situs resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, ada beberapa fungsi dari instansi ini yakni: Perumusan kebijakan di bidang penegakan hukum, pelayanan dan pengawasan, optimalisasi penerimaan negara dibidang kepabeanan dan cukai; Pelaksanaan kebijakan di bidang pengawasan, penegakan hukum, pelayanan dan optimalisasi penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai; Penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang pengawasan, penegakan hukum, pelayanan dan optimalisasi penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai dan lainnya. (cek situs untuk melihat fungsi lengkapnya)

Nah, bagi anda warga Lampung yang akan atau sedang  mempunyai kepentingan terhadap Bea Cukai bisa mendatangi alamatnya di bawah ini (KPPBC Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung):
  • Alamat: Jalan Yos Sudarso Pelabuhan Panjang Bandar Lampung 35241
  • Telp : 0721-342586 / 342349 
  • Fax : 0721-31443
  • Email: KI_bandarlampung@yahoo.com
  • Layanan Pengaduan bea cukai: 0721 – 342357 / 0721 – 342358 ext. 107 
  • (Telp) 082183515000 (SMS) 0721 – 31443 

Keberadaan kantor di Bandar Lampung tentu dapat memudahkan masyarakat yang sedang atau akan ada keperluan. Dengan begitu jangkauan lebih mudah dan dekat.

Sebagaimana yang disebutkan diatas bahwa terletak di Pelabuhan Panjang, anda bisa melewati jalan By Pass atau juga lewat dalam kota untuk sampai di lokasi ini.  Jika anda kesusahan dapat mengoprasionakan google maps yang ada di android anda.

Atau anda bisa menanyakan kepada warga sekitar mengenai arah dan lokasinya. Sebenarnya tidak susah menemukannya.

Itulah ulasan singkat mengenai Alamat Kantor Bea Cukai Lampung dan Arahnya. Semoga dapat membantu anda menemukan lokasinya
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter