Monday, January 8, 2018

Alamat Pengadilan Negeri Kalianda Beserta Jam Bukanya

Majalah Lampung - Alamat Pengadilan Negeri Kalianda beserta jam bukanya. Kota Kalianda Lampung selatan memang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan. 

Hal ini tak pelak membuat banyak keperluan di warga masyarakat diurus di Kota ini. Termasuk juga urusan hukum atau keadilan.

Salah satu tempat atau lembaga yang menyelesaikan perkara hukum adalah Pengadilan Negeri. Di Provinsi Lampung ini di beberapa kabupaten sudah memiliki sendiri Pengadilan Negeri Kabupaten yang bertugas menyelesaikan perkara di tiap masing-masing kabupatennya.

Nah, untuk pengadilan negeri di Lampung Selatan, sudah terdapat pengadilan negeri. Jika Anda sedang mencari lokasi, letak atau alamat dari Pengadilan Negeri Kalianda Lampung Selatan? 

Maka, tidak susah menemukannya. Kenapa? Karena ada di tengah kota dan mudah dalam penjangkauannya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasanya pengadilan negeri berfungsi untuk memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara pidana dan perdata bagi rakyat pencari keadilan pada umumnya. Daerah hukum pengadilan negeri meliputi wilayah Kota atau Kabupaten.

Jadi, ketika Anda warga Lampung Selatan mempunyai urusan yang berkaitan dengan hal diatas, dapat diselesaikan di Pengadilan Negeri Kalianda. Lalu dimana sih alamatnya? Berikut ini adalah lokasi lengkapnya.

Pengadilan Negeri Kalianda 
Gedung Pengadilan Negeri
  • Alamat: Jalan Indra Bangsawan Nomor 37, Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan
  • Jam buka dan hari bukanya Senin sampai kamis 08:00-16:30. Jumat 08:00-17:00
  • Untuk Anda yang ingin menghubunginya di telepon (0727) 322063
Pengadilan negeri termasuk dalam peradilan umum yaitu peradilan dibawah Mahkamah Agung yang menjalankan kehakiman bagi rakyat pencari keadilan pada umumnya. 

Contoh kasus yang biasanya diselesaikan di peradilan umum adalah pencurian, pembunuh@n, pemerkosa@n, per@mpokan, perceraian (non islam) dan lalu lintas serta lainnya.


Selain pengadilan negeri ada juga pengadilan lainnya yang temasuk di peradilan umum yakni pengadilan tinggi, pengadilan khusus, pengadilan tindak pidana korupsi, dan pengadilan perikanan.

Jadi jika anda warga Lampung Selatan yang sedang mencari keadilan, silahkan memanfaatkan adanya lembaga ini untuk menyelesaikan perkara Anda.

Nah, itulah alamat Pengadilan Negeri Kalianda beserta jam bukanya serta sedikit ulasan mengenai tugas dan contoh penyelesaian kasus yang dapat dilakukan. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter