Friday, January 19, 2018

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Unila Ini Bonusnya

Harga tiket masuk kolam renang Unila ini bonusnya. Salah satu kolam renang yang ada di Kota Bandar Lampung adalah kolam renang Universitas Lampung. Kolam renang ini berada di dalam komplek Universitas Lampung dan memiliki fasilitas yang cukup apik.

Kolam Renang Unila

Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya kolam renang merupakan sebuah sarana olahraga yang digunakan untuk kegiatan olahraga air seperti berenang dan lainnya.

Nah, di kolam renang Unila ini banyak mahasiswa yang sering berenang. Namun sebenarnya bukan hanya civitas akademika Unila saja. 

Ada warga umum yang juga sering berenang disini. Hal ini karena kolam renang unila memang open akses untuk siapapun.

Kadang terlihat beberapa anak sekolah bersama guru olahraganya yang berolahraga renang disini. Tak jarang juga terkadang ada TNI maupun aparat lainnya yang menggunakan kolam reang ini sebagai tempat renang.

Lalu sebenarnya berapa sih harga tiket masuk kolam renang Unila ini? Mahal atau tidak? Sama atau tidak ya antara mahasiswa dengan orang luar atau non mahasiswa? Sebenarnya tiket masuknya terjangkau yakni:

Khusus civitas akademika Unila (dosen, karyawan, staf dan mahasiswa Unila) = Rp. 8000  dengan tambahan bonus gratis teh botol sosro sebanyak 1 buah. 

Anda yang masuk dalam kategori ini mesti menunjukan KTM atau tanda pengenal sebagai civitas akademika Kartu Dosen, staf dll.

Sedangkan untuk kategori umum non civitas akademika harga tiketya Rp. 13000 dengan fasilitas tambahan satu botol teh botol sosro gratis.

Untuk jam buka kolam renang Unila dari adalah mulai dari pukul 08:00 sampai pukul 17:00 dan buka setaip hari.

Lalu apa saja fasilitas yang ada didalam kolam renang Unila ini?  Ada banyak yang bisa menambah anda nyaman untuk berlama-lama disini seperti gajebo, tribun, tangga lompat, taman, kamar mandi, toilet, tempat bilas dan kantin.

Ada 2 kolam disini yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak. Untuk kedalaman kolam renang Unila ini beragam namun yang terdalam adalah 2 meter di bagian kolam Unila.

Ada pembatas yang jelas dan petunjuk kedalaman kolam di beberapa titik. Jadi anda yang berenang dapat memilih dimana anda akan berenang.

Anda yang mau belajar berenang juga bisa menggunakan kolam ini. Karena ada bagain kolam yang dalamnya hanya setinggi dada. Jadi cukup aman untuk anda yang belum mahir berenang.

Berenang memang salah satu olahraga yang menyehatkan. Beberapa manfaat berenang sebagai berikut ini: 

Meningkatkan kekuatan otot dan tulang, meninggikan badan, baik untuk kesehatan jantung, membentuk tubuh ideal, meredakan stres, meningkatkan kebugaran tubuh, meredakan radang sendi, menurunkan berat badan, menurunkan resiko diabetes, alternatif rekreasi, terapi cidera dan meningkatkan flesibelitas tubuh.

Tak hanya itu saja, anda yang punya balita juga mengajaknya untuk berenang. Kenapa karena ada beberapa manfaat penting yakni membantu kemampuan perkembangan motorik, perkembangan syaraf terbantu, melatih tidak rewel saat mandi, membantu percepatan adaptasi, meningkatkan sistem imun dan mengurangi keterkejutan.

Bagi anda yang sedang hamil berenang juga dapat stres, mencegah prematur, melonggarkan otot sekitar pinggul, membantu proses persalinan agar mudah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Namun memang ada beberapa yang mesti diperhatikan ketika berenang seperti pemanasan dan juga membilas badan setelah renang.

Keunggulan berenang di klam renang unila adalah setelah anda puas berenang, anda bisa mengisi perut dengan aneka makanan lezat dan murah yang ada di sekiat Unila. Di depan kolam (luar kolam) pun ada banyak pedagang makanan atau jajajan yang cukup murah.

Untuk anda yang ingin berenang di kolam renang unila, itulah ulasan singkat mengenai Harga tiket masuk kolam renang unila beserta bonusnya. Selamat berenang.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter