Monday, January 1, 2018

Hutan Pinusan Sumberjaya Lampung Barat, Spot Wisata Fotogenik Terbaru

Majalah Lampung - Wisata hutan pinus Sumberjaya Lampung Barat. Jika Anda pergi ke Kabupaten Lampung Barat, ada sebuah hutan pinus yang berada dekat dengan tugu ucapan selamat datang di Kabupaten Lampung Barat (dari arah bukit kemuning). 

Tegakan pohon pinus ada di samping kiri jalan. Lokasi ini sering dijadikan untuk beristirahat karena udaranya yang sejuk dan bahkan kalau masuk kawasan ini terasa sangat dingin. Hampir puluhan tahun kawasan ini dibiarkan secara alami. Bahkan banyak orang membuang sampah di kawasan ini. 

Terlihat tumpukan sampah plastik maupun lainnya menggunung di beberapa titik. Ada yang memang sengaja membuang disana dan juga sampah dari orang yang berhenti dan meninggalkan sampahnya.

Tapi itu dulu, sekarang ini kawasan hutan pinus Sumberjaya Lampung Barat ini sudah tertata apik, bersih dan tersedia beberapa fasilitas yang membuat semakin kekininan.  Apa saja yang ada di sini sekarang?

Hutan Pinusan Sumberjaya Lampung Barat
Gambar Pondokan
Foto: Ana Viska Majalah Lampung

Pengelola membuat pondok atau gajebo bernuansa alami, gubuk tersebut tersebar di beberpa titik dengan atap dari serabut aren.  Tiangnya pun menggunakan pohon pinus. Di bawahnya ada tempat duduk sederhana yang nyaman. Ada juga tempat duduk yang dihiasi dengan susunan ranting pohon.

Ada payung yang digantung sehingga nampak lebih fotogenik, Anda yang ingin berswafoto bisa berdiri dibawahnya.  Payung ditata di bawah pohon pinus, payung warna-warni diikat diantara pepohonan.

Hutan Pinusan Sumberjaya Lampung Barat
Gambar Hiasan Payung
Foto: Ana Viska Majalah Lampung

Disini juga disediakan hammock yang bisa disewa. Bersantai sembari duduk di hammock yang diikatkan diantara pohon pinus juga asik.  Anda bisa menyewanya bersama teman atau rekan yang Anda ajak, untuk mengurangi biayanya.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat ini tak perlu takut merogoh kocek, karena masuknya tidak berbayar alias gratis. Hanya ada tukang parkir yang bisa dibayar seiklasnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa hutan pinus ini sering dikenal Pinusan Sumber memiliki udara dingin, bahkan saat pagi hari kabut sering menyelimuti kawasan ini. 

Kalau Anda dari arah Lampung Utara atau Bukit Kemuning hawa dingin akan mulai terasa ketika masuk ke pinusan ini. Di Provinsi Lampung memang jarang ada hutan pinus, kalau di Pulau Jawa, ada beberapa hutan pinus yang sudah dikembangkan menjadi kawasan wisata. 

Oleh sebab itu bisa jadi di kemudian hari pinusan sumber ini akan menjadi salah satu spot wisata hutan pinus di Lampung. Di dekat hutan pinus ini juga terdapat pos jaga kehutanan dan pos satlantas serta rumah makan. Dulu warga sekitar sini sering mengidentikan lokasi ini dengan kawasan rawan razia polisi. 

Lokasi di ujung Kabupaten Lampung barat ini sebenarnya adalah gerbang bagi orang-orang yang datang dan sudah selayaknya menjadi tepat yang bagus untuk memberi kesan apik. Dengan di kelolanya kawasan ini, dapat menjadi alternatif untuk bersantai menikmati sejuknya udara dan semakin memperindah Lampung Barat. 

Nah, itulah hutan pinusan Sumberjaya Lampung Barat saat ini yang sudah tertata bagus, Anda tertarik mengunjunginya.

Baca 33 Tempat Wisata di Lampung Barat yuk, plus kita liat juga gimana keseruan yang didapat saat berkunjung ke Puncak Sumberjaya.

Hastag: Wisata hutan pinus di Lampung | Hutan pinus Lampung | Spot Kekinian | 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter