Tuesday, January 30, 2018

Lampung Skate Plaza Ini Isi dan Keseruannya

Majalah Lampung - Lampung Skate Plaza. Kabar gembira untuk anda para skaters dan pegiat sepeda BMX di Kota Bandar Lampung. 

Lampung Skate Plaza
Ilustrasi: Foto theconversation.com


Belum lama ini telah dibuka Lampung Skate Plaza di dekat Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim. Sebenarnya skateboard bukanlah olahraga yang asing bagi warga Kota Bandar Lampung maupun kota-kota lain di Tanah Air. 

Meskipun olahraga ini dikenal cukup ekstrim tapi tidak menyurutkan antusiasme warga khususnya kaula muda untuk memainkan olahraga ini. Sebelum kawasan Lampung Skate Plaza jadi, memang cukup susah menemukan lokasi yang asik untuk bermain Skateboard.

Yang cukup sering dijadikan untuk berskateboarding biasanya adalah kawasan sekitar GSG Unila dan juga Lapangan Saburai. Saat tim Majalah Lampung mengunjungi kawasan ini pada sore hari, suasana sangat ramai. 

Banyak para skaters dan bikers yang bermanuver di lintasan skate dan BMX yang dibuat sedemikian rupa dan boleh dibilang cukup kekinian. Lintasan itu dibangun dengan beton membentuk tanjakan dan turunan serta gundukan yang dapat dilitasi skate board dan sepeda dengan atraktif.  Disediakan juga tempat untuk menonton yang nyaman di lokasi ini.

Lampung Skate Plaza
Lampung Skate Plaza 

Tempat ini merupakan hasil dari revitalisasi kawasan Pusat Kegiatan Olahraga Way Halim oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang bertujuan agar dapat berfungsi secara maksimal untuk kegiatan olahraga dan budaya.

Selain dibangunnya Lampung Skate Plaza, ada beberapa pembangunan lain di kawasan ini yakni, jogging track, masjid PKOR, ruang terbuka hijau (kolam gajah dan food court), rumah jaga 4 unit, dan MCK 9 unit.

Kembali lagi ke pembahasan mengenai Lampung Skate Park. Fasilitas ini terlihat disambut dengan baik oleh para skaters. Seperti yang saat kami temui beberapa lalu, seorang skaters mengatakan dengan adanya tempat ini dapat semakin mengasah lagi hobinya. 

Dulu ia mengatakan tidak menemukan lokasi skate yang apik namun saat ini Lampung Skate Park telah jadi jawabannya. Tak jauh dari Lampung Skate Plaza juga ada tempat untuk para penghobi olahraga clinbing. 2 buah work climbing untuk orang dewasa an satu buah work climbing untuk anak-anak juga dibangun.

Untuk work climbing dewasa kondisinya cukup bagus, peralatannya sepeti tali juga disediakan. Sedangkan untuk work climbing anak-anak ada kasur atau busa pengaman di bawah sehingga aman jika anak-anak terjatuh. 

Namun untuk work climbing anak-anak tetap dengan pengawasan orang tua. Selain berkunjung ke lokasi tersebut tim Majalah Lampung juga berkeliling untuk melihat kondisi PKOR pasca pembenahan. 

Ada salah satu spot yang cukup ramai dikunjungi selain Lampung Skate Plaza takni jembatan yang ada di RT.  Jembatan ini memang tidak panjang namun cukup fotogenik sehingga banyak yang menyeberang lalu berswafoto di jembatan ini.

Jembatan ini melintas diatara kolam yang ada di belakang stadion Sumpah Pemuda yang dulunya hanya kolam biasa.  Saat ini sudah ada gajebo, jalur pejalan kaki dan sudah tertata dengan rapih.

Lokasi ini cocok untuk anda bersantai bersama keluarga, terutama yang punya anak-anak. Selain aman dan nyaman udara juga cukup sejuk disini. Saat ini juga kawasan PKOR sudah dilengkapi dengan papan penunjuk arah yang memudahkan pengunjung untuk menuju lokasi-lokasi yang akan dituju.

Baca: Klub Sepakbola Asal Lampung

Penunjuk arah ini ada di beberapa titik persimpangan jalan. Jika dulunya kawasan PKOR penuh dengan pedagang, saat ini pedagang tersebut berada diluar kawasan PKOR sehingga kondisinya cukup rapih.

Nah, itulah hasil jalan-jalan kami saat mengunjungi Lampung Skate Plaza. Tempat ini recomended untuk anda para skaters dan bikers menyalurkan hobi dan bakat.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter