Sunday, January 14, 2018

Nasi Goreng Mawut Bandar Lampung, Enak Murah Porsinya Full

Nasi goreng mawut Bandar Lampung, enak murah porsinya full. Anda warga Kota Badar Lampung? Pernah mendengar salah satu nasi goreng murah dan enak yang terletak di kota Bandar Lampung? 

Belum lama ini kami tim Majalah Lampung mencoba menyantap nasi goreng 212 atau nasi goreng mawut yang ada di dekat kampus IBI Darmajaya.


Nasi goreng ini cukup terkenal di kalangan mahasiswa terutama IBI Darmajaya dan Universitas Lampung. Letaknya di belakang kampus IBI darmajaya ZA Pagar Alam.  Tak jauh dari jalan utama.

Disamping kampus Darmajaya, ada sebuah gang kecil. Gang tersebut ada diantara gedung kampus Darmajaya dan Wisama Bandar Lampung.

Dari gang tersebut masuk terus sekitar 300 meter. Tak ada petunjuk jalan menuju nasi goreng ini, namun cukup mudah menemukannya. 

Lurus gang tersebut, jika ada jalan bercabang ambil ke kiri dan ada tannjakan belok ke kanan. Maju sekitar 10 meter maka terlihat tempat makannya.

Malam itu tim makan bersama salah seorang blogger Lampung Mas TRIP GUWE (www. Trpguwe. xyz). 

Sampai disana tempatnya sangat ramai. Parkir motornya penuh, begitupun dengan meja makannya.

Saat itu kami memutuskan untuk membungkus nasi goreng yang kami beli untuk dimakan di rumah. 

Sebenarnya kami telah beberapa kali makan nasi goreng disini. kalau tidak salah terakhir kami makan tahun 2014 silam. Saat ini sudah tahun 2018.

Rasa tetap sama namun harganya berbeda. Porsinya masih sama, 1 piring full yang bisa memenuhi 2 perut orang :)

Tahun 2013 silam, harga nasi goreng mawut ini hanya Rp. 7000. Lalu seiring kenaikan harga-harga bahan baku dan lainnya membuat harganya pun ikut naik.

Apa sebenarnya yang membuat nasi goreng mawut atau 212 ini spesial sehingga menarik banyak pembeli?

Pertama adalah porsinya. Seporsi nasi goreng ini hampir 2 piring nasi goreng di tempat lain. Bahkan banyak orang sampai tidak habis saat menyantapnya.

Kedua adalah murah. Dengan porsi yang banyak alias segunung yang dibandrol dengan harga Rp 10.000 nasi goreng mawut ini tergolong murah. Bahkan membeli 1 porsi bisa untuk 2 orang.




Ketiga murah tapi rasanya enak dan khas. Seperti yang dikatan sebelumnya bahwa nasi goreng mawut ini murah. 

Namun jangan sepelekan rasanya karena rasanya khas dan enak. Nasi yang digunakan dan cara penggorengan serta bumbunya membuat rasa nasi gorengnya begitu khas dan jarang ditemukan di tempat lain.

Menu yang ada di nasi goreng mawut?

Untuk nasi goreng ada 2 macam yaitu nasgor tanpa mie dan memakai mie. Harganya sama saja Rp 10.000. Imbuhannya adalah telor, timun dan tomat.

Selain nasgor ada juga mie goreng dan mie rebus. Harganya pun sama dengan nasgor. Untuk minumannya ada beberapa pilihan seperti es teh, marimas, dan es rasa-rasa lainnya.

Jam buka nasi goreng mawut Bandar Lampung?

Saat kami tanya, penjual mengatakan buka setiap hari mulai dari jam 5 sore sampai jam 12 malam. kadang kalau nasi sudah habis tutup sekitar jam 10.

Untuk tempat makannya memang masih sedehana, namun pengunjung masih bisa nyaman. Nasi goreng mawut ini sudah buka sejak belasan tahun lalu dan sudah melegendaris. 

Cocok untuk anda yang suka nasi goreng dan mencari nasi goreng enak dan murah di Bandar Lampung.

Nah itulah nasi goreng mawut Bandar Lampung, enak murah porsinya full. Apakah anda tertarik mencobanya?
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter