Friday, February 16, 2018

Biaya Pembuatan SKCK Sebasar Ini

Majalah Lampung -  Biaya Pembuatan SKCK. Perlu anda ketahui bahwa pembuatan SKCK atau Surat keterangan catatan kepolisian dikenakan biaya. Biaya pembuatannya yakni sebesar Rp 30.000 yang diperuntukan untuk PNBP. 

Nah, dalam pembuatan SKCK ini anda akan melalui 3 langkah pembuatan. Lalu dimana sajakah anda akan membayarkan biaya sebesar itu?

Saat anda membuat mengajukan pembuatan SKCK, pertama anda akan membuat surat pengantar pembuatan skck dari kelurahan. 

Mengapa demikian, karena surat ini sebagai persyaratan pembuatan SKCK di polsek dan polres. Untuk biaya pembuatan surat pengantar SKCK dari kelurahan ini biayanya Rp. 0 alias gratis.

Setelah langkah pertama yakni membuat surat pengatar, selanjutnya anda membuat SKCK di kantor polsek. Untuk biaya pembuatan SKCK dari Polsek ini biayanya Rp. 0 alias gratis. 

Biaya yang keluar adalah untuk menyiapkan persyaratan yakni foto copy dan pembauatan pas fotonya. Persyaratan tersebut mesti anda siapkan sebelum mengajukan permohonan SKCK di polsek.

Setelah SKCK dari polsek keluar atau jadi, selanjutnya anda membuat SKCK di polres. Anda bisa mendatangi kantor polres di kabupaten atau kota anda. 

Nah disinilah anda akan membayar uang untuk permohonan SKCK sebesar Rp 30.000. uang di bayarkan sebagai penerimaan PNBP oleh pemerintah. 

Nah, untuk pembiayaan selain biaya sebesar Rp 30.000 tersebut tidak terdapat biaya lain lagi.

Biaya Pembuatan SKCK

Sebenarnya biaya pembuatan SKCK tersebut tidaklah terlalu tinggi. Apalagi jika mengingat biaya tersebut untuk penerimaan negara yang dapat menjadi pemasukan untuk pembangunan negara. 

Perlu diketahui juga untuk anda yang akan membuat SKCK saat ini tidak dibenarkan mengenai percaloan, anda dapat membuat secara mandiri karena prosesnya cukup mudah. 

Untuk anda yang akan membuat SKCK dapat membaca ulasan terkait mengenai cara membuat SKCK dan juga bagaimana Cara Membuat Surat Pengantar SKCK Dari Kelurahan, Ini Langkahnya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa SKCK terkadang dibutuhkan dalam beberapa hal. Dengan biaya pembuatan SKCK tersebut, semoga tidak memberatkan para pemohon SKCK.

Pelayanan pun saat ini cukup memudahkan untuk anda. Sedikit tips untuk anda yang akan membuat SKCK yakni siapkan semua persyaratannya dan jangan lupa membaya uang untuk membayar biayanya.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter