Thursday, February 22, 2018

Daftar BPJS Gratis Yang Tanpa Iuran

Daftar BPJS Gratis Yang Tanpa Iuran. Kesehatan saat ini merupakan hal penting yang harus dijaga, diusahakan dan disipakan jangka panjang. Mengapa demikian? Kesehatan adalah hal pokok bagi seseorang untuk menjalankan aktivitasnya.


Daftar BPJS Gratis
Daftar BPJS Gratis 


Kita pun tidak bisa memungkiri kalau diri kita ini berpotensi mengalami jatuh sakit. Ketika sudah sakit, mau tidak mau kita mesti berobat agar lekas sembuh. 

Ketika berobat, ada biaya berobat yang harus ditanggung. Biayanya pun tergantung dari beberapa hal misalkan jenis sakit yang diderita dan juga pelayanan yang diminta.

Untuk urusan biaya berobat memang mejadi hal yang cukup “sensitif”. Ada yang menganggap mahal dan juga ada yang menganggapnya murah. Ada juga orang yang menyiapkan biaya kesehatan dengan menggunakan asuransi.

Berbicara mengenai asuransi, kita mungkin sangat familiar dengan BPJS. Nah pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai bagiaman cara mendaftar BPJS yang tanpa iuran. 

Untuk Iuran Pserta BPJS mandiri atau peseta BPJS pekerja bukan penerima upah  (PBPU) adalah sebagai berikut:

Kelas 1, iuran bulanan yang harus dibayar awalnya Rp. 59.500 menjadi Rp. 80.000
Kelas 2, awalnya Rp. 42.500 menjadi Rp. 51.000
Kelas 3, awalnya Rp. 25.500

Nah pada kesempatan tersebut salah seorang tim kami bersama salah seorang wag ingin mengajukan yang gratis. Hal tersebut karena warga tersebut termasuk ke dalam golongan masyarakat yang kurang mampu.

Kami mendatangi kantor BPJS yang ada di wilayahnya. Sampai di kantornya kami menjelaskan kondisi dan keperluan kedatangan kami kepada petugas BPJS. Pihak BPJS pun menyambut dengan baik dan menjelaskan secara gamblang.

Ia menjelaskan bahwa untuk BPJS yang gratis alias yang tanpa iuran itu penerimanya adalah masyarakat miskin yang telah di data oleh pihak desa dan juga telah di data oleh dinas sosial. Sehingga pihak BPJS tidak bisa mengeluarkan kartu tersebut.

Pihak BPJS pun tidak bisa mengeluarkan kartunya, ia hanya menyarankan untuk mendaftar yang berbayar. Kalaupun ingi mengurus yang tidak berbayar ia menyarankan untuk menanyakan datanya ke pihak kelurahan.

Dalam hal ini artinya BPJS yang tanpa iuran tersebut hanya diperuntukan untuk masyarakat miskin yang sebelumnya telah didata oleh pemerintah. 

Setelah itu warga miskin tersebut memperoleh kartu jaminan dari BPJS untuk. Warga yang memiliki kartu Jamkesmas juga dapat menukarkannya menjadi BPJS.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter