Wednesday, March 14, 2018

Ini Tukang Sol Sepatu di Bandar Lampung Beserta Alamatnya

Majalah Lampung - Sol Sepatu di Bandar Lampung. “Sol sepatu, sol sepatu” suara tukang sol sepatu biasanya keliling diantara rumah-rumah. Tukang sol sepatu ini menawarkan jasa perbaikan kepada sepatu kita yang mengalami kerusakan atau sepatu baru yang ingin dikuatkan.

Tukang Sol Sepatu di Bandar Lampung
Ilustrasi

Sepatu dibuat oleh pengrajin sepatu atau tukang sepatu atau juga pabrik, sedangkan ahli memperbaiki sepatu disebut tukang sol sepatu. Ya, keberadaan tukang sol sepatu memang dibutuhkan.

Contohnya salah satu rekan tim Majalah Lampung yang sepatunya mengelupas dibagian bawah. Penyebabnya karena sepatu tersebut sering ia gunakan untuk ekslpore alam, padahal sebenarnya sepatu tersebut adalah sepatu santai. Al hasil sepatu rusak.

Untungnya ada tukang sol, namun mencari tukang sol di Bandar Lampung itu susah-susah gampang. Kadang tidak dicari ia mendatangi, namun saat dicari malah tidak ditemukan.

Nah, dari pantuan tim kami ada beberapa tukan sol yang biasa mangal di suatu tempat. Contohnya di dekat Universitas Lampung atau Unila.

Mamang sol sepatu tersebut mangkal dari pagi hari sampai sore hari di bawah baliho atau gerbang selamat datang di kampus mahasiswa. Kalau dari arah dalam kampus unila arah ke Kampung Baru Unila.

Ada juga di pasar Koga, tercatat ada dua orang tukang sol sepatu yang ada. Letaknya di lorong masuk pasar dari arah parkiran ke dalam pasar. Selain di lokasi-lokasi tersebut, kami juga mempunyai referensi diantaranya:

Edo Sol Sepatu
  • Alamat: Jl. Raden Intan No.68 B, Tj. Karang, Engal, Kota Bandar Lampung.
  • Jam Buka: 08:00-16:00
  • No Telepon: 0878-9923-4859
Sol Sepatu Sendal (Sebelah Optik Top)
  • Alamat: jl. pemuda kawasaki no 14 kecamatan kebun jeruk, Engal, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.
  • No Telepon: 0896-2429-6359
Diatas juga tercantum nomor telepon, jadi anda bias menghubungi terlebih dahulu ke nomor tersebut.

Jika sepatu anda rusak, sebenarnya itu hal wajar. Mengapa? 

Karena semua barang yang dipakai pasti berpotensi untuk rusak. Selanjutnya anda bisa membeli baru atau mengesol sepatu anda di tukang sol Bandar Lampung. 

Setelahnya, anda bias menggunakan sepatu anda dengan benar untuk menjaganya.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter