Tuesday, March 20, 2018

Varian Baru Banana Foster Lampung, Molten Banana yang Meleleh

Nama banana foster Lampung memang sudah tekenal di Lampung. Cake yang mengangkat pisang Lampung sebagai bahan dasarnya ini mendadak populer sejak kemunculannya di bulan mei 2017 lalu. Ditambah lagi banana foster adalah produk makanan besutan artis kawakan Hengky Kurniawan.

Sampai saat ini ada beberapa varaian yang sudah tersedia di outlet-outlet resmi banana foster. Adapun varian itu yakni:

Peanut 
Caramelized
Chocolate
Nutella 
Cheese
Premium Pandan
Premium Black

Anda bisa melihat harga dan ulasan lebih detail mengenai 7 varian tersebut di artikel berikut: Harga Banana Foster Sebanding Dengan Rasanya.

Selain 7 varian ini, Saptu 18 maret 2018 ada kabar baik untuk pecinta banana foster yakni dilaunchingnya varian baru bernama Molten Banana.


Setelah sebelumnya ada 7 tujuh varian banana foster, kali ini Molten Banana hadir dengan inovasi berbeda yakni lelehan didalam cakenya yang lezat. Cake ini pun memiliki toping  lebih crispi dibanding varian-varian sebelumnya.

Nah, bagi anda yang ingin mencicipi Molten Banana ini cukup merogoh kocek sebesar Rp 65.000 saja. Dengan harga tersebut anda mendapat satu box Molten Banana yang dijamin isinya “meleleh banget”

Tahukah anda, bahwa pengambilan nama Molten diambil dari bahasa Belanda yang artinya meleleh. Hal ini disampaikan saat launching oleh seorang chef di outlet banana foster.

Tim Majalah Lampung yang hadir saat acara launching juga mencicipi Molten Banana ini. Bagian dalam berbahan dasar pisang dan mozarellanya yang kemudian dipanggang sehingga paduannya menyatu.  Ini yang membuat lelehan gurih dan manis terasa “mak nyus”.


Dibagian luar, toping molten banana ini sangat crispi, sehingga ketika digigit akan terasa “krenyes-krenyes” alias renyah. Paduan lelehan didalam dan crispi diluar molten banana ini terasa lezat.

Saat acara lounching varian baru Molten Banana ini hadir juga sang pemilik banana foster yakni Hengky Kuriawan. Ia juga mengatakan bahwa ke depannya akan ada inovasi-inovasi banana foster yang baru. “bulan depan atau beberapa bulan lagi juga akan ada varian bari dari banana foster, kami akan terus memberikan yang baru-baru”. Ujarnya.

Saat launching ia juga menyapa penggemarnya dan juga para konsumen yang datang. Ia juga membuka sesi pertanyaan terkait produk baru Molten Banana ini.

Tercatat ada beberapa penanya seperti Pak FL yang bertanya dengan nada canda “Resep biar ganteng kayak Hengky apa ya??”. Dengan nada canda Hengky menjawab “Teh, tepung, dan gula yang manis hahaha” jawab Hengky.

Di acara lounching Molten Banana, pengunjung diberi kesempatan mencicipi Molten Banana ini. Beberapa diantara mereka berkomentar terkait lelehan yang ada di dalam Molten Banana.

“Lelehannya mantap deh”  
“Luar crispi dalemnya mantap”
“Varian baru ini maknyus”


Nah, bagi anda yang sudah pernah mencoba varian-varian Banana Foster sebelumya, Anda kudu menjajal Molten Banana ini. Datangi langsung outletnya di Jl Wolter Monginsidi No 15 dan juga yang ada di Mall Boemi Kedoton (MBK).

Bagi anda yang tinggal di Bandar Lampung juga bisa pesan melalui aplikasi ojek online. Di luar Bandar Lampung, yakni di Kota Metro juga sudah dibuka outlet resmi di Jl Jend Soedirman No 872 Metro Pusat.

Nah, varian baru Molten Banana ini juga bisa menjadi daftar atau list anda sebagai oleh-oleh untuk keluarga, saudara maupun kerabat Anda. Dengan bandol harga yang terjangakau, anda bisa memberikan lelehan lezat di dalam Molten Banana.
8 comments:
Write comments
  1. Ah besok beli deh, kayaknya menggoda banget nih varian yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, silahkan datang ke gerainya kak

      Delete
  2. wah sepertinya enak nih molten banananya bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak kak, lelehan nya juga bikin ngiler.

      Delete
  3. Wahhh.. mau dong banana fosternya. Hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin nyobain sudah habis kak. Kak Yudi bisa dateng langsung ke gerainya kak. Selamat mencoba.

      Delete
  4. Itu leleh lelehannya juara sih. Kayak hati yang lagi dirundung baper, dikit dikit leleh haha

    ReplyDelete

Join Our Newsletter