Monday, August 6, 2018

3 Cara Beli Tiket Damri Lampung Mudah

Majalah Lampung – Apakah anda hendak mencari cara beli tiket Damri Lampung ? Jika ya, kami punya ulasan singkat terkait dimana lokasi penjualan dan bagaimana cara membeli Tiket Damri Lampung secara Online dan manual yang bisa anda pilih. Cara ini bisa membantu anda yang hendak bepergian menggunakan perusahaan transportasi plat merah ini.

Cara Beli Tiket Damri Lampung
Ilsutrasi

Sebelum anda membeli, anda tentukan terlebih dahulu darimana anda berangkat. Misal anda berangkat dari Lampung tengah atau dari Metro, kemudian barulah anda menentukan lokasi tujuan anda. Misal anda dari Metro ingin membeli tiket damri ke Gambir Jakarta. Anda juga harus paham jadwal keberangkatan Damri tersebut agar nantinya tidak ketinggalan dan bisa menyesuakian jadwal anda. Perlu anda ketahui juga Jadwal Damri Lampung.

Perlu anda ketahui bahwa belum lama ini, pihak Damri melaunching aplikasi pemensanan berbasis android yang bisa anda instal. Aplikasi tersebut bernama “Tiket Damri”. Anda bisa mengunduhnya sekarang secara gratis di Play Store atau App Store. Nah, adanya aplikasi Tiket Damri ini tentu bisa meudahkan anda yang ingin memberli tiket Damri dengan tujuan Lampung ke Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Jogja, Depok dan lainnya. 

Berikut ini kami berikan ulasan mengenai cara Beli Tiket Damri Lampung yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda. Namun sebelumnya anda juga bisa mengecek Jadwal Damri Lampung dan Harga Tiket Damri Lampung.

1. Membeli Tiket di Poll Damri
Ya, anda bisa mendatangi pool damri yang terdekat dengan kediaman anda saat ini. Misal, jika anda tinggal di Bandar Lampung, anda bisa membeliya di Poll Damri Rajabasa atau Stasiun Tanjung Karang. Begitu juga dengan anda yang tinggal di lokasi lain, carilah penjualan tiket Damri terdekat.

2. Membeli via Aplikasi
Cara yang satu ini tentu sangat mudah, anda tinggal klik. Lalu klik lagi kemudian bayar dan anda bisa mendapat kursi untuk kemudian berangkat ke lokasi tujuan menggunakan bus Damri. Berikut Langkahnya:

- Download atau unduh aplikasi Tiket Damri
- Install Aplikasi Tiket Damri yang telah di download tersebut
- Kemudian Buka Aplikasi
- Isi Kolom Dari, Tujuan, Tanggal, dan Jumlah Tiket
- Kemudian jika sedah diisi maka klik cari tiket
- Setelah di Klik maka akan muncul jadwal dan harga tiketnya
- Klik pilihan tiket yang ingin dibeli, disitu tercantum jadwal keberangkatan, jam dan harga
- Selanjutnya akan ada konfirmasi mengenai trayek keberangkatan anda
- Kemudian klik LANJUTKAN di bagian bawahnya
- Masukan Biodata berupa nama pemesan, nomor KTP, Telepon, Email, Alamat dan juga nama penumpang lain (jika anda lebih dari 1 orang)
- Setelah selesai maka anda akan diberi pilihan metode pembayaran
- Pilih sesuai dengan yang anda mau, misal anda memilih bayar di Alfamart
- Klik PESAN di bagian bawah
- Kemudian muncul nomor invoice (tagihan). Catat nomor tersebut dan bayar

3. Pesan Tiket Damri Lampunh Via WA
Untuk nomor reservasi telepon dan wa berikut adalah yang bisa anda hubungi 0813-7929-0146. Jika anda dari Gambir atau bekasi ke Lampung, anda bisa menghubingi 0813-9893-8316. Anda bisa menghubungi kedua nomor tersebut untuk kemudian memesan tiket damri Lampung. Untul harga, dari ketiga cara ini semuanya sama saja. Anda juga bisa menghubungi kontak pihak Damri dibawah ini jika ada hal yang mungkin anaa perlukan.

Nomor Telepon Damri Lampung dan Info Kontaknya
Telepon: (0721) 703241
FAX: (0721) 782419
Email: lampungdamri@yahoo.co.id
No Hp Stasiun Damri Tanjung Karang: 081241474455
No Hp Stasiun Damri Tanjung Karang: 082325000101
No Telepon Loket Damri Lampung Jogja: 0721706532
Cal Center Damri Indonesia: 1500825

Ketiga cara tersebut bisa anda pilih ketika hendak mencari tiket atau membelinya. Ketiganya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Silahkan anda pilih sesuai dengan kemauan diri anda. Demikianlah informasi terkait Cara Beli Tiket Damri Lampung, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum bepergian menggunakan transportasi yang sudah ada sejak jaman old ini.
7 comments:
Write comments
  1. Sungguh luar biasa, damri sudah punya aplikasi loketnya. Pastinya lebih enak dan mempermudah calon penumpang untuk membeli tiket. Apalagi ada WA nya juga, jempol deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tidak berhenti disitu saja pak, pelayanan akan membuat masyarakat terbantu

      Delete
  2. sekarang, semuanya mudah. beli tiket di hujung jari sahaja (online). tak perlu bermandi peluh untuk beratur di counter (walk in) ;-)

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya. Saya baru tahu ada aplikasi Tiket Damri. Beberapa waktu lalu beli tiket damri Gambir - Bandarlampung, dateng ke poolnya ga ada. Jadinya beli on the spot (di Gambir) setelah nyampe sana. Alhamdulillah masih kebagian, soalnya baca2 di internet, untuk tiket royal musti beli minimal 3 hari sebelumnya baru kebagian. Rezeki emak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang tiket memang harus pesan beberapa hari sebelumnya mb Izzah

      Delete
  4. jadi makin mudah menikmati layanan bus damri ya. Mengikuti jaman banget pelayanannya
    Salut 👍

    ReplyDelete

Join Our Newsletter