Friday, August 17, 2018

Backpacker Ke Pulau Pahawang Lampung dari Palembang Asik

Majalah LampungAnda ingin Backpacker Ke Pulau Pahawang Lampung dari Palembang ? Jika ya, maka, kami punya ulasan terkait hal ini. Antara Sumatera Selatan dan Lampung memang sangat dekat, kedua provinsi ini bersebelahan atau bertetangga. Oleh sebab itu anda yang tinggal di Palembang dan ingin berwisata ke Lampung adalah hal yang benar. 

Backpacker Ke Pulau Pahawang Lampung
Sumber gambar: kelty.com

Seperti Jakarta dan Bandung, Jakarta adalah kota yang lebih besar ketimbang Bandung. Namun di Jakarta yak banyak lokasi wisata seperti di Bandung, oleh sebab itulah warga Jakarta menjadikan Bandung sebagai lokasi untuk berilibur. Hal ini hampir serupa dengan yang terjadi antara Lampung dan Palembang.

Kota Palembang Sumatera Selatan lebih besar dari Bandar Lampung dan kota-kota lain di Lampung. Namun untuk hal pariwisata, Lampung lebih unggul karena memiliki banyak wisata. Wisata pantai, wisata alam dan lainnya sangat mudah dijumpai di Lampung. Oleh sebab itu warga Palembang sering berlibur ke Lampung.

Salah satu lokasi wisata yang diburu warga Pelambang adalah Pulau Pahawang. Anda juga mungkin termasuk yang memburu spot ini. Pulau Pahawang memang mempunyai keindahan yang bisa membius siapa saja yang datang, terumbu karang dan kejernihan air lautnya bak surga bawah lait yang bisa memanjakan mata. 

Perlu mengetahui bahwa Pahawang atau Pulau Pahawang ini berada di pesisir teluk Lampung. Lokasinya terpisah dari Pulau Sumatera, artinya anda harus menyeberang ke sebuah pulau. Jika dari Palembang anda bisa menggunakan kereta api tujuan Stasiun Tanjung Karang dari Stasiun Kertapati Palembang.

Untuk jadwal keberangkatan kereta, anda bisa melihat di beberapa situs penjualan tiket online. Namun, anda bisa membeli tiket kelas ekonomi dengan tarir Rp. 30.000. Itu merupakan tiket termurah kereta api Palembang ke Tanjung Karang. 

Setelah sampai ke Stasiun Tanjung Karang, anda kemudian bisa mencari tarnsportasi menuju Dermaga Ketapang. Dermaga ini merupakan lokasi anda untuk menyeberang ke Pulau Pahawang. Anda bisa mencari travel di sekitar Stasiun Tanjung Karang, tarifnya sekitar Rp. 50.000 per penumpang. 

Namun, jika tidak ada maka anda mesti menuju ke Gudang Garam di Teluk Betung (Dekat Pasar Cimeng) untuk mencari transportasi angkutan Pic Up tujuan Padang Cermin. Untuk pick up ini, beroperasi setiap hari melayani rute Bandar Lampung ke Padang Cermin Pesawatan. Nah, anda bisa menainya dan berhenti di Dermaga Ketapang dengan tarif sekitar Rp.25.000.

Dari stasiun ke Gudang Garam Teluk Betung ini anda bisa menggunakan ojek oline dengan tarif sekitar Rp. 15.000. Di Gudang Garam Teluk Betung ini juga anda bisa menjumpai travel menuju Dermaga Ketapang dengan tarif Rp. 50.000.

Setelah Sampai di Dermaga Ketapang
Jika anda sudah sampai di Dermaga Ketapang, anda bisa menyeberang ke Pulau Pahawang dengan perahu. Tak akan susah menemukan perahu yang bisa menghantarkan anda, kecuali malam hari rasanya ada banyak yang siap menghantarkan. Untuk tarif per kapal berkisar anatar Rp 400.000 (Hari biasa) sampai Rp. 80.000 (Hari libur). 

Satu kapal bisa menampung sampai 10 orang, artinya jika anda pergi bersama 10 orang teman anda hanya akan menghabiskan uang sebesar Rp.40.000 untuk  menyeberang di hari biasa. Namun tarif Transportasi Bandar Lampung Ke Pahawang ini pasti bakal terebayar kok kalau sudah melihat beningnya air laut disana.

Penginapan di Pulau Pahawang saat Backpacker Ke Pulau Pahawang Lampung dari Palembang
Bagi anda yang ingin menginap di Pulau Pahawang ada banyak pilihan cottage mulai dari harga ala mahasiswa bacpackeran sampai dengan kelas traveler elit. Dari pantauan kami ada villa dengan kapasitas 12 sampai 24 orang dengan tarif Rp.3000.000 per malam. Ada juga penginapan homestay dengan tarif sekitar Rp. 700.000 per malam dengan kapasitas sampai 5 orang. Anda juga bisa menginap di homestay yang dikelola masyarakat dengan tarif sekitar Rp. 500.000 per malam untuk dua orang.

Bacpacker Palembang ke Pahawang ini memang cukup panjang dan memakan waktu anda. Tapi itu semua bisa terbayar setelah anda sampai di pulau nan eksotis ini. Suasana menenagkan, beningnya air dan keindahan terumbu karang. Perlu anda ketahui juga bahwa ekosistem bawah laut Pahawang adalah salah satu yang terbaik di Lampung. Selain pahawang beberapa spot yang juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya yakni:

Pulau Tanjung Putus
Pulau Sebesi dan Sebuku
Pulau Pisang 

Bagaimana ? Simpel dan mudah kan Palembang ke Lampung jika ingin ke Pahawang ? Anda bisa mengajak teman, rekan dan orang terdekat untuk main ke Pahawang Lampung. Nah, demikianlah infirmasi terkait Backpacker Ke Pulau Pahawang Lampung dari Palembang, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berwisata ransel. Kami juga punya ulasan yang serupa yakni Backpacker ke Pahawang Dari Jakarta sebagai bahan bacaan anda. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter